}); }); Kota Jambi Akan Adakan Festival Angsoduo | MediaLintasSumatera
Home » , , » Kota Jambi Akan Adakan Festival Angsoduo

Kota Jambi Akan Adakan Festival Angsoduo

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 07 Maret 2017 | 07.46


(Matra, Jambi)-Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mulai menyusun pelaksanaan agenda Festival Angsoduo Jambi yang rencananya digelar pertama kali bertepatan dengan hari jadi Kota Jambi pada Mei 2017 mendatang.

“Karena festival ini baru yang pertama kali kita gelar dan untuk menyukseskan itu dari sekarang kami sedang menyusun agenda festival itu," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Jambi, Nur Hamid Hamdi kepada wartawan baru-baru ini.

Pada perencanaan awal konsep Festival Angsoduo kata Nur Hamid, nantinya seluruh etnis yang ada di Kota Jambi akan menampilkan keunggulan kebudayaan masing-masing.

Festival Angsoduo yang rencananya digelar pertama kali ini selain dalam rangka meriahkan hari jadi Kota Jambi, juga untuk menarik kunjungan wisatawan sehingga berdampak pada "multi player efek" perekonomian masyarakat.

“Yang pertama ini kita promosikan ke kabupaten lain yang ada di Provinsi Jambi, dan kita harapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dulu," katanya.

Bila pelaksanaan festival yang pertama kali digelar ini sukses, kedepan pihaknya berupaya meningkatkan promosi hingga ke luar daerah dan bisa menjadi agenda pariwisata tahunan.

“Kalau sukses akan kita tingkatkan lagi promosinya ke luar daerah, sehingga nanti dari daerah lain datang ke Kota Jambi ingin menyaksikan," ujarnya.

Sementara itu diketahui nama dan Ikon Angsoduo atau Dua Angsa merupakan ciri khas hewan yang selalu tampak menghiasi daerah Kota Jambi. Angsoduo menjadi cerita sejarah awal munculnya Kota Jambi yang memiliki julukan "tanah pilih pesako betuah" ini.

Nama Angsoduo juga sudah begitu akrab ditelinga masyarakat Jambi. Selain itu ikon Angsoduo juga menghiasi lambang pemerintahan Kota Jambi. (Matra/Lee)


Share this article :

Posting Komentar