}); }); Mobil Kuno Menjelajah Alam Kerinci | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , » Mobil Kuno Menjelajah Alam Kerinci

Mobil Kuno Menjelajah Alam Kerinci

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 27 Maret 2017 | 22.14










Kehadiran sebanyak 25 mobil kuno di Kabupaten Kerinci menjadi daya tarik sendiri. Senin (27/3/2017) pagi Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) dari Kayu Aro menuju kantor Bupati Kerinci. IST

Pesonajambi.net, Jambi-Sejumlah Mobil Kuno mendadak ngumpul di Danau Kerinci. Puluhan Mobil Kuno itu berkumpul di lokasi Danau Kerinci dalam satu agenda wisata. Mobil kuno saat sampai di Kantor Bupati Kerinci. Saat ini mobil klasik ini sedang menuju destinasi wisata Danau Kerinci, Senin (27/3/2017). 

Kehadiran sebanyak 25 mobil kuno di Kabupaten Kerinci menjadi daya tarik sendiri. Pagi Senin (27/3/2017) Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) dari Kayu Aro menuju kantor Bupati Kerinci, sampai di sana mobil klasik tersebut jadi ajang poto sejumlah pegawai. Bahkan dari pejabat hingga Bupati Kerinci, Adirozal.

Seperti dilansir Tribunjambi.com, setelah itu turing berlanjut menuju destinasi wisata Danau Kerinci. Ketua Umum PPMKI Ronny Arifudin mengatakan butuh waktu sekitar 16 jam perjlanan dari Jakarta sampai Kerinici. Namun perjlanan sejauh itu rasanya terbayarkan dengan keindahan alam dan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kerinci.

“Kami sudah ke Air Terjun Telun Berasap. Aroma Peco, Hamparan Kebun Teh, Danau Kerinci. Alam Kerinci begitu indah," ucapnya.

Ia menyebutkan perjalanan mereka, jarak yang ditempuh sekitar 2.753km yang berlangsung 22-31 Maret 2017. Mulai start dari rest area KM13 Karang Tengah, Tangerang. Sebanyak 25 mobil dari Jakarta, Pekanbaru, Palembang, Bengkulu, Jambi. Dengan jumla peserta 42 orang dari Jakarta, tambahan peserta dari Pekanbaru, Palembang, Bengkulu, dan Jambi, maka jumlah keseluruhan peserta 80 orang.

Kendaraan peserta mayoritas buatan tahun 1960-1970an seperti Chevrolet Belair, Mercedes-Benz W108 dan W115, Land Rover Seri 1 dan Willys. Ada juga mobil-mobil kuno dalam reli wisata ini antara lain VW beatle, VW combi, Dodge, Viat, Holden, Mercy.

Ronny mengatakan sangat puas sampai di Kabupaten Kerinci. Kendati ada beberapa rekannya yang dari Kayu Aro langsung melanjutkan perjalnan ke Jakarta via Padang. Namun sekitar 20 kendaraan klasik tetap menuju perjlanan ke Jambi. "Kami sangat senang dengan alam Kerinci. Suatu saat ini kami akan kembali ke sini," katanya.



Sedangkan Bupati Kerinci, Adirozal langsung menaiki mobil klasik dari kantor Bupati sampai dermaga Danau Kerinci. Bupati menyampaikan ungkapan senan atas komunitas mobil kuno yang sampai di Kerinci. Hal ini merupakan membawa nama baik Kerinci ditingkat nasional maupun internasional. Karena pesertanya juga ada dari Belanda dan Jepang.

"Kami menyambut baik para Penggemar Mobil Kuno Indonesia yang berkunjung ke Kerinci. Bahkan akan kami undang nanti saat festival masyarakat peduli danau kerinci," katanya. (Pesonajambi.net/Lee)
Share this article :

Posting Komentar