. Program Strategis “Bupati Baru” Sejahterakan Masyarakat Dharmasraya | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , » Program Strategis “Bupati Baru” Sejahterakan Masyarakat Dharmasraya

Program Strategis “Bupati Baru” Sejahterakan Masyarakat Dharmasraya

Written By MediaLintasSumatera on Minggu, 25 Oktober 2020 | 11.47

Sosok calon pemimpin yang milenial dan intelektual muda Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Panji Mursyidan SE MM saat blusukan mensosialisasikan program strategis yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Dharmasraya.(Foto Istimewa)

(Matra, Dharmasraya)- Sosok calon pemimpin yang milenial dan intelektual muda Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Panji Mursyidan SE MM yang berpasangan dengan Yosrisal S Sos membawa program strategis yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Pasangan Nomor Urut 1 Panji Mursyidan SE MM- Yosrisal S Sos yang diusung koalisi Partai Politik (Parpol) PAN, Gerindra, NasDem, PKS ini akan menggantikan program-program Bupati patahana yang tidak pro rakyat jika terpilih pada Pilkada Dharmasraya, Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut Panji Mursyidan SE MM, ada 8 poin mendasar program yang langsung menyentuh kebutuhan dasar rakyat Kabupaten Dharmasraya saat ini.

Pertama, jika rakyat sakit? cukup bawa KTP dan KK ke RSUD dan  Puskesmas di Kabupaten Dharmasraya. Setiap awal bulan Bupati akan membayar klaim terhadap biaya berobat gratis tersebut.

Poin kedua yakni jika mendadak mau bawa keluarga ke rumah sakit, disediakan 1 Mobil Ambulance untuk 1 Nagari. Kemudian mendorong dan menfasilitasi tenaga honorer tingkatkan kapasitas dan kesejahteraannya.

Selanjutnya jika warga bingung dan kesusahan memikirkan biaya  sekolah anak setiap ajaran baru,  bupati dan wakil bupati baru siap membelikan seragam baru untuk seluruh siswa SD dan SMP setiap tahun ajaran baru.

Poin ke enam adalah ibu-ibu rumah tangga tangga jika kesulitan mendapatkan modal usaha, Bupati baru siapkan kucurkan bantuan modal usaha Rp 25 Juta per orong setiap tahun.

Poin berikutnya yakni bagi petani kesulitan mendapatkan harga pupuk yang terjangkau, segera menata kembali  sistem distribusi pupuk bersubsidi. Poin terakhir yakni kini moral anak, ponakan kita mulai rusak oleh pengaruh Narkoba, Bupati Dharmasraya yang baru nantinya akan menguatkan Imtaq mereka dengan mendirikan 1 Rumah Tahfisz untuk  1 Nagari (Desa).
Program Strategis “Bupati Baru” Sejahterakan Masyarakat Dharmasraya.

Panji-Yos Simbol Perubahan Dharmasraya

Sementara Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade saat melakukan reses kedewanan di Kabupaten Dharmasraya, Kamis (22/10/2020) lalu mengatakan, untuk Pilkada Dharmasraya partai Gerindra mengusung, bersatu, berjuang, dan akan memenangkan calon Bupati Dharmasraya Panji Mursyidan berpasangan dengan Yosrisal. 

Andre Rosiade menyebutkan untuk perubahan Dharmasraya, untuk Dharmasraya maju dan beradab dia mengajak pilih Panji-Yos. 

“Semoga tidak terjadi lagi pada pemilu 2019 lalu, adanya premanisme, intimidasi, ancaman, baliho yang dikoyak, dan dihancurkan itulah yang saya alami pada pemilu/pileg 2019 lalu. Semoga pilkada damai badunsaanak itu terwujud,” katanya.

Pada kesempatan itu, Andre Rosiade yang menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat ini mengunjungi empat titik. Selain menjemput aspirasi masyarakat, Andre juga menyerahkan bantuan. 

Seperti di Jorong Tarantang, Nagari Sialang Gaung menyerahkan bantuan ambulans senilai Rp 250 juta, kemudian bantuan untuk Musala At-Taubah di Jorong Koto Diateh, Nagari Ampang Kuranji sebesar Rp 50 juta, lalu di Surau Angku Syeikh Jorong Palo Padang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, senilai Rp 50 juta, dan Musala Al-Jihad Tanjung Medan, Jorong Simpang Pogang, Nagari Empat Koto Pulau Punjung sebesar Rp 50 juta.
Andre Rosiade didampingi Ketua Komisi III DPRD Dharmasraya Rosandi Sanjaya Putra, Sekretaris DPC Gerindra Dharmasraya Barisal, H. Herman, dan Calon Bupati Dharmasraya Panji Mursyidan.

Reses kali ini Andre Rosiade didampingi Ketua Komisi III DPRD Dharmasraya Rosandi Sanjaya Putra, Sekretaris DPC Gerindra Dharmasraya Barisal, H. Herman, dan Calon Bupati Dharmasraya Panji Mursyidan.

Andre menyampaikan ini sesuai komitmen Partai Gerindra untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat Sumatra Barat. Nantinya, kader Gerindra akan memperjuangkan keinginan masyarakat tersebut.

”Itulah pesan Prabowo, Gerindra mesti dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, harus hadir di masyarakat dan melayani masyarakat. Kita datang ke masyarakat tidak ketika pemilu saja, kita datang ke masyarakat tidak mencari suara saja. Alhamdulillah sejak satu tahun terakhir ini kita sudah 4 kali datang mengujungi Dharmasraya,” katanya. (Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Posting Komentar