. Penanggulangan Covid-19 di Jambi: Vaksinasi Bergulir, Pembagian Masker Terus Mengalir | MediaLintasSumatera
Home » » Penanggulangan Covid-19 di Jambi: Vaksinasi Bergulir, Pembagian Masker Terus Mengalir

Penanggulangan Covid-19 di Jambi: Vaksinasi Bergulir, Pembagian Masker Terus Mengalir

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 10 Februari 2021 | 21.49

Kapolres Merangin Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Irwan Andy Purnamawan (kiri) membagikan sekitar 1.000 buah masker kepada warga masyarakat Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Jambi, baru-baru ini. (Matra/HumasPolresMerangin)

(Matra, Jambi) – Bergulirnya vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jambi hingga kini ternyata tidak membuat penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di daerah itu kendor. Di tengah percepatan vaksinasi saat ini, pembagian masker dan pengawasan prokes di daerah itu juga tetap berlanjut.
 
Pembagian masker sebagai salah satu sarana prokes di Jambi tetap diintensifkan jajaran keamanan, baik dari unsur kepolisian maupun militer. Pembagian masker secara gratis tersebut tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan, tetapi juga sampai ke daerah-daerah pedesaan.
 
Jajaran Polres Merangin, Jambi misalnya masih teris mengintensifkan penegakan disiplin prokes hingga membagi masker ke desa-desa. Kapolres Merangin Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Irwan Andy Purnamawan baru-baru ini membagikan sekitar 1.000 buah masker kepada warga masyarakat Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin.

Pada kesempatan tersebut, Irwan Andy Purnamawan mengajak seluruh warga masyarakat Merangin meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap prokes dengan tetap konmsisten melakukan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan  atau keramaian dan mengurangi mobilitas (perjalanan).

Hal serupa juga dilakukan Komandan Komando Daerah Militer (Dandim) 0420/Sarko, Letkol (Inf) TNI, Tomy Radya Diansyah Lubis. Bersama seluruh jajarannya,  Tomy Radya Diansyah Lubis turun ke jalan membagikan masker gratis kepada warga masyarakat sekaligus sosialsiasi prokes.

Pembagian masker dan sosialisasi prokes dilakukan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kelurahan Pematang Kandis dan Tugu Pedang Kota Bangko, Kabupaten Merangin, Sabtu (6/2/2021). Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepedulian dan kepatuhan masyarakat mencegah penularan Covid-19.

“Melalui pembagian masker dan sosialisasi prokes ini, kami harapkan seluruh wara masyarakat Merangin patuh prokes demi pencegahan penularan Covid-19. Selain itu warga masyarakat juga kami harapkan turut mengikuti vaksinasi agar terhindar dari Covid-19,”katanya.
Komandan Komando Daerah Militer (Dandim) 0420/Sarko, Letkol (Inf) TNI, Tomy Radya Diansyah Lubis (dua dari kanan) bersama seluruh jajarannya membagikan masker gratis kepada warga masyarakat di Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, baru-baru ini. (Matra/Ist)
 
Razia Prokes

Intensitas penegakan disiplin terhadap prokes juga terus dilakukan jajaran Polda Jambi. Menyikapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan pendekatan berbasis mikro atau di tingkat lokal, Satuan Tugas (Satgas) Operasi Aman Nusa II Polda Jambi menggelar razia Penerapan Prokes 5 M di Kota Jambi, Minggu (7/2/2021).
 
Razia prokes tersebut dilakukan di tempat-tempat rekreasi, yakni di kawasan Bandara Sultan Thaha Syaifuddin (STS) lama Kota Jambi, Taman Rimba (Kebun Binatang), Kecamatan Jambi Selatan,  Kota Jambi, Tugu Keris Siginjai (Kotabaru), Gang Siku (Pasar),  Jalan Orang Kayo Pingai Talang Banjar (Jambi Timur) dan Jembatan Gentala Arsy (Pasar, Sungai Batanghari).

Selain itu pada saat yang sama, Satgas KBR Brimob Polda Jambi melakukan penyemprotan disinfektan di tiga tempat,  yakni perumahan Permata Regency Simpang Rimbo, perumahan Mutiara Kenali dan perumahan Grand Permatasari Kenali Asam Bawah, Kota Jambi.

Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol ),  A Rachmad Wibowo didampingi Kabid Humas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mulia Prianto di Jambi, Rabu (10/2/2021) mengatakan, pelaksanaan razia prokes di Jambi terus diintensifkan sebagai wujud kepedulian jajaran Polri melindungi masyarakat Jambi dari penularan Covid-19.

“Operasi prokes ini juga bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan 5M ketika beraktivitas di luar rumah. Jajaran kepolisian di Jambi akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi prokes kendati vaksinasi sudah dilaksanakan,”katanya. (Matra/AdeSM)

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya