. Dharma Wanita Jambi Bantu Anak Panti Asuhan di Bulan Ramadan | MediaLintasSumatera
Home » » Dharma Wanita Jambi Bantu Anak Panti Asuhan di Bulan Ramadan

Dharma Wanita Jambi Bantu Anak Panti Asuhan di Bulan Ramadan

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 27 April 2021 | 19.17

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj Iin Kurniasih Sudirman (tiga dari kiri) menyerahkan bantuan paket kebutuhan pokok dan sejumlah uang kepada Ketua Panti Asuhan Teratai Jaya, Kota Jambi, Ahadiah di Sekretariat DWP Provinsi Jambi, Kota Jambi, Selasa (27/4/2021). (Foto : Matra/KominfoJambi)

(Matra, Jambi) - Bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah bagi umat Muslim. Karena itu di saat bulan Puasa ini aksi peduli sosial untuk membantu kaum dhuafa atau kurang mampu sangat tepat dilakukan. Momentum itulah yang dimanfaatkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi melakukan aksi peduli kasih di bulan Ramadan.

Kelompok orang kuang mampu yang menerima bantuan peduli kasih DWP Provinsi Jambi, yaitu para anak penyandang cacat dari Yayasan Teratai Jaya, Kota Jambi.  Pemberian bantuan kepada para penyandang cacat tersebut dilakukan di Sekretariat DWP Provinsi Jambi, Selasa (27/4/2021).  Bantuan yang diberikan berbentuk paket kebutuhan pokok dan uang tunai jutaan rupiah. Selain itu DWP Provinsi Jambi memberikan bantuan 100 paket sembako kepada warga masyarakat di sekitar kantor DWP Provinsi Jambi. 

Ketua DWP Provinsi Jambi, Hj Iin Kurniasih Sudirman pada kesempatan tersebut mengatakan, dirinya sangat terharu melihat kebersahajaan anak-anak panti asuhan Yayasan Teratai Jaya tersebut. Melalui pemberian tali kasih di bulan Ramadan tersebut, Hj Iin Kurniasih Sudirman tidak hanya bisa memberikan bantuan kepada orang kurang mampu, tetapi juga bisa bersilaturahmi. 

"Saya sangat berbahagia dapat bertemu dengan anak- anak di sini. Saya yakin anak - anak di sini adalah anak anak istimewa dan luar biasa. Saya mengharapkan anak- anak dapat selalu sehat. Nantinya anak- anak dapat bertumbuh menjadi anak- anak yang membanggakan, berguna bagi bangsa dan negara dan tercapai seluruh cita citanya,"ujarnya.

Menurut Iin Kurniasih Sudirman, berbagi kasih dengan anak penyandang cacat tersebut merupakan kegiatan rutin dan program kerja sosial dan budaya DWP Provinsi Jambi setiap bulan Ramadan. 

"Santunan yang kami berikan dalam rangka bulan Ramadan. Kami berharap kehadiran kami dapat memberikan kekuatan dan penghiburan untuk anak anak. Apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi anak anak di panti ini, khususnya untuk mencukupi kebutuhan mereka,”tambahnya.

Dijelaskan, DWP Provinsi Jambi memilih panti Yayasan Teratai Kota Jambi untuk berbagi kasih karena panti tersebut dikelola secara mandiri, bukan dikelola pemerintah. Panti asuhan tersebut tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Karena itu panti asuhan tersebut ditetapkan sebagai penerima bantuan tali kasih Ramadan. 

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Teratai, Ahadiah pada kesempatan tersebut menyambut baik kehadiran Pengurus DWP Provinsi Jambi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. 

Dikatakan, panti asuhan tersebut didirikan untuk memberikan  perlindungan bagi anak anak yatim piatu dan juga anak anak cacat. Panti tersebut menampung dan membina anak anak yatim, anak anak berkebutuhan khusus seperti tuna grahita dan tuna rungu.

“Mereka di sini bersekolah di sekolah umum dan juga Sekolah Luar Biasa (SLB). Karena itu kami sangat berterima kasih atas apa yang diberikan kepada kami. Semoga bantuan ini berguna bagi kami,”katanya. (Matra/AdeSM)





Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya