}); }); Membangkitkan Semangat Wisata Melalui Perayaan HUT RI ke-72 di Jambi | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , » Membangkitkan Semangat Wisata Melalui Perayaan HUT RI ke-72 di Jambi

Membangkitkan Semangat Wisata Melalui Perayaan HUT RI ke-72 di Jambi

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 30 Agustus 2017 | 11.54

Lomba panjat pinang yang berlangsung cukup seru menjadi suguhan atraksi menarik bagi puluhan ribu warga Kota Jambi yang menghadiri Gebyar Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemedekaan RI di arena eks arena Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-18, kawasan Taman Rimba, Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu, 27 Agustus 2017.(Foto : PJN/RSM)

(Pesonajambi.net – Jambi) – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Provinsi Jambi ternyata tidak hanya menggugah semangat patriotisme dan nasionalisme. Berbagai agenda perayaan HUT ke-72 RI di Jambi juga menonjolkan nuansa  wisata dan budaya.

Pada pelaksanaan Gebyar Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemedekaan RI di arena eks arena Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-18, kawasan Taman Rimba, Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu, 27 Agustus 2017, nuansa wisata dan budaya sangat terasa. Baik itu pada kegiatan jalan sehat bersama Gubernur Jambi, Zumi Zola, lomba balap karung dan lomba panjat pinang.

Sedikitnya 50.000 orang warga Kota Jambi dari berbagai kalangan tumpah ruah menghadiri berbagai kegiatan yang digelar pada  Gebyar HUT ke-72 Jambi itu. Mereka semua antusias mengikuti seluruh kegiatan gebyar proklamasi kemerdekaan terbesar tahun ini di Jambi tersebut.

Kegiatan lomba bernuansa wisata dan budaya yang mendapat antusias pada gebyar perayaan HUT Ri tersebut, terutama lomba panjat pinang dan balap karung. Ratusan pemuda dan remaja turut bertarung merebut berbagai hadiah pada 72 batang pohon pinang di arena eks MTQ tersebut. Mereka bahu-membahu untuk mendapatkan hadiah dip uncap pohon pinang yang telah dilumuri oli bekas.

Lomba panjat pinang tersebut menjadi suguhan tontotan menarik bagi pukuhan ribu warga Kota Jambi yang turut memeriahkan Gebyar Perayaan HUT ke-72 RI tersebut. Tepuk tangan riuh dan sorak sorai hadirin bergemuruh setiap kali peserta lomba panjat pinang terperosot kembali ke bawah karena gagal memanjat pohon pinang yang licin. Sebaliknya teriakan juga menggema dari para peserta panjat pinang yang berhasil meraih hadiah di puncak poho pinang.

 
Gubernur Jambi, Zumi Zola (tengah) sangat bersemangat  mengikuti lomba balap karung pada Gebyar Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemedekaan RI di arena eks arena Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-18, kawasan Taman Rimba, Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu, 27 Agustus 2017.(Foto : PJN/RSM)
 
Balap Karung

Lomba balap karung yang digelar pada Gebyar Perayaan HUT ke-72 RI di Kota Jambi itu juga tak kalah menariknya karena Gubernur Jambi, Zumi Zola beserta para pejabat ikut lomba balap karung. Kehadiran Zumi Zola pada lomba balap karung tersebut menjadi tontonan menarik bagi seluruh hadirin.

Selain itu, kehadiran Zumi Zola pada balap karung yang dilanjutkan dengan jalan sehat juga mampu merajut kebersamaan antara para pejabat dengan warga masyarakat Jambi. Melalui berbagai perlombaan itu, warga masyarakat Jambi dari berbagai kelompok dan para pejabat daerah membaur memeriahkan perayaan HUT RI.

Kemudian, kehadiran Zumi Zola pada berbagai kegiatan yang digelar memeriahkan HUT ke-52 RI di Kota Jambi benar-benar mampu membangkitkan semangat persatuan di tengah masyarakat Jambi. Hal tersebut ditandai dengan membludaknya warga masyarakat mengikuti berbagai kegiatan gebyar peringatan HUT kemerdekaan RI tersebut. Kegiatan jalan santai, lomba panjat pinang dan lomba karung yang dilaksanakan untuk memeriahkan Gebyar HUT ke-72 RI di Kota Jambi itu dihadiri sedikitnya 50.000 orang warga Jambi.
Gubernur Jambi, Zumi Zola (tengah pakai kaos putih logo 72) membaur dengan warga masyarakat pada jalan santai yang digelar dalam rangka Gebyar Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemedekaan RI di arena eks arena Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-18, kawasan Taman Rimba, Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu, 27 Agustus 2017.(Foto : PJN/RSM)

Apresiasi Positif

Zumi Zola pada kesempatan tersebut mengatakan sangat menggapresiasi antusiasme masyarakat Provinsi Jambi ikut membaur, mengesampingkan segala perbedaan, demi suksesnya gebyar gebyar perayaan HUT ke-72 RI tersebut. Hal tersebut mencerminkan bahwa warga masyarakat Jambi tetap mampu hidup rukun, toleran dan terus berupaya merajut kebersamaan demi kedamaian hidup dan keutuhan Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI).

“Pemerintah Provinsi Jambi sangat membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat Jambi dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan daerah. Melalui sinergi atau kesatu-paduan pemerintah - dunia usaha – masyarakat, pembangunan Jambi bisa dijalankan lebih baik lagi,”katanya.

Zumi Zola mengatakan, Gebyar Kemerdekaan HUT ke-72 RI di Jambi merupakan acara yang dikemas untuk berbagi kegembiraan dan kemeriahan bersama masyarakat Provinsi Jambi. Melalui kebersamaan itu, pemerintah bisa mendapat dukungan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.

Pemerintah Provinsi Jambi, kata Zumi Zola, sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan Provinsi Jambi.  Sinergi (kesatupaduan) pemerintah - dunia usaha - masyarakat sangat dibutuhkan untuk membangun dan meningkatkan kemajuan serta daya saing Provinsi Jambi. (PJN/RSM)

Share this article :

Posting Komentar