. Praktik PETI di Pamenang Barat Merangin Masih Terus Berlanjut | MediaLintasSumatera
Home » , , » Praktik PETI di Pamenang Barat Merangin Masih Terus Berlanjut

Praktik PETI di Pamenang Barat Merangin Masih Terus Berlanjut

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 21 April 2021 | 15.53

Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) di perbatasan Desa Pulau Tujuh B4 dengan Desa Meranti B3 Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. (Foto: Matra/Bayhaki) 

(Matra, Merangin)
- Penambangan emas tanpa izin (PETI) di perbatasan Desa Pulau Tujuh B4 dengan Desa Meranti B3 Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi masih marak. Lokasi PETI ini diduga belum terendus aparat. Pantauan Medialintassumatera.Com (Matra),  Rabu (21/4/2021), di lokasi PETI, aktivitas PETI masih terjadi. 
 
Para pelaku penambangan emas liar di lokasi tersebut masih bebas melakukan aktivitas mereka. Di lokasi PETI terlihat ada terpasang himbauan Polsek Pamenang dan aupun Polisi BKTM mengenai larangan usaha PETI. Namun pengumuman tersebut tampaknya tidak diindahkan pelaku PETI.

Ketua Aliansi Indonesian DPC Kabupaten Merangin,Asmadi ketika dikonfirmasi Medialintassumatera.com membenarkan bahwa saat ini semakin tambah banyak jumlah penambang di lokasi PETI, perbatasan B4 dan B3 Kecamatan Pamenang Barat.
Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) di perbatasan Desa Pulau Tujuh B4 dengan Desa Meranti B3 Kecamatan, Pamenang Barat, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. (Foto: Matra/Bayhaki) 

Para penambang melakukan aksinya tanpa peduli lagi terhadap peringatan yang dipasang di sekitar lokasi PETI. Kemudian lokasi PETI di sekitar lokasi sering dilalui petugas. Cukong PETI di daerah tersebut diduga cukup kuat dan tidak pernah tertangkap aparat ketika dilakukan razia PETI.

Ketika beberapa orang wartawan Merangin mengambil gambar lokasi PETI, seorang yang diduga cukong beserta pekrja PETI mengejar dan menghalau wartawan dengan membawa sepotong kayu. Kemudian ketika wartawan hendak pulang, tim wartawan didatangi dua pria saat di persimpangan keluar lokasi. Kedua pria yang mengaku bernama Dd dan Fr  mengatakan mereka mengkoordinir PETI di lokasi tersebut.

Sementara itu Kapolsek Pamenang, IPTU Paturahman saat dihubungi wartawan mengatakan dirinya berterima kasih pada tim wartawan karena telah memberikan informasi soal praktik PETI di Pulau Tujuh B4 dengan Desa Meranti B3 Kecamatan, Pamenang Barat, Kabupaten Merangin. 

Dia juga menambahkan kalau dirinya beserta anggota Polsek Pamenang akan turun kelapangan untuk mengecek kebenaran yang telah diberitakan media. (Matra/Bayhaki)


Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya