. Bupati Baru, Batanghari Genjot Pembangunan Pertanian dan Perkebunan | MediaLintasSumatera
Home » , , » Bupati Baru, Batanghari Genjot Pembangunan Pertanian dan Perkebunan

Bupati Baru, Batanghari Genjot Pembangunan Pertanian dan Perkebunan

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 26 Februari 2021 | 14.48

Muhammad Fadhil Arief – Bakhtiar yang dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Batanghari periode 2021-2024 oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni atas nama Menteri Dalam Negeri di rumah dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi, Jumat (26/2/2021). (Foto: Matra/Ist)

(Matra, Jambi) – Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi akan menggenjot pembangunan pertanian dan perkebunan untuk memajukan perekonomian daerah dan mengatasi kemiskinan masyarakat. Percepatan pembanguan pertanian dan perkebunan tersebut diharapkan bisa terwujud di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari yang baru, Muhammad Fadhil Arief-H Bakhtiar.

Muhammad Fadhil Arief-H Bakhtiar yang dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Batanghari periode 2021 – 2024 oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni atas nama Menteri Dalam Negeri di rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (26/2/2021) bakal berjuang keras memajukan sektor pertanian dan perkebunan. Peningkatan pembangunan pertanian dan  perkebunan tersebut akan diwujudkan karena sudah masuk sebagai prioritas utama mereka dalam visi dan misi kampanye Pilkada Serentak Desember 2020.  

Muhammad Fadhil Arief mengatakan, pihaknya telah memiliki 36 program pembangunan selama memimpin Batanghari empattahun ke depan. Beberapaprogram priorita, yakni memajukan pembangunan pertanian melalui penyediaan bibnit yang berkualitas, pendmapingan petani dan peningkatan produktivitas lahan.

“Program tersebut akan diintensifkan dalam pembangunan pertanian tanaman pangan dan hortikultura maupun perkebunan karet dan kelapa sawit. Selain itu pembangunan perikanan dan peternakan di Batanghari juga menjadi prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan warga Batanghari,”katanya.

Dijelaskan, untuk mencapai target-target pembangunan tersebut, pihaknya akan mengevaluasi kinerja para pejabat selama enam bulan pertama masa tugas. Para pejabat yang memiliki kinerja yang baik selama ini akan dipertahankan. Sedangkan para pejabat yang kinerjanya kurang memuaskan akan diganti.

"Karena itu di masa enam bulan masa kerja, kita meminta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari harus benar-benar menunjukkan kinerja yang baik. Pada hari pertama saya kerja, saya akan membuat perjanjian kerja baru dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan saya akan seleksi para pejabat secara objektif,"katanya.

Muhammad Fadhil Arief - H Bakhtiar yang diusung Golkar, PDI Perjuangan, Perindo dan Gerindra meraih suara terbanyak pada Pilkada Serentak, Rabu, 9 Desember 2020. Mereka berhasil meraih 60.842 suara atau 37,82 persen dari total 161.096 suara.  Sedangkan pesaing mereka M Firdaus-Camelia hanya meraih 49.418 suara (30,7 persen) dan Yunninta Asmara-H Muhammad meraih 50.737 suara (31,5 persen.

Muhammad Fadhil Arief - Bakhtiar optimsitis mampu memajukan pembangunan Batanghari empat tahun ke depan karena mereka juga memiliki pengalaman di bidang pembangunan dan birokrasi. Muhammad Fadhil Arief  yang lahir di Batanghari, 1 Juni 1975 pernah menjabat Sekretaris Dinas Perkebunan Batanghari, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Batanghari, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Batanghari, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Batanghari dan terakhir (2020) menjabat  Sekretaris Daerah Kabupaten Muarojambi. 

Memudian H Bakhtiar yang lahir di  Mersam, Batanghari,  13 Oktober 1961 pernah menjabat Kasubag Perencanaan Dinas Pertanian Kabupaten Muarojambi, Kepala Bagian Perelengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Batanghari, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batanghari dan terakhir Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari. (Matra/AdeSM)


Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya