}); }); Seniman Simalungun Menghibur “Di Rumah Saja” | MediaLintasSumatera
Home » , » Seniman Simalungun Menghibur “Di Rumah Saja”

Seniman Simalungun Menghibur “Di Rumah Saja”

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 08 April 2020 | 19.39

Seniman Simalungun Menghibur di Rumah Saja
(Matra, Jambi)-Ditengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang mengharuskan aktivitas di rumah saja, tentunya sangat berimbas bagi para Seniman, khususnya Seniman Simalungun yang mengais rezeki dari panggung ke panggung. Namun demikian, para Seniman Simalungun tetap bersabar dan melakukan “Stay At Home” sejalan dengan anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Dalam menjalankan “Stay At Home” ternyata Seniman Simalungun tak kehilangan akal untuk menyalurkan hobinya dan juga menghibur masyarakat dengan melakukan “konser” dari rumah masing-masing dengan model smuleria.

Bermula dari ide Maruli Damanik, Owner Lovelytravel, dengan membuat sebuah Group WA dengan nama “Senandung Simalungun”. Group WA ini telah diisi 253 anggota, yang mayoritas adalah Seniman Simalungun lintas generasi. Juga Tokoh Simalungun yang pecinta dan pemerhati Seni Budaya Simalungun, seperti St Junimart Girsang. Juga gabung Penasehat Perkumpulan Artis Batak Jambi, St Awal JD Damanik. 


Hampir semua artis Simalungun terkenal gabung di Group WA ini.  Kata Maruli Damanik, Group WA Senandung Simalungun bertujuan sebagai tempat diskusi produktif tentang pengembangan Seni dan Budaya Simalungun umumnya dan Musik Simalungun khususnya. Juga perencanaan Event Senandung Simalungun International di Medan pada bulan Maret 2021. Masukan-masukan membangun sangat diharapkan dari kita semua. Semoga berkenan dan semoga sukses! Amin.

Dalam mengisi “Stay At Home”, anggota group Indra Sipayung (Producer) yang tentu 2 hari ini kurang tidur dalam menyelesaikan karya Seniman Simalungun Menghibur “Di Rumah Saja” dengan Judul Lagu “Sipukkah Huta” Ciptaan Erdiaman Purba ini, membuat satu gagasan konser digital Artis Simalungun.

Setidaknya Indra Sipayung mempersiapkan materi konser “di rumah saja” Artis Simalungun selama sepekan, mulai dari pemberian musik dan perekaman suara dan visual para Artis Simalugun yang terlibat dalam Singgel Digital “Seniman Simalungun Menghibur “Di Rumah Saja” ini.

“Sebelum dilaunching atas nama seluruh Admin mengucapkan TERIMA KASIH kepada seluruh teman seniman yang sudah rela mengisi suara tanpa mendapatkan honor yang lagunya ditujukan untuk seluruh masyarakat Simalungun agar tetap semangat dan terhibur terutama dalam situasi Covid 19 ini . Andohar lambin roh murahni rajoki ni nasiam ganupan . Malas uhur,” tulis Maruli Damanik.

Dan hari ini, Rabu 8 April 2020, Singgel “Seniman Simalungun Menghibur “Di Rumah Saja” tayang di Chanel Youtube SPY PROJECT dan sudah ditonton 600 kali. 

Para Artis Simalungun yang terlibat dalam Singgel “Seniman Simalungun Menghibur “Di Rumah Saja” yakni Lamser Girsang, Jerry Sigumonrong, Dewita Purba, Intan Saragih, Supra Purba, Maria Saragih,  Jerry Sigumonrong, Franto Purba De'Rapstar,  Supra Purba Tambak, Jhon Irwanto Sipayung, Erik Zent Tondang, Yanci Sinaga, Arlinda Damanik, Triadil Saragih, Intan Garingging, Ivan Damanik, Juniapoh Sinaga (Gitaris-Musik),  Hiskia Puba (Sulim-Musik),  Berlin Tambunan (Musik) dan  Indra Sipayung (Producer).

“Untuk menghibur masyarakat Simalungun dimanapun berada, maka kami beberapa Seniman Simalungun berinisiatif untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Simalungun yang saat ini tetap stay #Dirumahaja dalam menghadapi wabah virus Covid-19. Sai andohar ma podas dung Virus on, Pakon ase totap hita menjaga kesehatan diri, keluarga pakon lingkunganta masing masing, semangat,” tulis Chanel Youtube SPY PROJECT.(Asenk Lee Saragih)
  
Share this article :

Posting Komentar