}); }); Patung Sultan Thaha Jadi Suguhan Wisata di Bandara Jambi | MediaLintasSumatera
Home » , » Patung Sultan Thaha Jadi Suguhan Wisata di Bandara Jambi

Patung Sultan Thaha Jadi Suguhan Wisata di Bandara Jambi

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 30 Agustus 2017 | 11.59



Gubernur Jambi,  Zumi Zola (enam dari kiri) bersama General Manager PT Angkasa Pura II, Jon Mukhtar Rita, para pejabat dan pengusaha Jambi pada peresmian patung pahlawan nasional asal Jambi, Sultan Thaha Syaifuddin  di kawasan Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu, 27 Agustus 2017. (Foto : PJN/RSM)
 

(Pesonajambi.net – Jambi) – Pembangunan patung pejuang dan pahlawan nasional dari Jambi, Sultan Thaha Syaifuddin di depan pintu gerbang masuk Bandara Sultan Thaha Syaifuddin (STS) Jambi Selatan, Kota Jambi menjadi suguhan wisata sejarah bagi warga Jambi dan wisatawan dari luar Jambi. Kehadiran patung yang menjadi salah satu monumen pahlawan nasional tersebut memberikan pengetahuan baru mengenai wisata sejarah Jambi.


Gubernur Jambi, Zumi Zola pada peresmian Patung Sultan Thaha Syaifuddin tersebut, Minggu, 27 Agustus 2017 mengatakan, dibuatnya patung Sultan Thaha Syaifuddin di kawasan bandara untuk memperkenalkan ikon baru Provinsi Jambi kepada masyarakat nasional dan internasional yang berkunjung ke Jambi.

Kemudian, tambah Zumi Zola, memperkenalkan patung Sultan Thaha Syaifuddin sebagai pahlawan nasional kepada masyarakat Provinsi Jambi, khususnya kepada generasi muda penting sebagai bahan edukasi tentang pahlawan nasional dari Bumi Sepucuk Jambi Seblilan Lurah.

"Kita sangat bersyukur sekali dengan peresmian patung ini. Selama ini kita sudah tahu Sultan Thaha Syaifuddin, pahlawan nasional yang menjadi kebanggan masyarakat Provinsi Jambi. Ketika puncak peringata HUT ke-72 RI di Jambi, Kamis, 17 Agustus 2017 di lapangan kantor Gubernur Jambi, kita sudah sosialisasikan Sultan Thaha Syaifuudin melalui sosio drama,”katanya.

Gubernur Jambi,  Zumi Zola (dua dari kiri) menandatangani prasasti peresmian patung pahlawan nasional asal Jambi, Sultan Thaha Syaifuddin  di kawasan Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Jambi Selatan, Kota Jambi, Minggu, 27 Agustus 2017. (Foto : PJN/RSM)
 

Dikatakan, selama ini sudah banyak warga masyarakat Jambi yang tahu nama Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. Tetapi mereka belum tahu perish bentuk wajah atau roman mukanya. Melalui pembuatan patung Sultan Thaha Syaifuddin di pintu gerbang masuk Jambi tersebut, orang akan semakin kenal siapa Sultan Thaha Syaifuddin.

Menurut Zumi Zola, selama ini sudah ada patung Sultan Thaha Syaifuddin di lapangan Kantor Gubernur dan di Tebo. Melalui kehadiran patung Sultan Thaha Syaifuddin  di bandara STS Jambi, kini sudah ada tiga patung Sultan Thaha Syaifuddin di tempat terbuka yang mudah dilihat umum.

Bandara STS Jambi, kata Zumi Zola merupakan gerbang pintu masuk secara nasional dan juga internasional ke Jambi. Nama bandaranya sudah Sultan Thaha Syaifuddin, ada pula patung Sultan Thaha-nya. Insya Allah, ini menjadi salah satu ikon baru Jambi, dan berharap bisa menjadi viral.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama Pemerintah Provinsi Jambi dengan PT Angkasa Pura. Insya Allah ini bukan hanya ikon, tetapi juga edukasi kepada masyarakat terutama kepada generasi muda, inilah Sultan Thaha,"jelasnya. (PJN/RSM).

Share this article :

Posting Komentar