. Perhitungan Sementara KPU, Pasangan RHS-ZW Unggul di Pilkada Simalungun 2020 | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , » Perhitungan Sementara KPU, Pasangan RHS-ZW Unggul di Pilkada Simalungun 2020

Perhitungan Sementara KPU, Pasangan RHS-ZW Unggul di Pilkada Simalungun 2020

Written By MediaLintasSumatera on Kamis, 10 Desember 2020 | 09.20

Perhitungan Sementara KPU, Pasangan RHS-ZW Unggul di Pilkada Simalungun 2020.

(Matra, Simalungun)
-Pasangan calon Bupati Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga – Zonny Waldi (RHS-ZW) unggul sementara dalam penghitungan suara sementara KPU di Pilkada Simalungun yang berlangsung, Rabu (9/12/2020). Paslon RHS-ZW yang diusung koalisi Parpol Golkar, Berkarya, Hanura, PKS dan Perindo ini unggul sementara dengan raihan 42,9 persen suara.

Dilihat dari situs resmi KPU.go.id Kamis (10/12/2020) Pukul 07.48 WIB, pasangan RHS-ZW nomor urut 1  42,91 persen, disusul pasangan Nomor Urut 4 Anton Saragih-Rospita Sitorus yang diusung PDIP, PAN NasDem, PPP ini raihan 28, 4 persen suara, Paslon nomor urut 2 Hasim-Tumpak Siregar yang diusung (Gerindra dan Demokrat) dengan raihan 22 persen danpaslon nomor urut 3 Irjen Pol Drs Maruli Wagner Damanik – H Abidinsyah Saragih (WD-BISA) yang maju lewat jalur Independen meraih 7,5 persen suara. 

Hasil perhitungan sementara KPU tersebut baru  611 dari 1992 TPS se Kabupaten Simalungun atau jumlah suara yang masuk hingga Kamis (10/12/2020) baru mencapai 30.67%. 

Sementara jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Kabupaten Simalungun 9 Desember 2020 sebanyak 636.303 jiwa yang tersebar di 413 Nagori/kelurahan di 32 kecamatan se Kabupaten Simalungun. 
Data Kamis 10 Des 2020.






















Kata RHS

Sementara Calon Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan pesan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN), tidak perlu merasa khawatir terhadap situasi pasca Pikada Kabupaten Simalungun. Seperti diketahui jabatan Bupati Simalungun JR Saragih akan berakhir April 2021.

“Kemenangan yang kami raih dengan perolehan suara sementara 43,34 persen, adalah kemenangan Kabupaten Simalungun. Mari sama-sama membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyat sejahtera,” kata Radiapoh Sinaga didampingi istri Ratnawati boru Sidabutar, Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW Crismes Haloho dan Ketua Media Center RHS-ZW, Hermanto Sipayung kepada wartawan di rumah pribadinya Jalan Surung Dayung, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (09/12/2020) malam.

Berdasarkan hasil hitung cepat (qouck count) Indikator Politik Indonesia, perolehan suara sementara pasangan calon nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga-Haji Zonny Waldy 43,34 persen, pasangan calon nomor urut 4, Anton Saragih-Rospit 27,44 persen, pasangan calon nomor urut 3 Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar 21,86 persen, dan pasangan calon nomor urut 3, Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih  7,37 persen.

Radiapoh Sinaga juga menyampaikan, bahwa saat ini, sudah tidak masanya lagi dengan apa disebut-sebut sebagai dendam politik. 


“Kami tidak mengenal dendam politik. Dalam setiap perjuangan, apalagi di Pilkada ini, setiap warga punya kewenangan untuk menentukan dan menetapkan pilihannya. Namun, yang perlu diingat, bahwa semua pasangan calon memiliki tujuan yang sama dengan kami, yakni bercita-cita membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” katanya. 

Radiapoh Sinaga juga berkomitmen untuk memenuhi seluruh janji politiknya saat berkampanye Pilkada Simalungun termasuk Program SiKerja dan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Simalungun. Juga berjanji memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh ASN dan aparat pemerintahan hingga tingkat gamot (kepala lingkungan).

“Tidak perlu khawatir dan ragu, untuk melanjutkan tugas yang sudah dimandatkan bersama pasangan RHS-ZW. Kami akan memberdayakan seluruh ASN sesuai dengan kompetensi dan keahliannya,” kata Radiapoh Sinaga. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar