}); }); Paslon Wagner Damanik-H Abidinsyah Saragih Diusung "Partai Rakyat" di Pilkada Simalungun | MediaLintasSumatera
Home » » Paslon Wagner Damanik-H Abidinsyah Saragih Diusung "Partai Rakyat" di Pilkada Simalungun

Paslon Wagner Damanik-H Abidinsyah Saragih Diusung "Partai Rakyat" di Pilkada Simalungun

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 21 Februari 2020 | 12.11

Pasangan calon (Paslon) Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP-H Abindinsyah Saragih, Kamis (20/2/2020). (IST)
(Matra, Pematangraya)-Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 sudah bergulir. Tak sedikit bakal calon kepala daerah menggantungkan harapan kepada Partai Politik untuk diusung di Pilkada. Namun, ada juga yang memilih maju dengan "partai Rakyat" atau jalur independen. 

Hal ini juga yang terjadi di Pilkada Simalungun September 2020 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun telah menerima berkas syarat dukungan sebagai calon independen pasangan calon (Paslon) Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP-H Abindinsyah Saragih, Kamis (20/2/2020) malam. Pemeriksaan berkar itu dilakukan KPU Simalungun hingga larut malam.


Penyerahan berkas diterima langsung Ketua KPUD bersama Komisioner dan disaksikan Bawaslu Kabupaten Simalungun di Kantor KPUD Simalungun, Jalan Jon Horailam Saragih, Sondi Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis (20/2/2020).

Pemeriksaan berkas itu langsung dihadiri    Ketua Tim Pemenangan Paslon Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP-H Abindinsyah Saragih di KPU Simalungun, Sondiraya, Pematangraya, Kabupaten Simalungun.

Balon Wagner Damanik dan wakilnya Abidinsyah Saragih merasa bangga dengan memiliki dukungan dari masyarakat. Hal itu diungkapkan Wagner Damanik usai menyerahkan berkas dukungan terhadap pencalonan dalam Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Jalur Independen.


Pemeriksaan berkas dukungan Paslon Irjen Pol (P) Drs Maruli Wagner Damanik MAP-H Abindinsyah Saragih di KPU Simalungun, Sondiraya, Pematangraya, Kabupaten Simalungun, Kamis (20/2/2020) malam.(WA)
"Kita telah serahkan 57.000-an dukungan dengan sebaran 25 kecamatan di Kabupaten Simalungun. Didalam UU Pilkada disebutkan 1/2 M + 1, berarti sebarannya minimal 17 kecamatan. Kita sudah 25 kecamatan. Kita Optimis, tidak ada pesimis. Ini sudah jauh-jauh kita persiapkan," kata Wagner dengan semangat.

Surat dukungan itu, kata Wagner Damanik, juga telah diverifikasi di center. Tidak akan terjadi double (ganda) apalagi dengan sistem SILON, aplikasi KPU. Dirinya merasa bangga dengan jalur Independen. Ini (Independen) adalah "Partainya Rakyat".

“Saya bangga kalau diusung dan didudukkan menjadi Bupati Simalungun oleh rakyat. Karena apa?Karena hasil kerja saya nanti akan saya kembalikan totalitas buat orang yang mendukung saya, yaitu masyarakat Simalungun," ujarnya.

“Saya ditawarkan menjadi Gubernur pun tidak mau. Itu karena saya ingin berbuat untuk kampung saya (Simalungun). Itu karena tidak bisa dipungkiri, sudah banyak berkat saya terima sampai sekarang menjadi Jenderal Bintang Dua. Sekarang saya kembali ke kampung saya untuk membangun Simalungun. Itu aja," kata Wagner Damanik.

Deklarasi 

Deklarasi bertempat di Hotel Sapadia Jalan di Panegoro, Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara. Acara tersebut berjalan penuh meriah. Tampak juga berbagai hiburan adat, menghiasi acara deklarasi tersebut. Usai deklarasi, dilanjutkan konvoi kenderaan truk terbuka dilengkapi dengan musik menuju KPU Simalungun di Pematangraya.

“Kami dari jalur Independen. Saya tidak terikat dalam partai politik. Saya hanya berharap doa dan dukungannya kepada masyarakat Simalungun agar lebih benar-benar menentukan pilihannya dengan sebaik-baiknya. Karena perubahan ditentukan pilihan masyarakat,” kata Wagner Damanik saat deklarasi.

Wagner Damanik juga menyampaikan visi dan misinya untuk membawa perubahan yang lebih baik dan menghilangkan korupsi dari tanah Simalungun.

“Kami berharap doa dan dukungannya mulai dari tim dan seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun dimana pun berada. Kami datang memberi, bukan untuk mengambil. Gerakan Bangun (Gerbang) Simalungun adalah slogan yang kami usung dengan siap jadi “parhobas” di Kabupaten Simalungun,” ujar Wagner Damanik yang rindu membangun tanah leluhur ini.  

Armando Purba, warga Kecamatan Dolok Batunanggar yang hadir pada deklarasi itu mengatakan, Wagner Damanik dan H. Abidin Syah Saragih paslon Bupati Simalungun yang lebih baik.

“Kami yakin, bersama Wagner Damanik dan H. Abidin Syah Saragih Simalungun menjadi jauh lebih baik. Saya mengharapkan perubahan yang lebih baik kedepannya. Saya yakin dengan Wagner Damanik dan H. Abidin Syah Saragih korupsi akan di berantas. Kami siap beri dukungan dan kemenangan untuk Wagner Damanik dan Abidin Syah Saragih,” ujar Armando Purba.(Matra-Asenk Lee)
Share this article :

Posting Komentar