. Desa Wisata Jambi | MediaLintasSumatera
Home » , » Desa Wisata Jambi

Desa Wisata Jambi

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 07 Maret 2017 | 08.54

Desa Pendung Talang Genting (Pentagen) dan Dusun Dalam di Kabupaten Kerinci.IST

(Matra, Jambi)-Provinsi Jambi memiliki tujuh Desa di empat Kabupaten di Provinsi Jambi yang telah ditetapkan sebagai desa percontohan Desa Tuntas Jambi. Diharapkan akhir 2017, satu diantaranya bisa mendapatkan award Desa Emas berupa penghargaan bintang Mahaputera untuk kepala desa dari Presiden RI dan mendapat kunjungan dari Presiden RI, Jokowi.

Ketua Yayasan Desa Tuntas Jambi Rina Safitri Rusdi mengatakan, pasca diluncurkan Gerakan Desa Tuntas Jambi (GDTJ), 8 Desember 2016 lalu di Ruang Pola Gubernur Jambi, GDTJ  yang merupakan program yang diprakarsai oleh Yayasan Desa Tuntas Jambi, terus berlari.

Ke tujuh desa itu adalah Desa Aro di Kabupaten Batanghari. Desa Pendung Talang Genting (Pentagen) dan Dusun Dalam di Kabupaten Kerinci. Desa Sirih Sekapur dan Desa Lembah Kuning di Kabupaten Bungo. Desa Alang-alang dan Desa Siau Dalam di Kabupaten  Tanjabtim.


“Desa desa tersebut ditetapkan karena memiliki keunggulan berupa potensi desa di bidang SDA maupun SDM, potensi industri pedesaan, kearifan lokal yang terbina, semangat gotong royong yang terjaga,” tuturnya. (Matra/Lee)
Share this article :

Posting Komentar