. Harga Sawit Cenderung Anjlok, Warga Tiumang Dukung Penuh Program Berobat Gratis | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Harga Sawit Cenderung Anjlok, Warga Tiumang Dukung Penuh Program Berobat Gratis

Harga Sawit Cenderung Anjlok, Warga Tiumang Dukung Penuh Program Berobat Gratis

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 30 Oktober 2020 | 08.57


(Matra, Dharmasraya)
-Masyarakat di Jorong Tiumang dan Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang, menyambut baik program berobat gratis yang diusung calon bupati dan wabup Dharmasraya Panji Mursyidan-Yosrisal. Anjloknya harga komoditi kelapa sawit akhir-akhir ini menyebabkan keadaan ekonomi warga menjadi melemah. Alhasil, program berobat gratis diyakini menjadi solusi jitu bagi warga untuk mengurangi biaya pengeluran rumah tangga.

“Komoditas pertanian di daerah kami ini mayoritas kelapa sawit. Sementara harganya akhir-akhir ini terus anjlok. Sehingga bagi kami atau keluarga kami yang kurang mampu ini, sulit berobat jika sakit. Alhamdulillah Pak Panji menawarkan program berobat gratis ini kepada warga. Ini memang yang kami minta selama ini, Pak,” ungkap tokoh masyarakat Tiumang Abdurrahman Dt. Rajo Pangulu.

Tokoh yang biasa dipanggil  Mak Ndek itu meminta warganya agar bersikap bak sapu lidi, untuk saikek sakobek, saiyo sakato, memenangkan Panji-Yos. Dirinya mengajak warga bersatu dan menyampaikan program yang merakyat ini kepada seluruh anak kemenakam. 

“Kami masyarakat ketek ko, nan indak sakolah, nan idak batitel, tolonglah diparatian.  Nak basuo jo Bupati sajo, dek karano kami masyarakat ketek, indak sakolah tinggi, indak batitel, indak bisa basuo jo bupati tu,” ujarnya didampingi tokoh masyarakat Munir Dt. Bandaro Rajo.

Senada hal itu, tokoh perempuan Ratih Kurnia menyampaikan puas dan bangga dengan program berobat gratis yang diusung Panji-Yos. “Apalagi ini berlaku untuk semua warga Dharmasraya dan cukup dengan menunjukkan KTP dan KK saja,” tuturnya. Ratih berharap Panji-Yos terpilih sehingga kelak dapat merealisasikan program mulia tersebut. 

“Semoga Pak Panji manjadi pemimpin baru Dharmasraya dan bisa membawa perubahan untuk Dharmasraya yang lebih baik serta mewujudkan pembangunan yang merata. Kampung kami ini seperti Bapak lihat, jembatan dan akses jalannya banyak yang memprihatinkan,” imbuhnya.(Rel-http://panjiyos.id)
Share this article :

Posting Komentar