. Keluarga Besar Polda Jambi Galang Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir NTT | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Keluarga Besar Polda Jambi Galang Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir NTT

Keluarga Besar Polda Jambi Galang Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir NTT

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 14 April 2021 | 07.47

Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Drs. Yudawan R, S.H., M.H (dua dari kiri) didampingi Kabid Humas Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mulia Prianto, S.Sos., S.I.K (kiri) menyerahkan bantuan kemanusiaan untiuk korban banjir di Provinsi Nusa Tenggara Timur kepada Kapolda Bali, Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si (tiga dari kanan) di Mapolda Bali, Senin (12/4/2021).  (Foto : Matra/HumasPodaJambi)

(Matra, Jambi) – Aksi peduli sosial untuk para korban banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Jambi terus meningkat. Berbagai elemen masyarakat dan lembaga pemerintah melakukan aksi peduli sosial tersebut melalui penggalangan bantuan kemanusiaan, baik bantuan dana maupun dan bantuan kebutuhan pokok.

Salah satu lembaga di Provinsi Jambi yang sudah menggalang dan mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk  korban bencana banjir bandang di NTT, yaitu Polda Jambi.  Polda Jambi mengirim tim khusus membawa bantuan kemanusiaan kepada klorban banjir di NTT tersebut melalui Polda Bali.

Kabid Humas Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mulia Prianto, S.Sos., S.I.K di Jambi, Rabu (14/4/2021) menjelaskan, bantuan kemanusiaan dari keluarga besar Polda Jambi diserahkan langsung oleh Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan R, S.H., M.H kepada Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. di Mapolda Bali, Senin (12/4/2021). Bantuan tersebut selanjutnya disampaikan Polda Bali kepada korban banjir di NTT.

Dijelaskan, bantuan kemanusiaan yang diserahkan Polda Jambi kepada korban banjir bandang di NTT melalui Polda NTT, yakni 451 paket yang terdiri dari kebutuhan pokok, susu, pakaian anak dan dewasa, makanan ringan dan kebutuhan lainnya.

Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. saat menerima bantuan dari Polda Jambi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jajaran Polda Jambi. Bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada para korban banjir di NTT.
“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan keluarga besar Polda Jambi untuk saudara saudara kita korban bencana di NTT. Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada saudara saudara kita di NTT. Selain dari Jambi bantuan pun datang dari Polda lainnya yang di pusatkan di Polda Bali,”katanya.

Sementara itu Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan R, S.H., M.H. mengatakan, pemberian bantuan tersebut  merupakan wujud kepedulian keluarga besar Polda Jambi untuk menolong sesama manusia.

“Sebagai saudara kita harus saling tolong menolong dalam situasi apapun. Semoga bantuan keluarga besar Polda Jambi ini dapat meringankan beban saudara saudara kita yang terkena bencana banjir di NTT,”katanya.

Wakapolda Jambi juga mengharapkan, warga masyarakat dan lembaga lain di Jambi juga turut peduli terhadap korban bencana banjir bandang di NTT melalui penggalangan bantuan kemanusiaan.

Seperti diberitakan, bencana banjir bandang yang menerjang Kota Kupang dan tujuhkabupaten di Provinsi NTT menimbulkan dampak yang cukup besar. Berdasarkan keterangan Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Raditya Jati, total korban tewas akibat banjir bandang yang ditemukan di enam kabupaten di Provinsi NTT sejak Minggu – Selasa (1 – 13/4/2021) mencapai 177 orang.

Sedangkan korban banjir bandang di daerah itu yang dinyatakan hilang dan tetap dalam pencarian sebanyak 45 orang. Kemudian jumlah warga yang masih mengungsi akibat banjir bandang di NTT hingga Selasa (13/4/2021) mencapai 8.424 orang. Korban meninggal, hilang dan mengungsi tersebut tersebar di beberapa kabupaten dan satu kota. (Matra/AdeSM)


 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya