}); }); Gerakan Warga Haranggaol Melawan Covid-19, Gotong Royong Sediakan Penyemprotan Disenfektan | MediaLintasSumatera
Home » , , » Gerakan Warga Haranggaol Melawan Covid-19, Gotong Royong Sediakan Penyemprotan Disenfektan

Gerakan Warga Haranggaol Melawan Covid-19, Gotong Royong Sediakan Penyemprotan Disenfektan

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 31 Maret 2020 | 12.44

Pandemik Covid-19, Warga Haranggaol Patungan Sediakan Penyemprotan Disenfektan .(FB)
(Matra, Haranggaol)-Gerakan dan semangat masyarakat Haranggaol, Kebupaten Simalungun dalam melawan wabah Covid-19 patut diapresiasi. Secara patungan atau gotong royong mereka mengumpulkan donasi untuk mengadakan fasilitas penyemprotan disinfektan bagi kenderaan yang masuk ke Haranggaol ditengah wabah Covid-19. Penyemprotan disfektan ini sudah berlangsung sepekan.

Warga Haranggaol, Darma Purba mengucapkan terimakasih kepada seluruh RT di Kelurahan Haranggaol yang sejak awal sudah turut menjadi penggagas dan sekaligus koordinator relawan setiap Rukun Tetangga untuk mencegah rantai penyebaran Covid-19.

“Jika seluruh desa/ kelurahan/nagori menerapkan protokol yang sama maka Indonesia akan dapat meminimalkan korban. Terimakasih Muspika Haranggaol yang sudah meminjam pakaikan pompa elektrik dan mengadakan APD masker dan sarung tangan kepada relawan kami dalam penanggulangan virus covid 19,” kata Darma Purba.

Sementara Lucy Liu Ana Manihuruk menambahan, pekerjaan mereka cuma menyemprot bahan disfektan yang sudah berkordinasi dengan dinas kesehatan.

“Kalau pun ada yang keberatan, atau tidak sesuai dengan standar yang anda ketahui, tolong bantu kami. Ajari kami. Mohon datang ke TKP dan bawa bahannya, kalau memang ada,” ujar Lucy Manihuruk.


“Jangan protes melulu. Action tidak ada. Kami tunggu, mohon pencerahan. Jangan membuat polemik yang membuat resah,” kata Lucy menjawab warganet.

Sementara Darma Purba juga menambahkan, terimakasih mereka kepada para petani dan pengusaha ikan Kolam Jaring Apung (KJA) Haranggaol yang secara spontan mengumpulkan dana Rp 30 Juta untuk pembelian cairan disinfektan untuk sterilisasi seluruh jenis kendaraan maupun penumpang yang masuk ke Kecamatan Haranggaol Horisan. Haranggaol berikhtiar mencegah covid-19.

Kemudian Lucy Liu Ana Manihuruk menambahkan, pada hari ketiga, tim relawan walau yang lain surut kita tetap bertahan di garda depan, melakukan penyemprotan. Menjaga virus Corona menyebar ke Haranggaol yang kita cintai ini.

“Semua ini murni untuk kepentingan umum. Tidak ada maksud lain. Karena kita ini datang dari pribadi masing masing. Disini bukan ajang mencari popularitas. Dalam masalah se darurat ini, mari berpikiran positif. Kalau yang lain setengah hati, kita dah setengah mati disini,” kata Lucy.

Dia juga menambahkan, bukannnya mereka kurang kerjaan disini. Tapi mereka lebih penting kesehatan.

“Tak ada arti semua yang kita punya. Kalau kesehatan kita tidak bisa kita jaga. Karena virus Corona ini tidak mengenal status. Semua bisa kena. Pangeran Charles juga bisa kena, apalagi masyarakat biasa,” tambah Lucy.

“Kira-kira siapa pun yang mau jadi sukarelawan disini, kita siap menerima. Bawa pengaman diri anda masing-masing. Kami hanya butuh motifasi, bukan nyinyiran. Holan sip pe sattabi sibujur uhur. Ma doras manolong . Tonggohon nasiam hanami ase sehat sehat,” sebutnya.

"Terimakasih buat Kedai Sipayung. Sudah mengirimkan serapan pagi buat relawan lewat ibu camat Elisye Sinaga, teremakasih. Nyampe di tempat Bu camat langsung turun tangan bekerja, membantu. Bukan karena pencintraan. Karena dia segan duduk-duduk. Sementara aku Tondong atau hula hulanya kandung nya bekerja menyemprot. Gak usah Bu, kalau disini, Saya tunduk perintah ibu nikku...tong do Lang sanggup Bana," tulis Lucy, Rabu (1/4/2020) sembari menambahkan foto kegiatan serupa. (Matra/Asenk Lee Saragih)

Rapat Petani KJA Untuk Menggalang Dana Gotong Royong Penyediaan fasilitas Disenfaktan.(FB)






Pandemik Covid-19, Warga Haranggaol Patungan Sediakan Penyemprotan Disenfektan 

Share this article :

Posting Komentar