. Program Bupati Baru Tanjungjabung Barat, Bangun Rumah Singgah Keluarga Orang Sakit | MediaLintasSumatera
Home » , » Program Bupati Baru Tanjungjabung Barat, Bangun Rumah Singgah Keluarga Orang Sakit

Program Bupati Baru Tanjungjabung Barat, Bangun Rumah Singgah Keluarga Orang Sakit

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 26 Februari 2021 | 14.55

Anwar Sadat – Hairan ketika dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjungjabung Barat periode 2021 – 2024 oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni atas nama Menteri Dalam Negeri di rumah dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi, Jumat (26/2/2021). (Foto : Matra/Ist)

(Matra, Jambi) – Pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, Rabu, 9 Desember 2020 di Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi, Anwar Sadat – Hairan benar-benar ingin melakukan gebrakan pembangunan di daerahnya setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) periode 2021 – 2024.

Salah satu langkah awal gebrakan tersebut, yakni mencanankan program kerja 99 hari. Selama sekitar tiga bulan pertama mengemban tugas memimpin Tanjabbar, Anwar Sadat – Hairan akan membuktikan komitmen mereka memajukan pembangunan Tanjabbar.

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat seusai dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni atas nama Menteri Dalam Negeri di rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (26/2/2021) mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan program 99 hari kerja bukan 100 hari kerja.  Fokus utamaprogram kerja pasangan buipati dan wakil bupati yang diusung diusung PAN, PKS dan Gerindra pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 tersebut, yakni pembangunan infrastruktur jalan dan rumah singgah untuk masyarakat Tanjabar yang berobat di Kualatungkal.

“Fokus utama kami pada program 99 hari kerja, yakni pembangunan fisik, khususnya infrastruktur jalan yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat. Kemudian kami juga membangun rumah singgah untuk warga desa di Tanjabbar yang berobat ke Kualatungkal, Ibukota Tanjabbar. Rumah singgah itu penting agar warga Tanjabbar tidak tinggal di hotelketika membawa keluarga berobat ke Kualatungkal,”katanya.

Dijelaskan, pihaknya belum bisa berbuat banyak menyusun program pembangunan sesuai visi dan misi semasa kampanye karena anggaran yang digunakan saat ini merupakan anggaran pembangunan yang telah ditetapkan dalam  APBD 2020 Tanjabbar pada kepemimpinan Bupati Tanjabbar yang lama.

“Jadi kami hanya bisa memaksimalkan penggunaan anggaran yang ada dengan melaksanakan pembangunan berdasarkan skala prioritas sesuai kebutuhan masyarakat,”ujarnya.

Duet Anawar Sadat – Hairan memimpin Kabupaten Tanjabbar diharapkan bisa membawa kemajuan bagi daerah dan masyarakat Tanjabbar karena mereka telah memiliki pengalaman di bidang birokrasi dan politik selama ini.

Drs H Anwar Sadat, M. Ag yang lahir Kota Kualatungkal, Tanjabbar, 21 Januari 1966 selama ini menjadi anggota DPRD Kabupaten Tanjabbar 2019 – 2024. Kemudian Hairan yang lahir di Dusun Mudo, Kcamatan Merlung, Tanjabbar, 22 Maret 1978 juga aanggota DPRD Kabupaten Tanjabbar 2019 - 2024.

Pasangan Anwar Sadat - Hairan memenangi Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Kabupaten Tanjabbar dengan perolehan memperoleh suara terbanyak 67.434 suara. Sedangkan pesaingnya, Mulyani-Amin memperoleh 51.837 suara dan Muklis- Supardi memperoleh 31.501 suara. (Matra/AdeSM)


Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya