. Lagu Perdana “Mulani Pargaulanta” Zufentus Purba Tembus 10 Ribu Viewer | MediaLintasSumatera
Home » » Lagu Perdana “Mulani Pargaulanta” Zufentus Purba Tembus 10 Ribu Viewer

Lagu Perdana “Mulani Pargaulanta” Zufentus Purba Tembus 10 Ribu Viewer

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 08 Desember 2020 | 18.58

Sudah Selakyaknya Kita Apresiasi
Foto Kolase YouTube

(Matra, Pematangraya)-Lagu single perdana  “Mulani Pargaulanta” Zufentus Purba membuat kejutan diblantika musik Simalungun. Baru dua hari tayang di Channel YouTube SPY Project sudah 10.279 kali ditonton hingga Selasa (8/12/2020) Pukul 18.44 WIB. Zufentus Purba mendapat pujian dari ratusan pecinta musik Simalungun. 

“Setelah Zufentus Purba ikut mendukung acara Live Streaming Patunggung Simalungun Apresiasi Pencipta Doding Simalungun Jilid 3, antusias masyarakat Simalungun kepada Zufentus Purba semakin tinggi. Semua menyambut baik saat ia berhasil membawakan lagu bergenre regge dengan judul lagu Bujurni Uhurmu In dengan Saddam Purba Dasuha Ciptaan Riandi Saragih,” kata Triadil Saragih, Crew Patunggung Simalungun yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Seni Budaya DPP Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia kepada Penulis, Selasa petang (8/12/2020).

Menurut Triadil Saragih, peluang ini dengan cepat ditangkap oleh salah satu produser muda Simalungun Indra Jaya Sipayung dengan nama Channel YouTube SPY Project langsung membuat single perdananya Zufentus Purba dengan judul lagu “Mulani Pargaulanta” yang dipopulerkan oleh Jhon Elyaman Saragih. 

“Keunikan dari suara Zufentus Purba mendapat respon yang baik dari para penggemarnya dan pecinta musik Simalungun. Penampilan ciri khas Zufentus Purba dengan rambut gimbal ala Bob Marley ini juga sebagai salah satu daya tarik Zufentus Purba,” kata Triadil Saragih.

“Ini dibuktikan dengan dua hari saat lagu perdana Zufentus Purba diupload sudah tembus ditonton oleh 10 ribu viewer dan ratusan komentar positif untuk memberi semangat dan pujian kepada Zufentus. Ini sungguh sangat luar biasa dan jarang terjadi di Simalungun,” kata Triadil Saragih mengapreasiasi. 

Lanjut Triadil Saragih, semoga ini benar benar pembaharu dan warna baru bagi Masyarakat Simalungun akan kecintaan untuk mendengarkan, mengapresiasi dan mendukung karya-karya muda Simalungun untuk terus berkarya mewarnai belantika musik Simalungun, khususnya kepada milenial-milenial Simalungun. 

“Selamat kepada Zufentus Purba dan Produser SPY Project dan Team. Trimakasih attas karyanya. Semoga ini menjadi penyemangat dan motivasi kepada kita untuk terus berkarya dan melahirkan penyanyi - penyanyi baru Simalungun untuk mewarnai belantika musik Simalungun. Lanjutkan terus berkarya, kita pasti bisa. Mari masyarakat Simalungun sama sama kita dukung yang muda berkarya! Simalungun untuk Indonesia. Salam marsipatunggungan. Patunggung Simalungun. Etah etah etah Hobaskoskon,” pungkas Triadil Saragih. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya