. BPPD Promosikan Pariwisata Jambi Lewat Aplikasi "Pesona Jambi" | MediaLintasSumatera
Home » , , » BPPD Promosikan Pariwisata Jambi Lewat Aplikasi "Pesona Jambi"

BPPD Promosikan Pariwisata Jambi Lewat Aplikasi "Pesona Jambi"

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 07 Maret 2017 | 07.35


PesonaJambi.net, Jambi-Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Jambi mulai mempromosikan pariwisata  daerah itu melalui sistem aplikasi mobile "Pesona Jambi" yang berbasis Android. Saat ini akses internet sangat mudah dijangkau oleh semua masyarakat dari berbagai kalangan melalui android.

Ini merupakan upaya kami membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi wisata yang semakin berkembang diera digital seperti sekarang ini. Aplikasi promosi wisata yang kami buat ini masih baru, ke depan akan terus kita update guna memberikan kemudahan wisatawan mencari referensi wisata di Jambi.

Hal itu dikatakan Anggota BPPD Jambi Haris Ihzar kepada wartawan, Selasa (7/3/2017). Menurutnya, aplikasi "Pesona Jambi" dengan kapasitas sekitar 2,5 MB yang mempunyai halaman latar belakang Gunung Kerinci tersebut saat ini sudah bisa diunduh melalui "Google Playstore".

“Pengguna perangkat mobile semakin banyak, dan dengan adanya terobosan seperti ini ke depan harapannya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jambi," kata Izhar.

Selain itu dengan aplikasi tersebut dapat memberikan manfaat bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke provinsi yang berjuluk "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" ini.

Izhar mengatakan aplikasi tersebut dapat memberikan referensi dan panduan wisata di 11 kabupaten / kota di Provinsi Jambi secara lengkap dan mudah diakses kapanpun dan dimanapun.


Pengguna bisa mengakses informasi seputar tujuan wisata yang akan dikunjunginya, diantaranya wisata alam, budaya, religi, kuliner serta kekayaan dan potensi keindahan yang dimiliki Provinsi Jambi. “Selain itu juga ada informasi perjalanan dan sarana fasilitas pendukung seperti hotel, restoran, travel dan lainnya sebagainya. Peluncuran aplikasi “Pesona Jambi” sudah dilakukan bebera waktu lalu. (PesonaJambi.net/Lee)
Share this article :

Posting Komentar