. Elviana Ajak Mitra Sosialisasikan Program PEN dan Monitoring Susenas 2021 | MediaLintasSumatera
Home » , » Elviana Ajak Mitra Sosialisasikan Program PEN dan Monitoring Susenas 2021

Elviana Ajak Mitra Sosialisasikan Program PEN dan Monitoring Susenas 2021

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 20 Februari 2021 | 07.48

Ketua Komite Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dra Hj Elviana MSi (ketiga dari kanan) saat reses di Rimbo Bujang, Tebo, Provinsi Jambi, Sabtu (20/2/2021). (Matra/Istimewa) 

(Matra, Jambi)- Selaku Senator Provinsi Jambi di Senayan yang juga menjabat Ketua Komite Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dra Hj Elviana MSi melakukan reses di daerah pemilihan yakni di Kota Sungaipenuh, Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Tebo. 

Pada reses kali ini Elviana mensosialisasikan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2021 dan Program Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Pada Sabtu (20/2/2021), Elviana reses di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. Pada reses ini Elviana bersama Kepala OJK Provinsi Jambi dan Pimpinan BRI Rimbo Bujang, Tebo. 

Elviana pada kesempatan ini melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepad masyarakat tentang adanya program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional), agar dana APBN yang disalurkan perbankan ini dapat menggiatkan ekonomi, memudahkan masyarakat mendapatkan KUR dengan bunga rendah (6%) untuk modal usaha serta mengedukasi agar tidak terjerat tawaran investasi bodong. 

Elviana juga melakukan dialog dengan para Kades, Pengelola BRI Link serta UMKM di Restorant Delicious Rimbo Bujang, Sabtu (20/2/2021). Sehari sebelumnya, Jumat (19/2/2021), Elviana melakukan reses di Kota Sungaipenuh. 

Pada reses ini mengadakan rapat dengan BPS Kerinci dan BPS Sungaipenuh. Materi rapat membahas soal monitoring pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 dan Susenas 2021. 

“Proses Sensus online terkendala jaringan internet yang lemah di Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Kita juga meminta regulator seluler seperti Telkom dan Telkomsel agar memaksimalkan signal jaringan internet di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh,” kata Elviana. 

Disebutkan, guna memenuhi kebutuhan pemerintah dalam menginmplementasikan pembangunan nasional agar sejalan dengan pembangunan internasional (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs), BPS Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh melaksanakan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Kor dan Konsumsi 2020. Secara umum, tujuan pengumpulan data melalui Susenas 2021 adalah menyediakan data pembangunan di bidang sosial ekonomi secara berkesinambungan. Pada tahun ini petugas dari BPS melaksanakan kegiatan Susenas 2021. (Matra/Asenk Lee Saragih)

Elviana (kedua dari kanan membelakangi kamera) melakukan reses di Kota Sungaipenuh. Pada reses ini mengadakan rapat dengan BPS Kerinci dan BPS Sungaipenuh. Materi rapat membahas soal monitoring pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 dan Susenas 2021, Jumat (19/2/2021).

Elviana (ke empat dari kiri depan) saat melakukan reses di Kota Sungaipenuh. Pada reses ini mengadakan rapat dengan BPS Kerinci dan BPS Sungaipenuh. Materi rapat membahas soal monitoring pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 dan Susenas 2021, Jumat (19/2/2021).

Pada Sabtu (20/2/2021), Elviana reses di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. Pada reses ini Elviana bersama Kepala OJK Provinsi Jambi dan Pimpinan BRI Rimbo Bujang, Tebo. 

Pada Sabtu (20/2/2021), Elviana reses di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. Pada reses ini Elviana bersama Kepala OJK Provinsi Jambi dan Pimpinan BRI Rimbo Bujang, Tebo. 

Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya