}); }); PDIP Akan Solid Menangkan 6 Pilkada Serentak 2020 di Jambi | MediaLintasSumatera
Home » , » PDIP Akan Solid Menangkan 6 Pilkada Serentak 2020 di Jambi

PDIP Akan Solid Menangkan 6 Pilkada Serentak 2020 di Jambi

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 07 Februari 2020 | 07.03

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto saat memberikan sambutan pada Rakerda I DPD PDIP Provinsi Jambi yang dilaksanakan di BW Luxury Hotel Jambi di Jalan Soekarno Hatta, Thehok Kota Jambi, Kamis (6/2/2020), mulai Pukul 10.00 WIB. (Foto Asenk Lee Saragih)
(Matra, Jambi)-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto meminta seluruh kader PDIP dari DPD, DPC hingga anak ranting solid untuk memenangkan Pilkada serentak September 2020 mendatang. Kader PDIP yang duduk di legislatif dan kepala daerah juga diminta untuk berjuang memenangkan Pilkada serantak Pemilihan Gubernur Jambi dan 4 Bupati dan 1 Walikota se Provinsi Jambi.

Jika pada 2020 ini akan ada kontestasi politik Pilgub dan Pilkada di 5 kabupaten/kota yang menjadi fokus untuk dimenangkan oleh PDIP. Juga PDIP akan bekerja bersama-sama, bergotong-royong dan bertekad untuk memenangkan Pilkada 2020.

Hal itu ditegaskan Edi Purwanto saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jambi yang dilaksanakan di BW Luxury Hotel Jambi di Jalan Soekarno Hatta, Thehok Kota Jambi, Kamis (6/2/2020), mulai Pukul 10.00 WIB.

Rakerda I DPD PDIP yang mengusung tema "Solid Bergerak Wujud Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional" ini dihadiri  dua pengurus DPP PDIP, yakni Nusyirwan Soejono yang menjabat  Kabid Industri, Tenaga Kerja, dan Jaminan Sosial dan Sadarestuwati menjabat sebagai Wakil Sekjend Bidang Kerakyatan.

Menurut Edi Purwanto, Rakerda ini merupakan momentum penting sebagai forum untuk berdiskusi membangun ide, gagasan dan teori sejalan dengan hasil Rakernas PDIP di Jakarta Januari 2020 lalu.

“Tentu bagi PDIP tidak boleh lari dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sebagai sikap politik partai, dan program perjuangan PDI perjuangan itu sendiri. Pelaksanaan rakerda ini seluruh kader dan pengurus PDIP untuk berdisiplin untuk segala hal. Komitmen juga harus dijaga untuk martabat partai, masyarakat, dan Negara,” ujar Edi Purwanto yang kini menjabat Ketua DPRD Provinsi Jambi ini.
Pengurus DPP PDIP, Nusyirwan Soejono (Kabid Industri, Tenaga Kerja, dan Jaminan Sosial) dan Sadarestuwati (Wakil Sekjend Bidang Kerakyatan) didampingi Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Pengurus DPD PDIP Provinsi Jambi, Petrus Hilman DT Purba BBA (kedua dari kanan), Iksan Yunus, Anggota DPR RI-FPDIP (paling kiri) saat memukul Gong tanda dibukanya Rakerda I DPD PDIP Provinsi Jambi yang dilaksanakan di BW Luxury Hotel Jambi di Jalan Soekarno Hatta, Thehok Kota Jambi, Kamis (6/2/2020), mulai Pukul 10.00 WIB.

“Untuk itu semua, kami juga sudah mulai membentuk ranting dan anak ranting. Nanti dalam waktu dekat pengurus anak cabang juga akan dibentuk. Baru setelah itu sayap partai yang akan lantik termasuk badan saksi," tambahnya.

Kata Edi Purwanto, dalam hal ini, Jambi juga melaksanakan pilkada serentak 2020 dengan 1 Provinsi dan 5 kabupaten/kota. Dalam perhelatan ini, pihaknya ingin dalam pelaksanaan ini memang dapat memenangkan seluruhnya.

Seperti Pemilihan Gubernur, Pemiliahan Walikota Sungaipenuh, Bupati Batanghari, Bupati Tanjung Jabung Timur, Bupati Bungo, Bupati Sarolangun dan Bupati Batanghari.

Sementara Ketua DPP PDIP, Nusyirwan Soejono dalam sambutannya mengatakan, bahwa PDIP harus menjaga martabat partai, masyarakat, dan juga bangsa negara. Karena itu semua bisa membuat PDIP terus dipercaya masyarakat.

“Jangan sampai kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada PDIP itu dikhianati. Ditambah lagi jangan sampai menimbulkan keraguan yang baru akibat kinerja legislatif dan kepala daerah dari kader PDIP tak pro rakyat,” katanya.

Nusyirwan Soejono menyebutkan, bahwa DPD PDIP Provinsi Jambi menjadi yang pertama melaksanakan Rakerda setelah pelaksanaan Rakornas PDIP di Jakarta Januari 2020 lalu. Pihaknya mengapresiasi hal itu dan menegaskan semuanya harus disiplin dengan itu semua.

“Termasuk mengenai masalah pilkada serentak, jangan hanya sekedar mengejar menang. Tetapi harus mampu membuktikan bahwa memang layak dan bisa berbuat untuk rakyat. Karena jika tidak, kemenangan itu hanya sekali saja bisa dirasakan,” ujarnya.

Pada Rakerda I DPD PDIP Provinsi Jambi ini juga hadir undangan Partai Politik seperti dari PAN ada Madian Saswadi, Bendahara Nasdem, Hanura, Golkar, PKS, PKB, PPP.

Juga hadir bakal calon peserta Pilgub Jambi yakni H Safrial Siregar (Bupati Tanjung Jabung Barat), H Cek Endra (Bupati Sarolangun), Drs KH Abdullah Sani (Politisi PDIP).

Juga hadir bakal calon Pilkada Bupati seperti Havis Fattah yang merupakan kader PAN Batanghari, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto yang sudah mendaftar di PDIP di Tanjabtim, Mezi Arsento (Kader PDIP) yang mencalonkan diri di Pilbup Bungo.

Agenda Rakerda

Sementara Struktur, komposisi dan personalia Panitia Pelaksana Rakerda I DPD PDIP Provinsi Jambi ini yakni Penasehat Edi Purwanto (Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi), H Zaidan Ismael SH.I (Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi).

Kemudian Steering Committee atau Panitia Pengarah adalah Zainul Arfan ST.P, Hotman P Sitanggang SH, Nazirin Lazie SH, Petrus Hilman DT Purba BBA, Drs KH Abdullah Sani M.PdI, Umi Syamsiatun SPd, Ir Veronica Dianawaty, Rosi Silvia SE MBA, Dr Muallimah Rahdiana MPd, Linda Astuty SE MM, Nur Tri Kadarini SE.

Selanjutnya Panitia Pelaksana, Ketua Edison SE, Sekretaris Dody Harmoko, Bendahara Vicky Fandi Yoesman. Seksi Kesekretariatan, Koordinator Afriyoga Felmi, Seksi Acara Persidangan M Asriadi, Anggota Maria Magdalena Tampubolon S Sos, Usman Halik, Ir Mesran.

Sedangkan susunan acara pembukaan Rakerda meliputi Penampilan Kesenian Daerah, Panji-panji Kehormatan Partai, Lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta oleh H Zaidan Ismael SH.I, Pembacaan Teks Pancasila, Mars PDI Perjuangan oleh Paduan Suara arahan Maria Magdalena Tampubolon S Sos dan TI Dabukke SE, Hymne PDI Perjuangan, Dedication of Life, Panji-panji Kehormatan Partai Meninggalkan Lokasi, Lagu Solid Bergerak, Sambutan Ketua DPD, Pengarahan DPP Partai sekaligus Membuka Rakerda dan terakhir Doa oleh Drs KH Abdullah Sani M.PdI.(Asenk Lee Saragih)  
Pengurus DPP PDIP, Nusyirwan Soejono (Kabid Industri, Tenaga Kerja, dan Jaminan Sosial) saat memberikan sambutan pada Rakerda I DPD PDIP Provinsi Jambi yang dilaksanakan di BW Luxury Hotel Jambi di Jalan Soekarno Hatta, Thehok Kota Jambi, Kamis (6/2/2020), mulai Pukul 10.00 WIB. (Foto Asenk Lee Saragih)

Pengurus DPP PDIP, Nusyirwan Soejono (Kabid Industri, Tenaga Kerja, dan Jaminan Sosial) dan Sadarestuwati (Wakil Sekjend Bidang Kerakyatan) didampingi Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Pengurus DPD PDIP Provinsi Jambi saat memukul Gong tanda dibukanya Rakerda I DPD PDIP Provinsi Jambi yang dilaksanakan di BW Luxury Hotel Jambi di Jalan Soekarno Hatta, Thehok Kota Jambi, Kamis (6/2/2020), mulai Pukul 10.00 WIB. (Foto Asenk Lee Saragih)

(Ki-ka) Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto, Pengurus DPP PDIP, Nusyirwan Soejono (Kabid Industri, Tenaga Kerja, dan Jaminan Sosial) dan Sadarestuwati (Wakil Sekjend Bidang Kerakyatan) pada acara Rakerda I DPD PDIP Provinsi Jambi yang dilaksanakan di BW Luxury Hotel Jambi di Jalan Soekarno Hatta, Thehok Kota Jambi, Kamis (6/2/2020), mulai Pukul 10.00 WIB. (Foto Asenk Lee Saragih)

Tampak Steering Committee atau Panitia Pengarah Zainul Arfan ST.P, Nazirin Lazie SH, Petrus Hilman DT Purba BBA (tengah depan), Drs KH Abdullah Sani M.PdI (paling kanan) pada Rakerda I DPD PDIP Provinsi Jambi yang dilaksanakan di BW Luxury Hotel Jambi di Jalan Soekarno Hatta, Thehok Kota Jambi, Kamis (6/2/2020), mulai Pukul 10.00 WIB. (Foto Asenk Lee Saragih)

Share this article :

Posting Komentar