. Kafilah MTQ Nasional ke-28 Asal Jambi Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Secara Ketat | MediaLintasSumatera
Home » » Kafilah MTQ Nasional ke-28 Asal Jambi Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Secara Ketat

Kafilah MTQ Nasional ke-28 Asal Jambi Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Secara Ketat

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 16 November 2020 | 08.07


Kontingan (kafilah) Provinsi Jambi yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII tahun 2020  di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar)  menerapkan protokoler kesehatan Covid-19 secara ketat. (Foto : Matra/Humas ProvJambi)
 
(Padang, Matra) – Kontingan atau para kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 asal Provinsi Jambi menerapkan protokoler kesehatan Covid-19 selama mengikuti MTQ Nasional tersebut di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mulai Kamis (12/11/2020) hingga Sabtu (21/11/2020).

Sebelum berangkat ke Padang, Sumbar, sebanyak 83 orang anggota kontingen MTQ Nasional asal Jambi yang terdiri dari 51 kafilah dan 32 pendamping/pelatih/tim medis sduah menjalani rapid test dan dinyatakan sehat semua.

Selama mengikuti MTQ di Padang hingga pulang nanti ke Jambi, seluruh kontingen MTQ Nasionalasal Jambi tetap mematuhi protokoler kesehatan supaya tidak adaanggota kontingen atau kafilah yang terpapar Covid-19 setelah pulang dari Padang.

Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy Daud, ketika mengunjungi kontingan MTQ Nasional  Jambi di  Grand in Hotel Padang, Sumbar, Minggu (15/11/2020) mengatakan, seluruh kafilah MTQ asal Jambi benar-benar menerapkan protokol kesehatan selama mengikuti MTQ Nasional di Padang.

“Dalam situasi apapun dan dimanapun kita selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan agar kita selamat pergi dan selamaat kembali ke Jambi. Jangan paksakan diri, seandainya kesehatan menurun cepat cek kesehatan agar kembali normal,”katanya.

Dikatakan, MTQ Nasional di Padang tahun ini sangat berbeda dibandingkan dari MTQ sebelum-sebelumnya karena penyelenggarannya ditengah pendemi Covid-19. Pelaksanaan MTQ ke-28 menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat untuk menghindari menyebarnya virus Corona. Selain itu, setiap kafilah yang datang harus menunjukan surat keterangan negatif Covid-19.

Sementara itu, Asisten I Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Apani Saharudin pada kesempatan tersebut mengatakan, seluruh kafilah dari Jambi dalam kondisi fit dan siap mengikuti seluruh perlombaan MTQ Nasional itu. Apani Saharuddin juga meminta seluruh kafilah MTQ dari Jambi memperhatikan protokol kesehatan.

Restuardy Daud meminta kontingen MTQ Nasional Jambi mampu mempertahankan peringkat IX seperti pada MTQ Nasional ke-27 di Medang, Sumatera Utara tahun 2018. Tetapi kalau bisa, kontingen Jambi bisa meningkatkan prestasi naik ke peringkat yang lebih tinggi pada MTQ Nasional di Padang.

“Kita harus bisa mempertahankan apa yang telah kita dapatkan, pada MTQ Nasional ke-27 di medan, Sumatera Utara, yakni mendapatkan peringkat IX. Mudah-mudahan tahun ini bisa kita mendapatkan peringkat yang lebih bagus lagi, setidaknya kita bisa mempertahankannya,”katanya. (Matra/AdeSM)


Share this article :

Posting Komentar