}); }); Geopark Merangin Menuju Anggota Unesco Global Geopark | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Geopark Merangin Menuju Anggota Unesco Global Geopark

Geopark Merangin Menuju Anggota Unesco Global Geopark

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 07 Maret 2017 | 07.21



PesonaJambi.net, Jambi-Pemerintah Provinsi Jambi terus mengupayakan Geopark Merangin menjadi anggota Unesco Global Geopark dengan taman fosil yang telah berusia 200 juta tahun.

Pariwisata Gubernur Zumi Zola mengharapkan industri pariwisata semakin meningkat dengan penetapan Kawasan Stategis Pariwisata Nasional Kerinci sebagai branding pariwisata.

Kementerian Parawisata RI juga diharapkan ikut mendukung upaya yang dilakukan Provinsi Jambi guna mewujudkan Geopark Merangin menjadi anggota Unesco Global Geopark.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jambi Zumi Zola pada acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Good Governance dan Pencegahan Korupsi diruang Nusantara V Gedung MPR RI, Senin (6/3/17).

Pada kesempatan itu H Zumi Zola terlihat tampil elegan memakai Lacak Jambi (songkok terbuka) yang lagi gencar dipromosikan dalam upaya menunjukkan ciri khas budaya sekaligus diharapkan dapat berdampak positif bagi peningkatan ekonomi kreatif masyarakat Jambi.

Lacak Jambi yang menghiasi kepala Gubernur Zola memasuki Senayan juga dipakai oleh masyarakat Jambi yang ikut menghadiri acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Good Governance dan Pencegahan Korupsi tersebut, "Hari ini lacak bisa masuk gedung MPR RI," ujar Zola.

Peningkatan ekonomi kreatif dengan pemakaian lacak menghiasi kepala laki laki Jambi menjadi bagian dari upaya Gubernur Zola yang berkomitmen meningkatkan perekonomian rakyat dengan visi misi Jambi Tuntas 2021. 

“Salah satu program kita mendorong UMKM, biasanya Jambi punya batik dan sekarang kita kembangkan lagi dengan lacak," ungkap Zola.

Gubernur Zola mengakui terus mendorong sosialisasi pemakaian lacak dimasa kepemimpinannya yang diharapkan dapat menjadi lifestyle (gaya hidup) masyarakat Jambi dan bisa dikombinasikan dengan batik maupun pakaian lain.

“Lacak ternyata mendapat respon positif dari masyarakat bahkan sudah banyak yang nanya di media sosial, kita berharap dapat lebih luas lagi dan ini bagian dari UMKM  juga bagian dari kreasi nusantara," ujar Zola.

Nilai aset UMKM Provinsi Jambi Rp 1,398 triliun menjadi Rp 1,658 triliun tahun 2016, dibidang pendidikan Gubernur Jambi menyiapkan beasiswa 15.000 orang selama lima tahun untuk meningkatkan SDM serta menyediakan dana jaminan kesehatan untuk masyarakat miskin yang belum tercover melalui bpjs pusat dan kabuputen kota.

Acara yang dinilai memiliki nilai stategis bagi pembangunan Sumatera Bagian Selatan berkomitmen mendorong percepatan pembangunan serta tata kelola pemerintah  yang bersih dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi Pada Pemerintah Provinsi Se Sumbagsel. (PesonaJambi.net/ADV)
Share this article :

Posting Komentar