}); }); Taman Batu, Objek Wisata Paling Populer di Merangin | MediaLintasSumatera
Home » , , » Taman Batu, Objek Wisata Paling Populer di Merangin

Taman Batu, Objek Wisata Paling Populer di Merangin

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 27 Maret 2017 | 23.15



Pesonajambi.net, Merangin-Kabupaten Merangin merupakan kabupaten yang paling menyimpan eksotik wisata alam di Provinsi Jambi. Kabupaten Merangin salah satu daerah kabupaten yang banyak obyek wisata alam yang memesona. Kabupaten yang sebagian daerahnya berhawa sejuk ini, dari hari ke hari semakin membenahi dan memoles potensi wisata yang dimilikinya.

Beragam keindahan dan pesona dimiliki Kabupaten Merangin, mulai dari keindahan Kota Bangko, Pesona Alam Jangkat yang luar biasa, hingga Ar Terjun, Geopark, Bukit dan Gunung yang membentang di kabupaten yang berbatasan dengan Kerinci itu.

Salah satu tempat wisata yang baru-baru ini sungguh Populer di Merangin adalah Taman Batu Merangin. Taman Batu ini terletak di sebelah tempat wisata Arboretum Rio Alif atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Taman Buaya.

Lokasi tepatnya Jalan Raya Lintas Tengah Sumatera, Dusun Mudo, Desa Langling, Kecamatan Bangko. Tama batu ini mampu menjadi ikon wisata baru yang menggambarkan keberadaan batu sungkai di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Batu Sungkai adalah batu yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Batu Sungkai merupakan batu fosil yang terbentuk karena proses alam ini disebut-sebut hanya terdapat di Kabupaten Merangin.

Beragam kerajinan dapat dibuat dari batu ini mulai dari batu cincin, asbak rokok sampai liontin yang harganya ada yang sampai miliaran rupiah. Di tempat ini batu sungkai ada yang masih alami dan juga sudah dibentuk persegi empat oleh pengrajin Merangin. Menurut pecinta wisata, tempat ini adalah salah satu spot foto terbaik di Merangin.

Objek wisata yang hanya berjarak 66 kilometer dari Kota Bangko ini layak menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya. Selain tempatnya amat indah dengan pepohonan hijau disekelilingnya, tempat ini juga bersih dan fasilitas yang ada terbilang cukup.

Tempat ini tak ada salahnya menjadi persinggahan Anda sebelum melihat keindahan Merangin lainnya seperti menjelajahi Geopark ataupun melihat keindahan Alam Jangkat.  (Pesonajambi.net/Lee)
Share this article :

Posting Komentar