}); }); Komunitas Hobi yang Mempererat Tali Silaturahmi, Promosi Kolam & Toko Pancing | MediaLintasSumatera
Home » , » Komunitas Hobi yang Mempererat Tali Silaturahmi, Promosi Kolam & Toko Pancing

Komunitas Hobi yang Mempererat Tali Silaturahmi, Promosi Kolam & Toko Pancing

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 28 Maret 2017 | 11.13




Foto Dokumen Kegiatan KPKJ dari Bulan ke Tahun.Pesonajambi.net/Lee. 

(Matra, Jambi)-Kumpulan Pemancing Kolam Jambi (KPKJ) adalah sebuah komunitas hobi dalam media sosial (Facebook) yang memiliki efek hingga ke kopidarat (pertemuan nyata). Komunitas FB KPKJ kini bukan sekadar group komunitas media sosial, namun kini sudah menjadi satu komunitas nyata yang mempersutukan satu hobi.(KLIK Group FB KPKJ)

KPKJ yang diketuai Taufik (Ayah Vania) ini kini sudah mulai melakukan terobosan-terobosan baru. Misalnya soal promosi kolam-kolam pemancingan, toko pancing hingga jual beli alat-alat pancing. Kini KPKJ juga sudah membuat baju seragam pancing merek KPKJ.
 
Selain itu, KPKJ juga kini sudah membuat kartu keanggotaan yang nantinya bermanfaat bagi anggota KPKJ untuk mendapatkan diskon di toko pancing dan juga diskon di kolam pemancingan.

Group FB KPKJ juga sebagai sarana promosi atau sebagai wadah komunikasi para anggota KPKJ dalam bertukar ilmu, pengalaman tentang keperluan memancing. Semoga Komunitas KPKJ bisa menjadi satu komunitas hobi yang bermanfaat bagi anggota terlebih bagi kelangsungan usaha pemancingan di Jambi.

Sukses Adakan Lomba Mancing

KPKJ juga kerap bekerjasama dengan pemilik kolam pemancingan dalam mengadakan lomba. Seperti yang pernah dilaksanakan Lomba Mancing ikan mas yang dilaksanakan Kumpulan Pemancing Kolam Jambi (KPKJ) bekerjasama dengan Kolam Pangasius, Kebun Sembilan (9), Kabupaten Muarojambi, Sabtu 30 April 2016 dari Pukul 9.15 hingga 16.20 WIB lalu berjalan sukses. Tampil sebagai Juara 1 atas nama Radit Ardiyansyah , Juara II atas nama Engkos, Juara III atas nama Rajawali 1 (Kerot) dan Juara Prestasi (Terbayak) atas nama Nuno.

Panitia memberikan hadiha untuk Juara 1 Rp 3 Juta, Juara II Rp 2 Juta, Juara III Rp 1 Juta dan Prestasi Rp 300.000. Lapak penuh hingga 90 dengan insert Rp 150.000 satu stik dengan maksimal dua mata kail. Lapak diundi dua kali, pagi dan setelah makan siang.

Lomba tersebut juga ada beragam hadiah doorprize yang disponsori Pelet Jempol Kang Ito (Jakarta). Kemudian dua joran Custom dari Yanto Pancing Palmerah, dua Joran Custom dari Kolam Pangasius Kebun 9 Muarojambi, serta masing masing peserta lomba dapat sebungkus umpan Pelet Jempol.

Sekitar 30 menit awal lomba berlangsung seru karena peserta bergantian strike. Sehingga Panitia sedikit kewalahan untuk menghitungnya. Ketua KPKJ, Tofik Widiarto atau biasa dipanggil akrab Ayah Vania (FB) juga turut dalam lomba tersebut.

 “Panitia dan KPKJ juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi peserta “Mancing Mania Jambi” atas kerjasama sehingga lomba berjalan dengan baik,” Ayah Vania. Pada 30 menit akhir lomba, Panitia menambah siraman ikan mas sekitar 20 ekor untuk mengobati kegalauan peserta yang sempat melambat strike.

Panitia Hasbi, menyebutkan siraman ikan mas pada lomba itu berukuran 1kg hingga 3kg sebanyak 300kg. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota KPKJ dan peserta lainnya yang berpartisipasi pada lomba dan juga para “Mancing Mania Jambi”.

Kolam Pangasius

Anggota Kumpulan Pemancing Kolam Jambi (KPKJ), Hendri Chaniago alias “Kancil” meraih Juara Terberat II (2.25 Kg) pada Lomba Mancing Ikan Mas di Kolam Pangasius, Kebun Sembilan (9), Kabupaten Muarojambi, Sabtu 2 April 2016 lalu dari Pukul 08.30 hingga 16.15 WIB.

Lomba yang disponsori JFW Fishing Jambi dan Pelet Jempol Kang Ito itu diikuti 80 peserta. Hendri Chaniago (Kancil) menempati lapak no 80. Baru 20 lomba dimulai “Kancil” langsung strike ikan mas merah berat 2.25 Kg. Selang 30 menit kemudian “Kancil” dipotong oleh “Tim Harapan” Lapak 57 dengan berat 2.27 Kg. Sedangkan Prestasi diraih oleh “Luna Maya”.

Lomba Mancing itu sedikit terganggu saat masuk pukul 15.00 karena hujan turun. Selera makan ikan berkurang drastis, tidak seperti 30 menit pertama saat dimulainya lomba. Hal itupun diakui Ketua KPKJ Ayah Vania yang duduk di lapak 27 berdampingan dengan Asenk Lee Saragih di nomor lapak 28 pada babak undian kedua.

Hadiah hiburan “dorprize” berupa joran, gerekan, senar, cendramata dari JFW Fishing Jambi dan Pelet Jempol Kang Ito turut meramaikan lomba tersebut. “Panitia dan KPKJ juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik tersebut,” ujar Ketua KPKJ Ayah Vania. 

Panitia Hasbi, menyebutkan siraman ikan mas pada lomba itu berukuran 1kg hingga 3kg sebanyak 100kg. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota KPKJ yang berpartisipasi pada lomba dan juga para “Mancing Mania Jambi”.

Lomba Mancing Ikan Mas di Kolam Pangasius, Kebun Sembilan (9) itu juga bekerjasama dengan KPKJ. Setidaknya puluhan Anggota KPKJ ikut berpartisipasi pada loma tersebut. Akhir kata. Selamat Kepada Pemenang dan Juga Sponsorship Lomba Tersebut. (Asenk Lee Saragih).
 

 JFW Fishing Jambi menyerahkan Hadiah Kepada Anggota Kumpulan Pemancing Kolam Jambi (KPKJ), Hendri Chaniago alias “Kancil” meraih Juara Terberat II (2.25 Kg) pada Lomba Mancing Ikan Mas di Kolam Pangasius, Kebun Sembilan (9), Kabupaten Muarojambi, Sabtu 2 April 2016 dari Pukul 08.30 hingga 16.15 WIB.  (Pesonajambi.net/Asenk Lee)


 Foto Dokumen Kegiatan KPKJ dari Bulan ke Tahun.Pesonajambi.net/Lee.


 Foto Dokumen Kegiatan KPKJ dari Bulan ke Tahun.Pesonajambi.net/Lee.

 Foto Dokumen Kegiatan KPKJ dari Bulan ke Tahun.Pesonajambi.net/Lee.

 Foto Dokumen Kegiatan KPKJ dari Bulan ke Tahun.Pesonajambi.net/Lee.
 Foto Dokumen Kegiatan KPKJ dari Bulan ke Tahun.Pesonajambi.net/Lee.



Lomba Mancing Ikan Mas di Kolam Pangasius, Kebun Sembilan (9), Kabupaten Muarojambi, Sabtu 2 April 2016 dari Pukul 08.30 hingga 16.15 WIB. Foto Asenk Lee Saragih.



Foto Dokumen Kegiatan KPKJ dari Bulan ke Tahun.Pesonajambi.net/Lee.




Share this article :

Posting Komentar