}); }); Warga Hutaimbaru Simalungun Dapat Bantuan Dari Junimart Girsang | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Warga Hutaimbaru Simalungun Dapat Bantuan Dari Junimart Girsang

Warga Hutaimbaru Simalungun Dapat Bantuan Dari Junimart Girsang

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 22 April 2020 | 08.47

Sarmedi Sipayung (paling kanan) dari Tim Center DR Junimart Girsang Kabupaten Simalungun saat menyerahkan bantuan di Hutaimbaru, Selasa (21/4/2020). (Istimewa)
(Matra, Hutaimbaru)-Tim Center DR Junimart Girsang Kabupaten Simalungun menyalurkan bantuan paket sembako dan masker kepada warga Dusun Hutaimbaru, Nagori Sibangun Mariah, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun, Selasa (21/4/2020).

Penyerahan bantuan dari Anggota Komisi II DPR RI, DR Junimart Girsang SH MH yang merupakan Anggota DPR RI Dapil Sumut 3 itu diserahkan oleh Tim Center Junimart Girsang Kecamatan Silimakuta, Sarmedi Sipayung dan Tim. 

Sarmedi Sipayung yang juga mantan Ketua Ormas DPC BARA JP Kabupaten Simalungun Periode 2015-2020 itu mengatakan, bantuan ini sebagai rasa peduli Anggota DPR RI Junimart Girsang kepada warga Hutaimbaru akibat dampak dari Covid-19 ini. Dia juga meminta warga agar tetap sabar dan mengikuti prosedur kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

Baca: Perantau Asal Hutaimbaru Minta Pemkab Simalungun Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Hutaimbaru

Mewakili warga, Ibunda Henri Br Girsang mengucapkan terimaksih atas bantuan yang disampaikan Tim Center Junimart Girsang dari PDIP itu. Bantuan tersebut sangat membantu masyarakat ditengah wabah Covid-19 yang berimbas pada aktivitas warga dalam mencari nafkah.

Tuan Huta Hutaimbaru

Ikatan emosional Junimart Girsang dengan warga Hutaimbaru sangat erat, karena orang tua dari Junimart Girsang berasal dari Hutaimbaru sebelum menetap di Sidikalang. Bahkan DR Junimart Girsang juga memiliki asset tanah di Hutaimbaru pemberian dari keluarga di Hutaimbaru.

Menurut St Drs Sahala Tua Saragih, keturunan Ompung Girsang Tuan Hutaimbaru yakni Djulius Girsang, Djuliater Girsang, Tikarmuda Girsang, Sannaria Br Girsang, Gusnaria Br Girsang, dan Jinarman Girsang.

Kemudian Nurhamzah Girsang, anak dari Tikarmuda Girsang kembali menegaskan bahwa “Pinomparni Tuan Hutaimbaru yakni 1. Bapatua Djulius Girsang, 2. Namboru Mama Lae Rajiman Manihuruk, 3. Bapa Tikarmuda Girsang, 4. Bapa ada Juliater Girsang, 5. Namboru Gandaurung, 6. Bapa St Samudin Girsang (Pa Henri Girsang), 7. Namboru Hannaria Br Girsang, 8. Namboru Pittaria Br Girsang, 9. Namboru Gusnaria Girsang, 10. Bapa Uda Jinarman Girsang.

Selanjutnya St Drs Sahala Tua Saragih, anak dari St Efraim Moradim Manihuruk (Alm)/ R Porman Br Haloho (Alm) mengatakan, anak dari RK Julius Girsang/ Rosdiana T br Munthe (Sintuani Ompung Tua Huta) yakni Julika Br Girsang, St DR.dr.Waldensius Girsang SpM(K), St Juniver Girsang, St DR Junimart Girsang SH MH/ Risda Br Sidabutar.

Kemudian anak dari Tikarmuda Girsang yakni Helmi Br Girsang, Alamson Girsang, Nurhamzah Girsang, Maruhum Girsang.



Menurut Lamhot Manihuruk/ Imelda Br Girsang, warga Hutaimbaru, bantuan tersebut diperuntukkan untuk Kerabat Girsang, Boru, Panagolan Hutaimbaru yang dikoordinir oleh Maruli Girsang. 

Sedangkan menurut Imelda Br Girsang, keluarganya belum mendapatkan bantuan dari Junimart Girsang seperti masker. Setidaknya 74 KK warga Hutaimbaru yang membutuhkan bantuan pada masa pandemi Covid-19 ini.

Sebelumnya, Tim Center Junimart Girsang Kabupaten Simalungun juga telah menyerahkan bantuan masker dan sembako kepada warga Haranggaol. 
Meski jalan rusak parah menuhu Hutaimbaru, namun Tim Center DR Junimart Girsang Kabupaten Simalungun tetap semangat untuk menyalurkan bantuan untuk warga. (Istimewa)

3 Ton Beras, 600 Lusin Masker dan 100 APD

Sebelumnya Tim Relawan Junimart Girsang juga telah menyerahkan 600 lusin masker, 3 ton beras dan 100 alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat kepada petugas medis di RSUD Sidikalang. 

Bantuan terus dilanjutkan hingga ke Simalungun, Langkat, Binjai, Tanjungbalai, Batubara, Pakpakbharat. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dengan merebaknya virus corona (Covid-19). Anggota Komisi II DPR RI, DR Junimart Girsang SH MH melalui Tim langsung segera menyerahkan bantuan kepada yang berhak mendapatkan.

Di Kabupaten Dairi, Junimart Girsang melalui timnya menyerahkan bantuan beras kepada abang becak bermotor (Betor) serta sopir angkot yang terdampak wabah Covid-19.

Pembagian beras kepada abang betor serta sopir angkot berlokasi di Junimart Center Jalan Sidikalang-Medan, Desa Sitinjotinjo, Kecamatan Sitinjo, Sabtu (18/4/2020). 

Sebelum pembagian beras, Junimart Girsang melalui tim relawan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat sebanyak 100 helai kepada petugas medis di RSUD Sidikalang.

Bantuan APD diserahkan relawan, Gunawan dan Pisser Simamora kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Pisser menyampaikan, Junimart Girsang meminta maaf karena tidak bisa langsung menyerahkan bantuan baik kepada Gugus Tugas maupun kepada abang becak dan sopir angkot.

“Seharusnya bantuan akan diserahkan langsung Junimart Girsang, tetapi karena pekerjaan, dia tidak bisa datang,” katanya. Pembagian beras dan bantuan APD ke RSUD Sidikalang sebagai bentuk kepedulian Junimart Girsang atas Covid-19 yang melanda dunia saat ini.

Selain membagi masker, beras serta APD. Junimart Girsang sudah melakukan penyemprotan disinfektan di daerah pemilihanya untuk pencegahan penularan Covid-19. 

Pisser mengatakan, Junimart Girsang berpesan, inilah saatnya menunjukkan kepedulian kepada sesama selagi Tuhan memberikan kesempatan membantu semua orang.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara saya yang sangat membutuhkan serta APD bisa dipergunakan sebaik-baiknya agar tidak terjangkit Covid-19. Jika kita bersama-sama, masalah akan bisa kita atasi, sebut Junimart Girsang,” dalam pesanya.

Usai kegiatan, Pisser Simamora juga menyampaikan pesan dari Junimart Girsang dan menjelaskan bahwa kegiatan itu menunjukkan kepeduliannya terhadap kampung halamannya di Kabupaten Dairi.

“Kami sebagai putra Dairi dan dipercaya duduk di Parlemen (DPR-RI) adalah kewajiban dan tanggung jawab moral kami juga untuk menjaga dan merawat Dairi, kuta kekelengan ini dari setiap ancaman apapun termasuk mencegah-melawan virus Corona ini," kata Junimart Girsang seperti disampaikan Pisser Simamora.

Anja Dalimunthe salah seorang pengemudi becak mengucapkan banyak terimakasih kepada Junimart Girsang dan tim atas bantuan yang telah diberikan di masa sulit seperti saat ini.

Kata Pisser, Junimart Girsang juga akan mendistribusikan bantuan yakni 10 ton beras dan 15.000 lusin (180.000 pcs) masker di Dapil Sumut 3 beserta 1 ton untuk GKPPD-Pakpak.(Berbagaisumber/ Asenk Lee Saragih/Lamhot Manihuruk)
Share this article :

Posting Komentar