. Samosir Bakal Cemerlang Bersama Vandiko Timotius Gultom–Martua Sitanggang | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Samosir Bakal Cemerlang Bersama Vandiko Timotius Gultom–Martua Sitanggang

Samosir Bakal Cemerlang Bersama Vandiko Timotius Gultom–Martua Sitanggang

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 21 Oktober 2020 | 10.45

Samosir Bakal Cemerlang Bersama Vandiko Timotius Gultom–Martua Sitanggang.

(Matra,
Samosir)-
Pembangunan Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjadi salah satu dearah destinasi wisata nasional dan internasional di sekeliling Danau Toba. Tentunya untuk mewujudkan Kabupaten Samosir sebagai daerah destinasi wisata, tentu tak terlepas dari kepeminpinan kepala daerah yang penuh inovasi dan visioner.

Kepemimpinan Kabupaten Samosir kedepan akan berkembang pesat ditangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Nomor Urut 2 Vandiko Gultom-Martua Sitanggang (VANTAS). Kedua sosok ini kolaborasi milenial dan berpengalaman di birokrasi.

Vandiko Gultom adalah sosok Pemuda yang memiliki kepribadian yang tulus dan sederhana, serta santun hingga dirinya mudah diterima dan cintai masyarakat Samosir. Vandiko Timotius Gultom hadir ke Samosir tidak lepas dari niat dan kepedulian untuk mewujudkan Samosir yang lebih maju dan sejahtera melalui Perhelatan Pilbub Samosir yang akan di gelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara Drs Martua Sitanggang merupakan birokrasi berpengalaman yang pernah menjabat sebagai Kadis PU Kota Jambi dan telah menunjukkan kapasitasnya dibidang pembangunan di Kota Jambi, seperti pembangunan RS Abdul Manap Kota Jambi, Jembatan Makalam Kota Jambi dan pembangunan jalan-jalan lingkungan di Kota Jambi dengan menarik dana dari pemerintah pusat. 

Tak hanya itu, Martua Sitanggang, mempunya niat yang tulus untuk membangun di tanah kelahiran Kabupaten Samosir. Hal itu ditunjukkannya dengan sudah 3 kali maju pada Pilkada Kabupaten Samosir. Pilkada Samosir Rabu 9 Desember 2020, akan menjadi hari bersejarah bagi Martua Sitanggang untuk mewujudkan mimpinya mengabdi untuk tanah leluhur Samosir. 



Demikian juga dengan Sosok Cabub Samosir Vandiko Timotius Gultom, diusia mudanya telah mewakafkan dirinya untuk berbuat untuk Kabupaten Samosir yang dia cintai. 

Sebelum sah menjadi salah satu kandidat Calon Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom telah memperlihatkan rasa kepedulian nya terhadap masyarakat Samosir. Sikap kepedulian yang dimiliki Vandiko Gultom, terlihat ketika kalangan masyarakat Samosir mengeluh yang langsung direspon cepat oleh Vandiko melalui tim nya dengan memberikan solusi. 
Samosir Bakal Cemerlang Bersama Vandiko Timotius Gultom–Martua Sitanggang.


Vaksinasi Ternak 

Pada tahun lalu, 11 kabupaten / kota di Sumatera Utara salah satunya Kabupaten Samosir mengalami kematian ribuan ekor ternak babi yang diduga terjangkit virus Hog Cholera. Guna mencegah penularan, Vandiko Timotius Gultom bersama tim melakukan vaksinasi ternak babi, di Kabupaten Samosir.

Pendistribusikan Parsel Natal

Dalam meramaikan suasana Natal pada Desember 2019 lalu, sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan warga Samosir, Vandiko Timotius Gultom menyalurkan puluhan ribu paket parsel natal kepada masyarakat Samosir.

Pembukaan Jalan

Respon cepat keluhan warga Desa Parbaba Dolok, yang mana mengeluhkan pembukaan jalan kelahan pertanian warga sebagaimana untuk mempermudah akses jalan ke lahan pertanian, Vandiko Gultom membantu warga dalam hal pembukaan jalan di Desa Parbaba Dolok. 

Juga akses jalan merupakan salah satu faktor pendukung percepatan perekonomian ditengah masyarakat.  Pada beberapa waktu lalu, sesuai dengan keluhan warga Vandiko Gultom menyumbangkan puluhan dum truck sirtu untuk memperbaiki jalan berlubang di Desa Sipira, Onan Runggu. 

Distribusikan Air Bersih

Pada beberapa bulan lalu sebagaimana diketahui Samosir dilanda musim kemarau. Banyak masyarakat dibeberapa daerah yang mengeluhkan minimnya air bersih. Dengan respon cepat, guna mengantisipasi kekeringan dan kekurangan air bersih, Vandiko Gultom bersama tim nya, mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. 

Menyalurkan Puluhan Ribu Masker dan Tempat Pencuci Tangan 

Telah kita ketahui bersama bahwa kini,  dunia dilanda wabah virus corona (Covid-19). Di Kabupaten Samosir, dalam mencegah penularan virus corona, Vandiko Timotius Gultom menyalurkan puluhan ribu masker kepada masyarakat Samosir serta menyediakan ratusan tempat pencuci tangan di ruang publik yang ada di Kabupaten Samosir. 

Menyalurkan Kebutuhan Pangan 

Kita telah mengetahui bersama, yang mana dampak dari virus corona (covid-19) mengakibatkan ekonomi ditengah masyarakat lemah.  

Dalam meringankan beban masyarakat akibat dampak virus corona (Covid-19) , pada beberapa bulan yang lalu, Vandiko Timotius Gultom menyalurkan kebutuhan pangan berupa bantuan beras kepada masyarakat Samosir. 

Masih banyak lagi kebaikan ataupun kepedulian Vandiko Gultom yang tidak dituliskan disini. Itu artinya, jauh sebelum nya Vandiko Gultom telah berbuat dan telah menunjukkan kepedulian nya untuk Bona Pasogit (Kampung Halaman) Samosir.

Atas dasar diatas, tidak ada lagi keraguan dalam mendukung Vandiko Gultom yang berpasangan dengan Martua Sitanggang pada Pilbub Samosir Rabu 9 Desember 2020 mendatang untuk menuju perubahan Samosir yang lebih maju menuju destinasi wisata internasional di Indonesia.

Kolaborasi kemampuan Vandiko Gultom dengan Martua Sitanggang akan memberikan perubahan yang signifikan untuk Kabupaten Samosir  sebagai salah satu kabupaten di sekeliling Danau Toba yang pembangunannya akan cemerlang dan mensejetahterakan masyarakatnya. Semoga. (Berbagai Sumber/ Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Posting Komentar