. Cegah Pengerahan Massa, Pelantikan Bupati di Jambi Jangan Munculkan Kasus Covid-19 | MediaLintasSumatera
Home » » Cegah Pengerahan Massa, Pelantikan Bupati di Jambi Jangan Munculkan Kasus Covid-19

Cegah Pengerahan Massa, Pelantikan Bupati di Jambi Jangan Munculkan Kasus Covid-19

Written By MediaLintasSumatera on Minggu, 21 Februari 2021 | 20.03

Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni, MSi (tengah) pada pertemuan dengan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi, Sabtu (20/2/2021). (Foto : Matra/KominfoProvinsiJambi)

(Matra, Jambi) - Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni, MSi mengingatkan para bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 di Provinsi Jambi mencegah pengerahan massa pada pelantikan bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan serentak secara virtual di daerah itu, Jumat (26/2/2021).  Pengerahan massa tersebut harus dicegah menghindari adanya kerumunan yang bisa menjadi pemicu munculnya kasus Covid-19.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari dan Tanjungjabung Barat yang direncanakan 26 Februari 2021 jangan sampai menimbulkan kerumunan. Karena itu para bupati dan wakil bupati terpilih diharapkan mencegah pengerahan massa untuk merayakan pelantikan mereka,”kata Hari Nur Cahya Murni pada pertemuan dengan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi, Jambi Sabtu (20/2/2021).

Menurut  Hari Nur Cahya Murni, Pemprov Jambi sudah koordinasi dengan KPU Provinsi Jambi agar jangan sampai terjadi kerumunan pada pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati Batanghari dan Tanjungjabung Barat. Kerumunan harus dihindari demi mencegah penularan Covid-19.

“Kami juga sudah melakukan pembicaraan dengan seluruh pihak terkait, termasuk  Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Kabupaten Batanghari dan Tanjungjabung Barat agar benar-benar mengawasi terjadinya kerumunan akibat pengerahan massa pada pelantikan bupati nanti,”katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Jambi, HM Subhan pada kesempatan tersebut mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati Batanghari hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020 yang akan dilantik, yakni M Fadhiel Arif- Bakhtiar. Pemenang Pilkada Serentak Desember 2020 di Kabupaten Batanghari yang diusung Partai Nasdem dan PPP tersebut meraih suara terbanyak  pada Pilkada 60.941 suara (37,8 %).

Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati Tanjungjabung Barat yang dilantik, yaitu Anwar Sadat- Hairan yang diusung PAN, PKS, Gerindra pada Pilkada Serentak 2020 lalu meraih suara terbanyak 67.434 suara (44,7 %). (Matra/AdeSM)


Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya