. Gelam Oasis Resort, Tempat Rekreasi di Pinggir Kota Jambi | MediaLintasSumatera
Home » , , » Gelam Oasis Resort, Tempat Rekreasi di Pinggir Kota Jambi

Gelam Oasis Resort, Tempat Rekreasi di Pinggir Kota Jambi

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 28 Maret 2017 | 07.58




 Outbond  di Gelam Oasis Resort. Foto Asenk Lee.

Semakin Diminati Pengunjung, Mulai dari Perbangkan Hingga Sekolah Dasar

(Matra, Jambi)-Gelam Oasis Resort yang terletak di Jalan Petaling Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi merupakan obyek wisata bermain yang representatif di pinggir Kota Jambi. Kiini Gelam Oasis semakin diminati pengunjung menyusul semakin banyaknya pilihan sarana bermain di obyek wisat itu. 

Sejak resmi dibuka untuk umum Jumat 19 Juni 2014 lalu, kunjungan liburan keluarga dan perkantoran swasta terus meningkat. Bahkan Gelam Oasis Resort menjadi pilihan alternatif obyek wisata menarik dari yang sudah ada sebelumnya.

Gelam Oasis Resort yang terletak di Jalan Petaling Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, memiliki luas area 4 hektare dengan berbagai obyek wisata siap memanjakan pengunjungnya dengan sarana dan wahana serta menu-menu khas Gelam Oasis.

Andy Badut, seorang seniman badut di Kota Jambi menuturkan, Gelam Oasis kini menjadi obyek wisata andalan di Provinsi Jambi, khususnya di Muarojambi dan Kota Jambi. Kini banyak anak-anak menyukai obyek wisaya Gelam Oasis tersebut. 

Sejumlah perbankan yang memilih Gelam Oasis sebagai lokasi kegiatannya wisatanya yakni Bank Syariah Mandiri Jambi, Bank Mega Jambi dan masih banyak lagi seperti komunitas sekolah dan perkumpulan. 

Selain dilengkapi wahana permainan,  Gelam Oasis Resort juga menyediakan restoran dengan menu makanan yang tak bakalan membuat konsumen kecewa. Pastinya menu disajikan sudah pasti lezat dan menggugah selera. Ditambah lagi dengan tempat dan model restoran yang dirancang dengan senyaman mungkin untuk para konsumen dengan nuansa alami. Penasaran, silahkan berkunjung ke sana segera.

Gelam Oasis Resort juga memiliki ruang meeting yang memuat 50 orang. Gelam Oasis Resort itu juga memiliki on progress lebih besar lagi. Restoran dan berjalannya waktu mulai penambahan gazebo 9. Atau memiliki 9 gazebo. Gazebo bisa dikatakan sebagai alternatif pilihan peneduh. Gazebo ini dapat digunakan untuk meja makan yang ditempatkan di ruang terbuka. 

Sangat cocok memiliki usaha restoran dengan nuansa terbuka. Gazebo di Gelam Oasis Resort ini, memberikan kenyamanan tersendiri. Pasalnya keberadaan tempat restoran Gelam Oasis Resort, berada diantara rindangnya pepohonan. 

Suasana akan terasa lebih nyaman dan bersahabat dengan alam hijau di sana. Kemudian juga, Gelam Oasis Resort, tak hanya sebatas restoran dan tempat lesehannya saja, tetapi akan juga akan menjadi tempat rekreasi dan wisata keluarga.

Di Gelam Oasis Resort, juga terdapat waterboom, arena painball, out bond, permainan air hingga kolam pemancingan. Pastinya tempat rekreasi tersebut lebih kepada konsep alami, melihat dari wahana alam sekitar.

“Gelam Oasis Resort adalah konsep pekerjaan tempat rekreasi yang diselaraskan dengan alam. Menikmati wisata secara alami dengan menu-menu spesial,” ujar GM Gelam Oasis Resort Beni.

Dilihat dari keberadaan restoran itu, lokasinya tak jauh dari Kota Jambi. Di sekitar Gelam Oasis Resort itu berdiri perusahaan perusahaan besar. Kemudian juga Gelam Oasis Resort dalam pendekatan kepada konsumen juga tak pilah-pilih.

Mulai dari masyarakat bawah, menengah, hingga atas, dan itu sama saja. Pastinya pihak pengelola dan karyawan berusaha membuat konsumen mendapatkan kepuasan dan pulang dengan membawa kesan yang bagus. 

Pihak pengelola juga menyediakan menu yang bervariatif. Soal harga tak perlu dikhawatirkan,  tempat boleh nyaman dan mewah, soal harga standar kaki lima. Gelam Oasis Resort, memiliki 24 karyawan. 

Soal menu yang disajikan tak diragukan lagi. Tergantung konsumen mau pesan apa. Menu spesial restoran itu seperti aneka masakan gurami, masakan ayam kampung, kemudian ada juga aneka olahan nasi timbel komplet, nasi tutug Priangan, nasi tutug ikan asin, dan nasi kare bakar.

Kemudian untuk minuman khas di Gelam Oasis Resort ialah Pink-pink Lady, dan pastinya masih banyak lagi jenis aneka makan dan minuman lainnya. 

“Saat ini total keseluruhan karyawan di sini sejumlah 24 karyawan. Menu spesial di sini salah satunya ialah masakaan gurami,” tutur Event Organizer Gelam Oasis Resort, Deri. 

Tempat tersebut juga acapkali digunakan untuk prawedding pemotretan, wedding organizer, dan kuliner. Tak jarang tempat tersebut dijadikan acara gathering, birthday party sebuah perusahaan. Dipastikan juga bagi para konsumen atau kostumer, bahwa malam Rabu dan Sabtu malam minggu, dilengkapi dengan live musik.

Gelam Oasis Resort juga menerima pemesanan dalam bentuk catering, juga menyediakan pelayanan kuliner bagi instansi, acara keluarga, lembaga, maupun perusahaan yang mengadakan acara, pihak pengelola siap selalu untuk ketersediaan bahan sajiannya. 

“Ya kita juga menerima pemesanan baik itu berupa catering maupun dalam persiapan acara bagi instansi maupun perusahaan, berapapun banyaknya kita layani dengan sebaik mungkin,” Ria sebagai marketing Gelam Oasis Resort.

Harapannya, untuk semua masyarakat Jambi umumnya, lebih mengetahui bahwa di daerah Sungai Gelam bukan hanya sebuah hutan kecil, atau tempat kebun semata, tetapi dengan adanya Gelam Oasis Resort. “Di sini bisa menjadi salah satu tempat wisata masyarakat Jambi. Pastinya untuk Oasis makin maju,” kata Beni.

Beni juga berujar bahwa dengan adanya Gelam Oasis Resort ini, bisa menjadikan salah satu tempat rekreasi di Kabupaten Muarojambi, agar bisa menjadi ikon Muarojambi. Hingga sampai ke Kota Jambi. 

“Berharap bisa menjadi etalase wahana rekreasi yang nyaman dan memuaskan kostumer,  dan pastinya untuk kesenangan masyrakat di Provinsi Jambi umumnya,” kata Beni. Jadi akhir liburan sekolah ini, jangan lewatkan ke Gelam Oasis Resort di Jalan Petaling Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi. (Matra/ Lee)

 Bank Mega cluster Jambi  pada Outing Bank Mega di Oasis Gelam Resort. Foto Asenk Lee.
Sarana Bermain Air di Gelam Oasis Resort. Foto Asenk Lee.
Komunitas Andi Badut di Gelam Oasis Muarojambi. Foto Asenk Lee.
Milad Bank Syariah Mandiri Jambi di Gelam Oasis Resort Muarojambi. Foto Asenk Lee.

Sarana Outbond di Gelam Oasis Resort. Foto  Asenk Lee.


Pegawai Oasis Resort Gelam. Foto Asenk Lee.

Share this article :

Posting Komentar