. Paskah Bangkitkan Harapan Menggapai Pemulihan Masalah Kehidupan | MediaLintasSumatera
Home » » Paskah Bangkitkan Harapan Menggapai Pemulihan Masalah Kehidupan

Paskah Bangkitkan Harapan Menggapai Pemulihan Masalah Kehidupan

Written By MediaLintasSumatera on Minggu, 04 April 2021 | 14.07

Penginjil Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Denni Rosnida Damanik, STh. (Foto : Matra/AdeSM)

(Matra, Jambi) – Perayaan Paskah (kebangkitan Yesus Kristus dari kematian) hendaknya mampu membangkitkan harapan umat Kristen untuk menggapai pemulihan dari berbagai persoalan kehidupan sekarang hingga masa depan. Melalui kebangkitan Yesus, ketakutan umat Kristen terhadap berbagai masalah hidup yang masih terus mendera hingga saat ini bisa berubah menjadi pengharapan dan kesabaran.

“Kebangkitan Yesus dari kematian menunjukkan bahwa Yesus mampu mengalahkan kuasa dosa dan kekuatan dunia yang sering menimbulkan penderitaan bagi manusia.  Karena itu kebangkitan Yesus telah mengubah ketakutan manusia menghadapi berbagai peristiwa kehidupan yang menyakitkan menjadi penuh harapan. Kebangkitan Yesus harus menjadi bekal bagi umat Kristen menghadapi tantangan zaman,”kata Penginjil Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Denni Rosnida Damanik, STh pada ibadah perayaan Paskah di GKPS Jambi, Minggu (4/4/2021) siang.

Ibadah sesi kedua perayaan Paskah di GKPS Jambi yang menerapkan protokol kesehatan dihadiri sekitar 110 orang. Ibadah perayaan Paskah di GKPS Jambi tersebut berjalan aman, tertib dan khidmat dengan tetap mendapat pengamanan dari aparat kepolisian dan TNI.

Menurut Denni Rosnida Damanik, STh, kebangkitan Yesus juga menjadi jaminan bagi umat Kristen untuk memperoleh kehidupan yang penuh suka cita kendati menghadapi banyak masalah. Melalui kebangkitan Yesus, umat Kristen diharapkan tidak perlu tertekan menghadapi kuasa atau kekuatan dunia dan dosa. Justru melalui kebangkitan Yesus, umat Kristen bisa tetap tegar walaupun diperhadapkan kepada begitu banyak masalah kehidupan yang sulit ditemukan jalan keluarnya.

“Orang percaya kepada Yesus Kristus adalah orang yang telah dibebaskan dari penderitaan, kuasa dosa dan berbagai masalah kehidupan. Karena itu melalui kebangkitan Yesus, umatKristen harus tetap teguh dan penuh harapan, semangat hidup . Walaupun usia semakin tua, penyakit mendera, termasuk pandemic Covid-19 yang belum usai, orang percaya tidak perlu khawatir sepertiorang yang tidak berpengharapan,”tuturnya.

Dikatakan, dalam menjalani hidup di tengah pandemi dan perkembangan zaman saat ini, begitu banyak kepahitan dan rintangan hidup yang membuat manusia dipenuhi rasa khawatir. Namun berkat jaminan pertolongan yang telah diberikan Yesus Kristus, semua permasalahan hidup tersebut akan bisa diatasi.

Denni Rosnida Damani STh mengatakan, betapa besar pun masalah yang dihadapi umat Kristen, Tuhan Yesus telah menunjukkan bahwa masalah tersebut akan bisa diatasi asalkan tetap bersandar pada kekuatan-Nya.

“Karena itu kuasa dunia yang semakin sering dan banyak menimbulkan ketakutan bagi umat-Nya tidak perlu lagi diresahkan. Allah sudah mengalahkan kekuatan dunia ini melalui kebangkitan Yesus. Segala sesuatu yang di dunia ini sifatnya fana dan bakal berlalu. Hanya kuasa dan berkat Allah yang abadi. Karena itu kita tidak perlu takut menghadapi masalah hidup kita,”katanya.

Menurut Denni Rosnida Damanik, STh, sebagai orang yang telah mendapapat jaminan keselamatan dan pertolongan dari Tuhan Yesus Kristus, umat Kristen diharapkan tetap melakukan perbuatan-perbuatan baik. Perbuatan baik tersebut bukan hanya untuk kalangan diri sendiri, tetapi untuk seluruh masyarakat dan lingkungan hidup.

“Kita melakukan perbuatan-perbuatan baik untuk menolong sesama, khususnya di tengah pandemi ini sebagai wujud rasa tanggung jawab kita mengabarkan kebaikan Tuhan Yesus terhadap seluruh ciptaan Allah, khususnyaterhadap sesame manusia,”katanya.

Sementara itu pengamanan ibadah perayaan Paskah di berbagai gereja di Kota Jambi, Minggu (4/4/2021) pagi hingga siang tetap. Jajaran kepolisian dan TNI di Jambi menerjunkan pasukan pengamanan di setiap gereja. Bahkan beberapa gereja besar di Kota Jambi seperti Huria Batak Kristen Protestan (HKBP), Gereja Methodist Indonesia Moria (GMIM) dan Gereja Katolik Santa Gregorius Agung Kotabaru Kota Jambi dijaga aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Pantauan medialintassumatera.com (Matra) di HKBP dan GMIM Kotabaru Jambi, sejumlah personil Brimob Polda Jambi didukung anggota Polresta Jambi, Polda Jambi dan TNI berjaga di luar dan dalam gereja selama ibadah perayaan Paskah berlangsung. Polda Jambi juga mengerahkan pasukan dan kendaraan penjinak bahan peledak di lingkungan gereja. Selain berjaga di lingkungan gereja, petugas kepolisian juga melakukan patroli di jalan raya sekitar gereja. (Matra/AdeSM)




Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya