. Polresta Jambi Tangkap Perampok Nasabah Bank BRI | MediaLintasSumatera
Home » » Polresta Jambi Tangkap Perampok Nasabah Bank BRI

Polresta Jambi Tangkap Perampok Nasabah Bank BRI

Written By MediaLintasSumatera on Kamis, 04 Maret 2021 | 13.14

Kapolresta Jambi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Dover Christian (dua dari kanan) ketika mengekspose penangkapan perampok pengusaha sawit yang juga nasabah Bank BRI di Kota Jambi, Rabu (3/3/2021). (Foto : Matra/Ist)  

(Matra, Jambi) – Tim penyidik Polresta Jambi hingga Kamis (4/3/2021) masih memburu seorang perampok pengusaha sawit yangjuga nasabah Bank BRI di Kota Jambi. Sedangkan seorang anggota perampok pengusaha sawit tersebut, Meidi Andrika (27), warga Lorong Ghubah, RT 06, Kelurahan Juo-juo, Kecamatan Kayuagung, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil ditangkap di Kota Jambi. Tersangka masih ditahan dan diperiksa intensif di Polresata Jambi hingga Kamis (4/3/2021). Petugas berhasil menyita Rp 160 juta barang bukti uang rampokan dari tersangka.

Kapolresta Jambi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Dover Christian di Kota Jambi, Kamis (4/3/2021) menjelaskan, kasus perampokan pengusaha sawit tersebut terjadi di depan kantor Bank BRI Thehok, Jalan Marsda Abdurrahman Saleh, Kecamatan Palmerah, Sabtu (26/2/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Mengetahui informasi perampokan tersebut, Tim Tekab Rangkayo Hitam, Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Jambi langsung terjun ke lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan dan pengejaran tersangka.

“Setelah melakukan pengejaran selama tiga hari, tersangka, Meidi berhasil ditangkap di rumahnya, Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 03.30 WIB. Dari tangan tersangka berhasil disita barang bukti uang hasil rampokan Rp 160 juta. Tersangka mengaku uang yang berhasil mereka rampok dengan seorang temannya Rp 465 juta. Uang hasilrampokan tersebut langsung dibagi dua,”ujarnya.

Dikatakan, tersangka merupakan perampok lintas provinsi. Tersangka yang berasal dari wilayah Sumsel baru beberapa hari di Kota Jambi. Tersangka mencari target secara acak di beberapa bank di Kota Jambi. Sebelum melakukan perampokan nasabah Bank BRI Kota Jambi, lanjutnya, tersangka terekam  kamera pemantau (Closed Circuit Television/CCTV) masuk ke dalam bank diduga mengintai nasabah bank atau korban yang mengambil uang. Setelah korban ke luar kantor bank, tersangka dan rekannya membuntuti mobil korban tersebut.

“Saat itu korban bersama isterinya di dalam mobil. Ketika mobil korban berhenti di pinggir jalan dan isteri korban turun membeli buah, saat itulah tersangka merampok korban. Setelah berhasil menggondol uang korban, tersangka dan rekannya yang menggunakan sepeda motor langsung  kabur,”katanya.
 
Menurut Dover Christian, pihaknya masih menyelidiki kasus perampokan tersebut. Seorang tersangka perampokan pengusaha sawit tersebut masih diburu. Tersangka diduga berasal dari wilayah Sumsel sama seperti tersangka Meidi yang sudah tertangkap. (Matra/AdeSM)




Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya