. Menikmati Lantunan Doding Simalungun Bersama Intan Saragih Itu Beda!!! | MediaLintasSumatera
Home » » Menikmati Lantunan Doding Simalungun Bersama Intan Saragih Itu Beda!!!

Menikmati Lantunan Doding Simalungun Bersama Intan Saragih Itu Beda!!!

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 01 Agustus 2020 | 14.51

Kali Ini Keybord Style Sabar Tondang 
Intan Saragih Kolase.(Asenk Lee Saragih)
(Matra, Jambi)-Jika Anda rindu mendengar Doding (Lagu) Simalungun, khususnya Orang Simalungun diperantauan, pasti tak asing lagi dengan Artis Simalungun yang satu ini. Sipelantun “Bulung Motung” dan “Sorot Ranggiting” mungkin sudah akrab ditelinga Anda. Inggou (cengkok) Simalungun yang khas dan vocal “metalnya” yang kerap meledak, membuat Anda tertuju pada Intan Saragih.

Dibawah Bendera Nisha Group Entertein Pematangsiantar yang dikomandoi Sabar Tondang yang juga merupakan “Nasi Kaha” dari Intan Saragih, sudah mengeluarkan sejumlah Ambul Pop Simalungun dalam bentuk VCD.

Ditengah Pandemi Covid-19 ini, Intan Saragih-pun membaca peluang agar tetap bisa eksis dan mencari “nafkah” sebagai “Biduan” dari Panggung ke Panggung. Dengan Konser Live Streaming Facebook, Intan Saragih sangat merasakan gembiranya “Panggung Live Streaming” ini.

Kali pertama Intan Saragih seorang diri melakukan “Konser Live Streaming Facebook” Senandung Simalungun, dari rumah di Pematangsiantar pada Kamis 7 Mei 2020 malam lalu dengan Keybord Style oleh Herlin Rumapea yang merupakan suami dari Fitri Saragih. Memang konser LS pertama tampil sederhana dengan kamera Android. 

Namun demikian, tak sedikit warganet Simalungun yang tetap stay di Akun Facebook Intan Saragih Cbm menikmati lantunan Doding Simalungun yang sudah akrab ditelinga warganet Simalungun.

Kemudiak Intan Saragih kali kedua melakukan “Konser Live Streaming Facebook” Senandung Simalungun pada Kamis (28/5/2020) malam mulai Pukul 19.30 WIB hingga Pukul 23.00 WIB dari Rumah di Pematangsiantar. 

Kali ini Intan Saragih tak sendirian, namun ditemani oleh FIF Trio (Fitriani Br Sinaga, Fitri Br Saragih, Intan Saragih). Pada konser LS ke dua ini, Keybord Style masih oleh Herlin Rumapea dan tampilan layar sudah menggunakan Camera Video.

Selanjutnya pada Sabtu 13 Juni 2020 Intan Saragih Feat FIF Trio melakukan Live Streaming “Senandung Simalungun” Ke Tiga. Sambutan warganet Simalungun semakin antusias dengan lantunan Doding Simalungun oleh Intan Saragih bersama (FIF Trio-Fitriani Sinaga dan Fitri Saragih).

Siaran Live Streaming “Senandung Simalungun” Ke 4 pada Kamis 2 Juli 2020, Intan Saragih bersama Fitriani Br Sinaga dan  Fitri Br Saragih tetap membuat rasa rindu penonton warganet Simalungun terpuaskan. Tampilan layar kaca android warganet dengan operator yang baik membuat LS bisa dinikmati dengan “menyeruput” kopi.

Lagu-lagu Simalungun yang didendangkan Intan Saragih dan FIF Trio (Fitriani Br Sinaga, Fitri Br Saragih, Intan Saragih) cukup beragam, mulai dari Doding Simalungun “Dokah-Dokah” (Tembang Lawas) dan juga Lagu-lagu Ciptaan Sabar Tondang yang dipopulerkan Intan Saragih.

Pada Live Streaming “Senandung Simalungun” Ke 5 ini, Intan Saragih tampil bersama Keybord Style Sabar Tondang. Lalu kenapa pada LS ke 5 ini muncul Sabar Tondang?, dan Live Streaming empat kali sebelumnya Keybord Style oleh Herlin Rumapea.

Jawabanny tentu karena kerinduan warganet Simalungun melihat penampilan komplit Intan Saragih yang selalu dengan Keybord Style Sabar Tondang seperti mengisi undangan Pesta-Pesta dan juga acara Gereja baik di Kota Pematangsiantar sekitarnya dan di luar Sumatera Utara.

Di Kota Jambi sendiri Intan Saragih bersama Sabar Tondang setidaknya sudah empat kali tampil live dalam Pesta Olobolob GKPS Resort Jambi dan juga Pesta Seni Budaya Simalungun. 

Untuk mengobati rasa rindu warganet Simalungun selama Pandemi Covid-19 ini terhadap Doding Simalungun, kali ini Sabar Tondang “turun tangan” pada Live Streaming Facebook pada Minggu, 2 Agustus 2020 mulai Pukul 19.30 WIB. 

Doding Simalungun yang dilantunkan Intan Saragih secara Live Streaming tentu beda rasa dengan lagu-lagu Intan Saragih yang sudah jutaan view di Channel YouTube dari berbagai YouTuber Simalungun.  

Bagi warganet yang rindu merequest (meminta lagu Simalungun kesayangan) bisa lewat WA 081361366407. Untuk warganet yang ingin berbagi rezeki dengan memberikan “Saweran atau Batu Demban” bisa ke Nomor Rekening BRI : 5342-01-021347-53-7.

Berikut ini Doding Simalungun yang sudah pernah dinyanyikan Intan Saragih dan FIF Trio di Live Streaming sebelumnya. Ayo menonton bersama dan bagikan bersama di linimasa Facebook Anda pada Minggu 2 Agustus 2020 Mulai Pukul 19.30 WIB.

1.Sipungkah Huta (Cipt: Agus Erdiaman Purba)
2.Sitalasari & Deideng (Cipt: Taralamsyah Saragih)
3.Mulak Pe Ahu Girah (Cipt: Kasmir Saragih)
4.Holongku (Cipt: Sabar Tondang)
5.Asal Janji (Cipt: Sabar Tondang)
6.Cinta Bulung Motung (Cipt: Sabar Tondang)
7.Mase Marsirang (Cipt: Sarudin Saragih)
8.Horas Simalungun (Cipt: Kasmir Saragih)
9.Inang Na Bujur (Cipt: Angelo PK Purba) 
10.Tanggiang Na Tarpulo (Cipt: Sarudin Saragih)
11.Marpadan (Cipt: Jerry Sigumonrong)
12.Sorot Ni Ranggiting (Cipt: Sabar Tondang)
13.Jalo Helamon (Cipt: Sabar Tondang)
14.Selendang Biru (Cipt: Damma Silalahi)
15.Parhobas Simalungun (Cipt: Jan RI)
16.Sungkupma (Citp: Sabar Tondang)
17.Bapa Na Bujur (Cipt: Noah Sumbayak)
18.Bunga Papan (Citp: Sabar Tondang)
19.Patunggung Simalungun (Cipt: Agus Erdiaman Purba)
20.Torsuk (Cipt: Jhon Syah Sinaga)
21.Botou-Botou (Cipt: Lamser Girsang)
22.Ise Do Ham (Trio Mora-Cipt : JH Purba)
23.Friska (Jhon Eliaman Saragih-Cipt: Damma Silalahi)
24.Sirang Padan (Cipt: Sarudin Saragih)
25.Elvi (Cipt: Damma Silalahi)

Share this article :

Posting Komentar