}); }); Bus Kelas Eksekutif Kota Jambi – Medan Siap Manjakan Pemudik Natal | MediaLintasSumatera
Home » , , » Bus Kelas Eksekutif Kota Jambi – Medan Siap Manjakan Pemudik Natal

Bus Kelas Eksekutif Kota Jambi – Medan Siap Manjakan Pemudik Natal

Written By MediaLintasSumatera on Kamis, 12 Desember 2019 | 19.54

Bus PO Rapi kelas eksekutif yang siap melayani pemudik pada musim arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dari Kota Jambi – Kota Medan, Sumatera Utara. Gambar diambil di loket PO Rapi, Jalan Pattimura, SimpangRimbo, Kota Jambi, Kamis (12/12/2019). (Matra)
(Matra, Jambi) – Pengusaha angkutan penumpang yang melayani rute Kota Jambi – Kota Medan dan beberapa kota di Sumatera Utara (Sumut) siap memanjakan para pemudik pada musim libur Natal 2019 hingga Tahun Baru 2020 dengan menyiapkan bus berkualitas eksekutif. 
Jumlah armada bus yang disiapkan para pengusaha melayani arus mudik Natal dan Tahun Baru rute Kota Jambi - Kota Medan tahun ini semakin bervariasi dan berkualitas. Ada bus kelas ekonomi, kelas patas air conditioner (AC) dan Royal Eksekutif. Kemudian jumlah jadwal keberangkatan bus juga ditambah para pengusaha angkutan agar pemudik tidak ada yang gagal mudik akibat kehabisan tiket.

J Siahaan (55), petugas loket bus PO Intra rute Kota Jambi – Kota Pematangsiantar, Sumut di Kota Jambi, Kamis (12/12/2019) mengatakan, pihaknya menyiapkan tiga bus setiap hari untuk melayani pemudik pada musim arus mudik Natal dan Tahun Baru tahun ini. Dua bus tersebut kelas ekonomi dan satu bus kelas patas AC.

“Mulai tahun ini kami sudah menyiapkan bus patas AC toilet untuk memenuhi permintaan pemudik Kota Jambi – Kota Pematangsiantar. Pada Natal dan Tahun Baru lalu, kami hanya menyediakan bus kelas ekonomi,”katanya.

Perusahaan bus PO Intra mulai tahun ini mengoperasikan bus kelas pata AC toilet untuk meningkatkan pelayanan kepada para pemudik Kota Jambi – Kota Pematangsiantar. Gambar diambil di loket bus PO Intra, Jalan Pattimura, Simpang Rimbo, Kota Jambi, Kamis (12/12/2019). (Matra)
Dijelaskan, keberangkatan bus PO Intra dari Kota Jambi – Kota Pematangsiantar sebanyak tiga kali sehari. Bus trip pertama kelas ekonomi berangkat jam 08.00 WIB dan bus trik kedua kelas ekonomi berangkat jam 10.00 WIB. Sedangkan bus trip ketiga kelas patas AC toilet berangkat jam 12.00 WIB. Tiket bus PO Intra juga relatif terjangkau. Tiket bus kelas ekonomi sebesar Rp 270.000/orang. Sedangkan tiket bus pata AC toilet sebesar Rp 375.000/orang.

“Kami juga berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik dengan mengoperasikan bus yang baik. Selain itu keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan juga terus kamu upayakan semakin meningkat,”katanya.

Sementara itu, Fitri (30), petugas loket PO Rapi tujuan Kota Jambi – Kota Medan di Kota Jambi, Kamis (12/12/2019) mengatakan, pihaknya juga berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik dari Kota Jambi. PO Rapi menyediakan tiga jenis kelas bus angkutan mudik, yakni kelas ekonomi, kelas patas AC toilet dan kelas Royal Eksekutif.  Pemberangkatan bus PO Rapi Kota Jambi – Kota Medan sebanyak enam kali sehari. Tiket bus kelas ekonomi sebesar Rp 270.000/orang, tiket patas AC toilet Rp 370.000/orang dan tiket bus Royal Eksekutif sebesar Rp 390.000/orang.
Kesibukan penumpang hendak berangkat dan memesan tiket di loket bus PO Rapi tujuan Kota Jambi – Kota Medan, Sumatera Utara, Jalan Pattimura, SimpangRimbo, Kota Jambi, Kamis (12/12/2019). (Matra)
Secara terpisah sopir bus PO Rapi, Jonson Sihombing (45) di Kota Jambi, Kamis (12/12/2019) mengatakan, bus PO Rapi yang melayani rute Kota Jambi – Kota Medan rata-rata berkualitas bagus. Baik bus kelas ekonomi, patas AC maupun royal ekesekutif. Armada bus PO Rapi yang melayani rute Kota Jambi – Kota Medan juga umumnya mencukupi, sehingga penumpang tidak ada yang tidak mendapatkan tiket mudik Natal dan Tahun Baru.

Mengenai jumlah penumpang,Jonson Sihombing mengatakan, penumpang PO Rapi Kota Jambi – Kota Medan, Kamis (12/12/2019) mulai meningkat. Jumlah penumpang bus PO Rapi kelas patas AC trip pertama, jam 09.00 WIB sudah mencapai 15 orang.

“Jumlah penumpang PO Rapi mulai hari ini, Kamis (12/12/2019) sudah mulai meningkat. Penumpang kami untukbus trip pertama kelas patas AC mencapai 15 orang, cukup lumayan. Kemarin, Rabu (11/12/2019), penumpang bus PO Rapi kelas patas AC yang berangkat dari loket Kota Jambi jam 09.00 WIB tak sampai lima orang. Mendekati Natal dan Tahun Baru nanti, jumlah penumpang biasanya semakin padat,”katanya.

Sementara itu pantauan MediaLintasSumatera.Com di loket bus PO Rapi, Jalan Pattimura, Simpang Rimbo,Kota Jambi, Kamis (12/12/2019), jumlah penumpang bus yang berangkat mulai trip pertama jam 09.00 WIB hingga siang meningkat. Setiap bus yang berangkat dari loket PO Rapi sudah membawa penumpang di atas 15 orang. Selain itu para pemudik juga tampak banyak yang memesan tiket untuk keberangkatan hingga 23 Desember 2019 dan 26 – 29 Desember 2019. (Matra/Ade SM)
Share this article :

Posting Komentar