}); }); Perjuangan Panji Mursidan Menggantikan Bupati Dharmasraya Semakin Nyata | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Perjuangan Panji Mursidan Menggantikan Bupati Dharmasraya Semakin Nyata

Perjuangan Panji Mursidan Menggantikan Bupati Dharmasraya Semakin Nyata

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 22 September 2020 | 08.50

Benner Oleh Asenk Lee Saragih

(Matra,
Dharmasraya)-
Sosok calon pemimpin yang milenial dan intelektual muda kini sangat didambakan masyarakat Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. Majunya Panji Mursyidan SE MM di Pilkada Bupati Dharmasraya merupakan suatu perjuangan untuk merealisasikan harapan masyarakat untuk menggantikan bupati patahana Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Kini perjuangan Panji Mursyidan SE MM yang berpasangan dengan Yosrisal S Sos juga mendapat dukungan dan kesetiaan seorang Ibunda Hj Dra Elviana MSi yang turut serta mendampingi putra sulungnya Panji blusukan di daerah mata pilih Dharmasraya.

Kehadiran sosok Elviana mendampingi Panji Mursidan saat blusukan mendapat sambutan hanya oleh masyarakat. Kepiawaian Elviana yang sudah berpengalaman dalam perpolitikan nasional dan daerah, akan menentukan suksesnya Panti Mursyidan untuk menggantikan Bupati Dharmasraya dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. 


Pengalaman Elviana selama 20 tahun di parlemen akan membawa dampak positif kepada putra sulunya itu merebut suara di Pilkada Bupati Dharmasraya mendatang. Juga bisa mendapat dukungan positif dari masyarakat Dharmasraya .

Pada Pilkada 2020 ini, Paslon Bupati Kabupaten Dharmasraya Panji Mursyidan SE MM- Yosrisal S Sos diusung koalisi Partai Politik (Parpol) PAN, Gerindra, NasDem, PKS. Paslon Panji-Yos maju dengan slogan 2020GantiBupati.

Kesetiaan Seorang Ibu

Kesetiaan seorang ibu kepada anaknya kini sudah ditunjukkan sosok Elviana dalam berpolitik. Secara pelan-pelan Elviana juga memberikan pelajaran politik kepada putra sulungnya Panji Mursidan, termasuk strategi mensukseskan Pilkada Dharmasraya Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam dua pekan terakhir, Elviana ikut serta mendampingi putra sulungnya Panji blusukan. Mereka melihat potensi sumber daya alam melimpah di Dharmasraya, seperti di Kecamatan Sembilan Koto. 

“Sayangnya jalan kesana sempit, kalau selisihan salah 1 mobil harus berhenti. Jembatannya masih banyak yang kayu. Warga menitipkan  harapan baru kepada Bupati Baru, Panji Mursyidan, SE, MM,” ujar Elviana.

Kata Elviana, saat blusukan Panji juga bertemu bapak-bapak yang sedang menggali rawa dengan tenaga manusia untuk dijadikan tambak ikan. Sudah  gotong royong selama 5 bulan belum selesai juga. Tak ada bantuan dari pemerintah setempat. Warga rindu  Panji Mursyidan menggantikan bupati patahana.

Panji Mursidan bersama Elviana juga melakukan dialog dengan warga. Saat blusukan menuju Pilkada Dharmasraya 2020 ini, warga berharap ada New normal new Bupati.

Bahkan dukungan kepada Panji-Yos terus mengalir, tidak dari kaum Hawa saja, namun juga dari tokoh agama, tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah   Panji - Yos dapat dukungan dari tokoh masyarakat di dapil 3. Menelusuri  perjalanan Panji Yos menuju Pilkada Dharmasraya yang santun, bermartabat tanpa intimidasi ke ASN atau PNS dan   keluarganya. Dharmasraya bukan kerajaan,” tambah Elviana.

Sementara pada 15 September 2020 lalu, Panji Mursidan bersama ibundanya Elviana melakukan blusukan di dapil 1 Pulau Punjung. Diwaktu yang sama tim lainnya  terjun langsung menjumpai warga di dapil IV Asam Jujuhan. Warga menanti gerakan  Panji Mursidan mengganti Bupati Dharmasraya.

Blusukan Pilkada Panji Mursidan juga menyasar Kalek buyut mereka 3 beradik. Ketiganya tokoh di zamannya. Saat ini anak minantu, kemenakan, cucu dan cicit-cicit beliau tersebar di Dharmasraya ini. 

“Semalam utusan keluarga masing-masing berkumpul di rumah Nok Tie Ismai di Koto Baru (satu-satunya nya adik Apak kami yang masih hidup). Menyatu memberikan doa  dan penguatan untuk memenangkan Panji- Yos di Pilkada Dharmasraya Rabu 9 Desember 2020. Kekuatan kelurga adalah modal utama,” kata Elviana.

“Saya mengikuti perjuangan Panji-Yos menggantikan  Bupati Dharmasraya. Masyarakat datang ke lokasi pertemuan, di halaman rumah karena saking ramenya, menumpahkan harapan baru mereka ke pemimpin baru Dharmasraya. Jauh dari gerakan intimidasi, menakut-nakuti keluarga PNS apalagi merusak atribut kampanye pasangan lain. Tahun 2020 Ganti Buati,” kata Elviana saat mengikuti perjalanan perjuangan Panji Mursyidan, SE, MM  di dapil II  menuju Pilkada santun 9 Desember 2020.(JP-Asenk Lee Saragih)  
Dukungan Keluarga Untuk Panji Mursidan.(FB)

Dukungan Kaum Ibu-Ibu Untuk Panji Mursidan. (FB)

Share this article :

Posting Komentar