}); }); Soto Betawi Juga Ada di Outlet Pempek Ganteng Jambi | MediaLintasSumatera
Home » , » Soto Betawi Juga Ada di Outlet Pempek Ganteng Jambi

Soto Betawi Juga Ada di Outlet Pempek Ganteng Jambi

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 28 Maret 2017 | 07.10




Foto-Foto Istimewa/Matra
  
(Matra, Jambi)-Selain sajian ragam Pempek yang lezat dan segar, “Outlet Pempek Ganteng Jambi” juga memberikan kabar gembira bagi penyuka hidangan soto. Pasalnya sejak 23 September 2016 lalu telah lauching perdana Soto Betawi di Outlet Pempek Ganteng yang beralamat di kawasan Jalan Kol. Amir Hamzah, Sungai Kambang, Telanaipura, Kota Jambi.

Outlet Pempek Ganteng dikelola oleh Ibu Dian Prihati sejak 1 November 2015 lalu. Dan ide nama Pempek Ganteng ini dibuat oleh Owner Berlian Santosa yang juga Owner Jakoz. Berlian Santosa atau yang akrab disapa Bang Iyan, mengatakan dengan lauchingnya Soto Betawi di Outlet Pempek Ganteng bisa menjadi surganya bagi pencinta makanan berat berkuah sebab Outlet ini tadinya hanya menyajikan pempek dan minuman seperti jus-jus buah.

“Sekarang baru lah kami mencoba menyajikan Soto Betawi, karena banyaknya permintaan diwaktu makan siang ingin makan dengan nasi, maka kami mengeluarkan ide untuk membuat Soto Betawi kali ini,” tutur Bang iyan saat ditemui belum lama ini.

Dengan ide yang masih segar dan gampang disebut, Bang Iyan menargetkan masyarakat Kota Jambi maupun wisatawan menjadi konsumennya. Setelah pembukaan pada dan lauching Soto Betawi, pengunjung yang ingin mencoba dan merasakan sensasi segarnya kuah soto di Pempek Ganteng langsung aja datang untuk berkunjung, karena dalam 2 (Dua) minggu ini masih diskon 20 % untuk semua kalangan.

“Kami dalam 2 minggu ini masih mengadakan promosi dengan diskon 20 % dan membuat agenda disetiap minggu tepatnya setiap hari Jumat mengundang 10 orang yang ingin mencicipi Soto Betawi di Outlet Pempek Ganteng ini,” jelasnya.

Dikatakan, pembeli tidak hanya bisa membeli Pempek Ganteng dan Soto Betawi saja. Kami juga ingin mengaktifkan kembali Ayam Sambal Ganteng, disini juga kami bekerja sama dengan para perajin dari Jambi, di sini juga dijual oleh-oleh khas Jambi lainnya.

“Sampai saat ini pembenahan masih terus dilakukan untuk membuat pengunjung nyaman dan leluasa menikmati makanan,” ujarnya.

Berlian Santosa juga mengatakan, Outlet ini memang sengaja menonjolkan dua hidangan berkuah yakni Pempek dan Soto Betawi sebagai menu andalan nantinya.

Menu Soto Betawi dinilai sangat cocok baik untuk menjadi teman bersantap siang maupun sore. Sensasi segar dari kuah soto yang kaya rasa dengan aneka bumbu seketika akan menyatu dengan nasi putih hangat yang pastinya akan langsung memanjakan perut kita yang sedang lapar.

“Menu utama kita adalah Pempek dan Soto Betawi, seperti taglinenya, Perseteruan Rasa Indonesia. Rasa Indonesia yang disajikan cocok dan sesuai dengan lidah kita, karena rasanya yang mantap tetapi juga presentasinya yang pasti menggugah selera,” jelasnya.

Berbicara mengenai menu makanan yang ditawarkan, tentu tidak lengkap rasanya bila tidak mengupas sedikit minuman yang ditawarkan sebagai pendampingnya.
Untuk menemani pempek dan soto yang kaya bumbu yang cenderung pedas dan bersantan, Pempek Ganteng menawarkan berbagai minuman segar seperti teh tawar, es teh manis, lemon tea dan beraneka macam jus buah-buahan.

Mengusung konsep sederhana, Outlet Pempek Ganteng menawarkan suasana nyaman nan akrab yang tentunya representatif untuk dijadikan tempat berkumpul dan makan bersama keluarga, kolega, maupun sahabat.

Tempat pun ditata sedemikian rupa lengkap dengan perlengkapan meja tinggi dan kursi kayu khas warung soto dengan dominasi warna putih dipadu dengan warna merah seperti bendera Indonesia berwarna Merah Putih.

Tidak terlalu banyak pernak-pernik sehingga area warung ini sangat terkesan higienitasnya. Selain area makan dengan meja dan kursi, tersedia pula lesehan untuk suasana makan yang lebih santai dan nyaman dengan udara segar.

Sedikit mengyinggung olahan Soto sebagai salah satu primadona baru dari Pempek Ganteng.
Adalah menu yang diberi nama Soto Betawi. Masih berasal dari kekayaan kuliner khas Betawi, Soto Betawi hadir menawarkan sensasi rempah yang kuat dengan santan kental yang menggugah selera.

Dari segi tampilan, Soto Betawi nampak orange cantik hasil perpaduan sempurna santan kental, cabe merah dan juga kunyit yang menjadi salah satu bumbu dasar dari soto yang identik dengan masakan gulai ini. Bahan yang dipilih dari Soto Betawi di Pempek Ganteng adalah iga sapi yang dipenuhi banyak daging ditambah dengan potongan-potongan daging yang jumlahnya tidak sedikit.

Tidak ketinggalan, kuah kaldu dari rebusan iga juga dikombinasikan dengan santan sehingga rasa gurih dan aroma yang harum langsung tercium saat hidangan ini tersaji di atas meja. Sebagai toppingnya, diberilah taburan daun bawang berwarna hijau segar, bawang goreng dan juga kerupuk emping yang crunchy. (Matra/Lee)
 










Outlet Pempek Ganteng Jambi beralamat di kawasan Jalan Kol. Amir Hamzah, Sungai Kambang, Telanaipura, Kota Jambi.
Share this article :

Posting Komentar