}); }); Paslon Bupati Panji Mursyidan – Yosrisal Mendaftar Ke KPUD Dharmasraya | MediaLintasSumatera
Home » , » Paslon Bupati Panji Mursyidan – Yosrisal Mendaftar Ke KPUD Dharmasraya

Paslon Bupati Panji Mursyidan – Yosrisal Mendaftar Ke KPUD Dharmasraya

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 04 September 2020 | 08.55

Panji Mursyidan – Yosrisal.

(Matra,
Dharmasraya)-
Pasangan Calon (Paslon) Bupati Kabupaten Dharmasraya Panji Mursyidan SE MM- Yosrisal S Sos yang diusung koalisi Partai Politik (Parpol) PAN, Gerindra, NasDem, PKS dan Berkarya akan mendaftar di KPU Kabupaten Dharmasraya, Jumat (4/9/2020) pagi. Paslon dari kaum muda ini akan diiringi massa pendukung ke KPU Dharmasraya.

“Bismillah hirrahmaannirrahiim. Pagi ini si ssulung Panji Mursyidan SE, MM dan Yosrisal, S. Sos mendaftar ke KPUD Kabupaten Dharmasraya diiringi oleh ratusan mobil pendukung yang dipimpin oleh Bapak Andre Rosiade, bersama partai pengusung: PAN = 4 kursi, GERINDRA = 3 kursi, NASDEM = 3 kursi, PKS = 2 kursi, BERKARYA= 2 kursi. Semoga Allah SWT melancarkan segala urusan mereka dan mengabulkan niat baik Panji dan  Yos untuk menjadi Bupati dan  Wakil Bupati Dharmasraya. Amiin ya Rabb,” tulis Elviana, Jumat (4/9/2020) pada lini masa  media sosial.

Siap Majukan Kabupaten Dharmasraya

Seperti diberitakan sebelumnya, Panji Mursyidan SE MM calon (Balon) Bupati Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat siap untuk memajukan pembangunan Kabupaten Dharmasraya. Prioritas programnya bidang pendidikan, karena lewat pendidikan untuk bisa memutus mata rantai kemiskinan. 

Seperti diketahui Panji Mursyidan SE MM menggandeng bakal calon wakilnya Yosrizal maju di Pilkada Kabupaten Dharmasraya pada 9 Desember 2020 mendatang. 

Dari tiga Balon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya yang sudah muncul dimedia, satu pasangan calon Panji Mursyidan,SE, MM dan Yosrisal, S.Sos dinilai sangat siap untuk bertarung pada Pilkada Kabupaten Dharmasraya.

Kini Panji Mursyidan,SE, MM dan Yosrisal, S.Sos tengah gencar melakukan blusukan kemasyarakat untuk menampung aspirasi masyarakat. Bahkan minum kopi malampun di Pulau Punjung, sarapan pagi di Koto Baru, sampai makan siang bersama tokoh masyarakat Koto Baru dilakukan putra sulung Dra Hj Elviana MSi (Ketua Komite IV DPD RI) ini.

Blusukan dan bertatap muka dengan sejumlah elemen masyarakat itu dilakukan Panji, karena ingin mendapatkan masukan dan dukungan tokoh masyarakat dan masyarakat umumnya. Selama ini Panji lebih banyak beraktifitas di luar Dharmasraya dan kini ingin membangun kampung halamannya.

Di hadapan para tokoh, Panji selalu mengajak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Ranah Cati Nan Tigo ini. “Beda pendapat bukan berarti berlawanan, berbeda pilihan bukan berarti tidak berkawan," ujar Panji dalam suatu kesempatan.

Panji Mursyidan SE MM yang kini menjabat Ketua Yayasan Panji Dara Jingga yang mendirikan SMK STAR UP DARA JINGGA ini selalu berharap masukan dari masyarakat dengan mengangkat tagline pendidikan memutus rantai kemiskinan.

“Saya akan sumbangkan pikiran, waktu dan energinya untuk Kabupaten Dharmasraya sebagai kampung halamannya saya,” ujar Panji.

Bidang pendidikan yang sudah lama dirintis bersama ibunda tercinta Elviana adalah Universitas Dharmas Indonesia (Undhari). Banyak program pemerintah pusat yang dibawa untuk pendidikan masyarakat. Seperti bea siswa, pendidikan gratis untuk masyarakat di lingkungan kampus.

Menurut Panji, sebagian besar politisi akan berat hati berinvestasi untuk pendidikan, karena hasil dari pendidikan tidak akan bisa dilihat secara langsung, tetapi sekian tahun kemudian baru nampak hasilnya.
“Berbeda dengan berinvestasi infrastruktur jalan dan jembatan. Hari ini dibangun, satu bulan kemudian akan nampak bentuk jembatan atau jalan tersebut. Namun saya dan ibu saya untuk menolong sesame lewat program pendidikan. Karena dukungan untuk masyarakat bidang dunia pendidikan sangta penting sekali,” ujarnya.

Sekolah Gratis
Panji Mursyidan SE MM.
Sementara tingginya biaya pendidikan saat ini memaksa keluarga kurang mampu untuk berpikir duakali untuk melanjutkan anak mereka melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi. Namun hal itu diperhatikan oleh Panji dan ibunda Hj Elviana.

Mereka mendirikan sekolah yang bisa menampung anak yatim dan kurang mampu melanjutkan pendidikan dengan gratis. Hal ini yang diterapkan SMK STAR UP DARA JINGGA di Komplek Kampus Undhari yang dimenej langsung oleh Panji.

Sekolah ini berada di Komplek Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) dibawah bendera Yayasan Panji Dara Jingga yang Ketua Yayasannya dipegang oleh Panji Mursyidan SE MM, yang tak lain adalah putra sulung Dra H Elviana MSi yang kini menjabat sebagai Ketua Komite IV DPD RI.

“Masih ada anak ponakan kita yang tamat SMP dan MTs yang galau karena belum bisa lanjutkan pendidikan karena faktor ekonomi? Kami sudah siapkan sekolah berkualitas SMK STAR UP DARA JINGGA di Komplek Kampus Undhari yang dimenej langsung oleh si sulung Panji. Gratis biaya sekolah utk anak yatim dan anak tidak mampu. Ayo segera daftar. Pendidikan memutus mata rantai kemiskinan,” ujar Elviana baru-baru ini.

Disebutkan, SMK STAR UP DARA JINGGA memiliki jurusan Multimedia, Teknik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak dan Perhotelan. 

Sedangkan fasilitas yang tersedia meliputi Gedung sekolah milik sendiri, tersedia asrama bagi siswa yang dari luar Dharmasraya, Labor Komputer, Studio Editing, Labor Hardwer, Perpustakaan, Lapangan Olahraga, Ruang Serbaguna, Mesjid dan Kantin Sekolah. 

Sosok Yosrisal

Panji memilih Yosrisal, politisi PAN dua periode di DPRD Kabupaten Dharmasraya dan periode ketiga duduk di lembaga legislatif Provinsi Sumbar sebagai bakal calon wakil bupati Dharmasraya.

Yosrizal dikenal sebagai petarung handal dan itu sudah dibuktikannya. Dia kini duduk di DPRD Provinsi Sumbar dan kali pertama dia sebagai caleg PAN untuk DPRD Provinsi Sumbar dan langsung terpilih.

Putra Abai Siat ini punya modal besar, 6.000 ribu pemilih di kampungnya ditambah sanak keluarganya di Kecamatan Koto Besar dan Sungai Rumbai. Hal ini merupakan modal awal Yosrizal mendapatkan posisi jabatan politis sebagai orang nomor dua di Dharmasraya.

“Saya punya dukungan besar di Kecamatan Koto Besar dan Sungai Rumbai. Ini tidak muluk-muluk, karena sudah saya buktikan dalam Pileg dan saya bisa duduk dua periode di DPRD Kabupaten Dharmasraya dan periode ketiga duduk di DPRD Provinsi Sumbar,” kata Yosrizal.

Dia juga mengajak masyarakat Dharmasraya untuk mendukung program yang sudah disiapkannya bersama Panji guna membangun Kabupaten Dharmasraya bersama masyarakat.(Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar