}); }); Warga Jambi di Jakarta Diminta Tingkatkan Promosi Wisata Jambi | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , , » Warga Jambi di Jakarta Diminta Tingkatkan Promosi Wisata Jambi

Warga Jambi di Jakarta Diminta Tingkatkan Promosi Wisata Jambi

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 12 Agustus 2017 | 19.04



Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Drs H Erwan Malik MM (tengah) didampingi anggota DPD RI Dapil Jambi, Hj Uteng Suryadiatna (kiri) dan Ketua BMKJ Jabodetabek, H Zainal Abidin (kanan) pada Silaturahmi dan Halal bi Halal Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) dan Masyarakat Jambi se-Jabodetabek di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI di Jakarta, Sabtu (12/8/2017). (Foto : Humas Pemprov Jambi)

(Pesonajambi.net – Jambi) – Promosi wisata Provinsi Jambi perlu ditingkatkan di Jakarta guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jambi di masa mendatang. Tugas peningkatan promosi wisata tersebut tidak bisa hanya dibebankan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. Warga Jambi yang tinggal atau bermukim di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) diharapkan mengambil peran penting meningkatkan promosi wisata Jambi di Jakarta.

“Saya menghatapkan masyarakat asal Provinsi Jambi yang berdomisili di Jabodetabek terus meningkatkan kontribusi untuk memberikan masukan saran pikiran serta senantiasa mempromosikan potensi wisata dan investasi Jambi, baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional, dengan tujuan memajukan daerah asal, Provinsi Jambi,”kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Drs H Erwan Malik MM pada Silaturahmi dan Halal bi Halal Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) dan Masyarakat Jambi se-Jabodetabek di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI di Jakarta, Sabtu (12/8/2017).

Halal bi Halal tersebut turut dihadiri anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI DaerahPemilihan (Dapil) Provinsi Jambi, Daryati Uteng Suryadiatna, Asisten III Sekda Provinsi Jambi, H. Saipudin, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi, H Asnawi AB, H Hazrin Nurdin, Hj. Nuraini Nurdin, H. Havis Aima, para tokoh masyarakat Jambi di Jabodetabek, serta para undangan lainnya.

Halal bi Halal itu dimeriahkand enganpenampilan Tim Kompangan Anak-anak Jambi Jabodetabek, Paduan Suara Parwaja (Persatuan Wanita Jambi) dan tarian asal Provinsi Jambi yang diperagakan oleh Tim Tarian Anjungan Jambi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).


Para tokoh dan warga Jambi di Jakarta menghadiri Halal bi Halal Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) dan Masyarakat Jambi se-Jabodetabek di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI di Jakarta, Sabtu (12/8/2017). (Foto : Humas Pemprov Jambi)

Peran Penting
Menurut Erwan Malik, BMKJ Jakarta merupakan wadah silaturrahmi antara keluarga Jambi di Jakarta sekaligus sebagai media transformasi nilai dan ilmu guna peningkatan eksistensi dan peran keluarga Jambi di Jakarta. Keberadaan BMKJ sangat penting karena berpartisipasi aktif dalam memberikan masukan bagi peningkatan pembangunan Provinsi Jambi. BMKJ mampu member kontribusi dan bersinergi dengan berbagai pihak di Jakarta untuk ikut mempromosikan potensi Jambi di Jakarta agar Jambi semakin dikenal di tingkat nasional dan internasional.

Erwan Malik mengatakan, untuk memajukan Provinsi Jambi tidak mungkin bisa dilakukan hanya oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Namun peran dunia usaha dan masyarakat juga sangat dibutuhkan, termasuk masyarakat Jambi se Jabodetabek.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama bersinergi satukan visi untuk Jambi lebih maju lagi,"ujarnya.

Menurut Erwan Malik, Gubernur Jambi terus berusaha melakukan pendekatan secara intensif kepada para menteri agar Provinsi Jambi semakin banyak mendapat dukungan pembangunan dari Pemerintah Pusat. Dukungan tersebut penting untuk meningkatkan pembangunan Provinsi Jambi, termasuk pembangunan wisata dan peningkatan investasi.

“Pemerintah Provinsi Jambi sangat terbuka terhadap masukan-masukan dari masyarakat Jambi di Jabodetabek dalam rangka peningkatan pembangunan di Provinsi Jambi.  Karena itu berbagai kegiatan yang dilakukan masyarakat Jambi di Jabodetabek untuk mempromosikan Jambi sangat didukung oleh Pemprov Jambi,”katanya.

Warga Jambi di Jakarta antusias mengikuti Silaturahmi dan Halal bi Halal Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) dan Masyarakat Jambi se-Jabodetabek di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI di Jakarta, Sabtu (12/8/2017). (Foto : Humas Pemprov Jambi) 

Sementara itu, Ketua Umum BMKJ, Zainal Abidin SH MH pada kesempatan tersebut mengatakan, bulan depan (September 2017), BMKJ akan mengadakan rapat bersama untuk membentuk forum rembuk sebagai mediasi dan mencari masukan mengenai peningkatan pembangunan Provinsi Jambi. Gubernur Jambi, Zumi Zola akan menghadiri acara tersebut. BMKJ juga akan melaksanakan Jambi Expo II di Bandung September 2017. Semua produk Jambi akan dipamerkan di Kota Kembang Bandung, termasuk makanan atau kuliner tempoyak.

Menurut Zainal Abidin, BMKJ terus meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat Jambi di Jabodetabek. Selama satu setengah tahun terakhir, BMKJ sudah mempunyai mobil ambulan. Bagi warga Jambi yang berada di Jabodetabek bisa menggunakan ambulan tersebut secara gratis. (PJN/Rds).

Share this article :

Posting Komentar