. Kabar Gizi Buruk Meliana Br Sinaga di Pangkalan Lesung Pelalawan Riau | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Kabar Gizi Buruk Meliana Br Sinaga di Pangkalan Lesung Pelalawan Riau

Kabar Gizi Buruk Meliana Br Sinaga di Pangkalan Lesung Pelalawan Riau

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 26 Februari 2021 | 16.35

Meliana Br Sinaga usia 8 tahun mengalami gizi buruk dengan berat badannya hanya 10 Kg. Mereka tinggal di Dusun Tua Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.(Istimewa)

(Matra, Riau)
-Kabar keprihatinan muncul dari keluarga besar Pomparan Parsadaan Toga Sinaga (PPTSB) Wilayah Provinsi Riau. Seorang anak dari anggota kumpulan bernama Meliana Br Sinaga usia 8 tahun mengalami gizi buruk dengan berat badannya hanya 10 Kg. Mereka tinggal di Dusun Tua Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Ketua PPTSB Cabang Pelalawan St Tannis Sinaga (Op.Siventus) dan Sekretaris PPTSB Cabang Pelalawan  Hotman Sinaga (A Tasya) langsung merespon baik kabar gizi buruk tersebut. 

“Meliana Br Sinaga umur 8 tahun dengan berat badan 10 Kg dari Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau menderita gizi buruk. Dan puji Tuhan sekarang  berkat pertolongan pemerintah melalui Pemda Pelalawan berangsur pulih dan saat ini sudah 13 Kg berat badannya,” kata Hotman Sinaga, Jumat (26/2/2021).

Menurut Hotman Sinaga, kini kondisi Meliana Br Sinaga mulai berangsur-angsur sehat. Lewat Pemerintah setempat dan bantuan berupa dana dari Anggota PPTSB se Kabupaten Pelalawan (Bank Mandiri No. Rek : 108-00-14398102 yang telah terkumpul Rp 11 Juta. Sabtu 27 Februari 2021, PPTSB DPC Pelalawan akan memberikan bantuan dana itu kepada orangtua dari Meliana Br Sinaga di Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Disebutkan, PPTSB Cabang Pelalawan tetap memantau perkembangan dari Dinas Kesehatan (Puskesmas) agar tetap memantau perkembangan kesehatan Meliana Br Sinaga. 

“Semoga Tuhan memberikan kesembuhan kepada Meliana. Juga Meliana pulih dan berkembang seperti anak-anak biasanya. Kami pengurus PPTSB Cabang Pelalawan mengucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak, khususnya Anggota PPTSB,” kata Hotman Sinaga yang pada hari ini Jumat (26/2/2021) membawa Meliana Br Sinaga berobat jalan di RS  Selasih (poly anak) sekaligus pemberian Susu dan Roti agar dapat dikonsumsi secara rutin oleh Meliana.

Sementara Ketua PPTSB Cabang Pelalawan St Tannis Sinaga mengatakan, kasus gizi buruk yang menimpa Meliana Br Sinaga sempat viral di media sosial atau melalui Group WA. Masalah kekurangan gizi masih menjadi salah satu isu penting yang dihadapi masyarakat Pelalawan khususnya Desa Dusun Tua, Pangkalan Lesung.

Disebutkan, faktor kesehatan serta pemenuhan gizi seimbang menjadi kebutuhan dasar dan fundamental yang sepatutnya dipenuhi setiap orang. Sayangnya, saat ini masih kerap ditemukan berbagai permasalahan gizi yang melanda masyarakat di Tanah Air.

“Kami dari PPTSB Pelalawan Riau membantu berjalannya perawatan jalan yang sedang menimpa keluarga Sinaga. PPTSB menyampaikan melalui konfirmasi media kepada seluruh jajaran dinas kesehatan dan pemerintah setempat, agar ini betul-betul diperhatikan dan harapan kami jangan ada kejadian seperti ini,” kata Tannis Sinaga.(Matra/ALSaragih)
Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya