. Lantik Bupati Tanjungjabung Timur, Pj. Gubernur Jambi : Tingkatkan Kerja Sama Pembangunan | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Lantik Bupati Tanjungjabung Timur, Pj. Gubernur Jambi : Tingkatkan Kerja Sama Pembangunan

Lantik Bupati Tanjungjabung Timur, Pj. Gubernur Jambi : Tingkatkan Kerja Sama Pembangunan

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 26 April 2021 | 17.34

Penjabat Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni, MSi (kiri) melantik Bupati dan Wakil Bupati Tanjungjabung Timur periode 2021 – 2024, Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah (dua dari kanan dan kanan) di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi, Senin (26/4/2021). (Foto : Matra/KominfoProvJambi) 

(Matra, Jambi) – Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni, MSi meminta Bupati dan Wakil Bupati Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah meningkatkan sinergitas atau kerja sama setelah dilantik. Kerja sama itu penting untuk mempercepat peningkatan pembangunan daerah Tanjabtim.  

"Dengan pelantikan ini, kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 telah berakhir di Tanjabtim. Saya harap kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim terpilih agar dapat meningkatkan sinergritasnya dalam membangun daerah Jambi," kata Hari Nur Cahya Murni ketika melantik  Bupati dan Wakil Bupati Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) periode 2021 - 2024, Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi, Senin (26/4/2021).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tajabtim tersebut turut dihadiri Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Komandan Korem (Dandrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi,  Brigjen TNI M Zulkifli dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, H Sudirman, SH, MH.

Menurut Hari Nur Cahya Murni, persoalan politik terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2021 di Tanjabtim sudah berakhir.  Romi Haryanto - Robby Nahliansyah harus bekeja keras membangun Tanjabtim. Bupati dan Wakil Bupati  Tanjabtim terpilih harus mampu merangkul semua pihak agar saling mendukung pembangunan daerah tersebut.

Hari Nur Cahya Murni pada kesempatan tersebut mengingatkan Romi Haryanto - Robby Nahliansyah meningkatkan perhatian terhadap penanganan Covid-19 yang saat ini masih terus meningkat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabtim dan seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi harus benar-benar bekerja secara secara maksimal guna menekan kasus positif Covid-19.

"Kita tidak boleh lemah dalam penanganan Covid -19. Mari kita bersama-sama melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilisasi atau interaksi," ujarnya.

Hari Nur Cahya Murni juga mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim mendukung pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Jambi di Kabupaten Tanjungjabung Timur. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tanjabtim harus bisa dikondisikan agar tetap netral dalam PSU Pilgub Jambi yang direncanakan 27 Mei 20201.

"Tanjabtim termasuk salah satu kabupaten yang melaksanakan PSU Pilgub Jambi nanti.  PSU Pilgub Jambi di Tanjabtim dilaksanakan di 14 TempatPemungutan Suara (TPS) di tiga kecamatan. Saya berharap para daerah dapat menjaga netralitas ASN agar PSU Pilgub Jambi berjalan lancar,”katanya.

Sementara itu berdasarkan catatan medialintassumatera.com, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim (patahana), Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah merupakan satu-satunya peserta kontestasi Pilkada Serentak 9 Desember 2020 dari calon independen (perseorangan).

Berdasarkan hasil pemungutan suara Pilkada Serentak 2020, Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah meraih suara terbanyak, yakni 72.819 suara (76,4%). Sedangkan pesaing mereka, Abdul Rasid – Mustakim yang diusung koalisi PDIP, Nasdem, PBB, PPP dan Garuda hanya meraih 28.471 suara (23,1 %). (Matra/AdeSM)


Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya