. Perkumpulan HBB Apresiasi Kepolisian Ungkap Pelaku Pembunuhan Perempuan Lansia di Pematangsiantar | MediaLintasSumatera
Home » , » Perkumpulan HBB Apresiasi Kepolisian Ungkap Pelaku Pembunuhan Perempuan Lansia di Pematangsiantar

Perkumpulan HBB Apresiasi Kepolisian Ungkap Pelaku Pembunuhan Perempuan Lansia di Pematangsiantar

Written By MediaLintasSumatera on Kamis, 04 Maret 2021 | 07.28

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH MH.(Istimewa)

(Matra, Medan)
-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH MH mengapresiasi pihak kepolisian dalam hal ini Polres Pematangsiantar bersama Polda Sumut berhasil mengungkap pelaku pembunuhan seorang perempuan lansia (72) Riamsah Br Nainggolan yang juga istri mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar, Tagor Batubara.

Pelaku berhasil diamankan Tim Opsnal Jantanras Polres Pematangsiantar dan Opsnal Subdit III Jatanras Polda Sumut pada Selasa, 2 Maret 2021 sekitar Pukul 12.15 WIB.

Kasus ini terjadi di Pematangsiantar Sabtu 27 Februari 2021 lalu. Seorang perempuan lansia (72 tahun) bernama Riamsa Nainggolan tewas mengenaskan di gudang lantai bawah rumahnya, Jalan Medan Area, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Siantar.


Pelaku pembunuhan itu adalah Rohayani Br Purba alias Gea (33), warga Tanjung Maria, Nagori Sigodang Barat, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun. Motifnya sepele hanya gara-gara korban menagih uang kos pelaku di depan umum.

“Berita pembunuhan tersebut sangat mengejutkan. Dimana seorang ibu lansia dikabarkan dibunuh di dalam rumah miliknya sendiri. Ini peristiwa menarik perhatian publik. Patut kita apresiasi gerak cepat yang dilakukan kepolisian dalam mengungkap pelaku pembunuhan tersebut," kata Lamsiang Sitompul kepada wartawan, Kamis pagi (4/3/2021).

Menurut Lamsiang Sitompul, peristiwa ini menjadi peringatan bagi siapapun untuk tetap saling menahan diri saat hidup berdampingan. Kemungkinan terjadi tindakan kriminal bisa terjadi kapan pun dan dimanapun. "Mari saling memperhatikan lingkungan sekitar, dan menciptakan suasana rukun," katanya.

Lamsiang Sitompul sangat mengapresiasi keberhasilan kepolisian. Diharapkan, kepolisian bisa mengungkap motif sebenarnya yang menyebabkan peristiwa berdarah itu harus terjadi. Sehingga pelaku dijatuhi hukuman yang sepantasnya dengan tetap mempertimbangkan fakta dan kebenarannya.

Sebelumnya, Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara (Sumut) AKBP MP Nainggolan mengatakan, pembunuh korban Riamsah bernama Rohayani br Purba alias Gea (33) warga Tanjung Maria Nagori Sigodang Barat, Kecamatan Panei, Simalungun. “Pelaku ditangkap di Medan dan sudah dibawa ke Polres Pematang Siantar," jelasnya.

MP Nainggolan menerangkan, penangkapan berawal setelah Tim Opsnal mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku yang sedang makan di dalam warung AJJAH, berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Medan Petisah. “Petugas langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku. Kini pelaku ditahan di Mapolres Pematangsiantar guna pemeriksaan lebih lanjut,” katanya. (Matra/Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya