. Gerakan Sejuta Vaksin di Provinsi Jambi, 165.000 Orang Warga Divaksin Setiap Hari | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Gerakan Sejuta Vaksin di Provinsi Jambi, 165.000 Orang Warga Divaksin Setiap Hari

Gerakan Sejuta Vaksin di Provinsi Jambi, 165.000 Orang Warga Divaksin Setiap Hari

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 26 Juni 2021 | 17.40

Penjabat Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni, MSi (dua dari kiri) didampingi Bupati Tanjungjabung Barat, Anwar Sadat (kiri) menyaksikan vaksinasi massal di kantor Bupati Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi, Sabtu (26/6/2021). (Foto : Matra/KominfoJambi)

(Matra, Jambi) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menargetkan pencapaian vaksinasi Covid-19 sekitar 165.000 orang setiap hari pada pelaksanaan gerakan nasional satu juta vaksin sehari di provinsi itu. Untuk mencapai target vaksinasi tersebut, sebanyak 11 pemerintah kabupaten/kota di  Provinsi Jambi diwajibkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 1.500 orang sehari.

Pada pencanangan vaksinasi massal yang dipusatkan di kantor Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Sabtu (26/6/2021), jumlah warga yang berhasil divaksinasi mencapai 1.500 orang. Sasaran vaksinasi massal di Tanjabbar, yakni pelayan publik, pekerja pelabuhan, tenaga pendidik dan lansia. Kemudian sekitar 400 orang warga binaan lembaga pemasyarakat Kualatungkal juga turut divaksinasi pada kesempatan tersebut.

Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni, MSi ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di kantor Bupati Tanjabbar, Kualatungkal, Tanjabbar, Provinsi Jambi, Sabtu (26/6/2021) mengatakan, Pemprov Jambi menargetkan 1.500 orang warga di Jambi harus divaksinasi setiap hari pada gerakan satu juta vaksin Covid-19.

“Saya berharap agar vaksinasi ini serta semua vaksinasi yang dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi bisa berlangsung dengan lancar dan sukses. Warga masyarakat kami harap tidak enggan mengikuti vaksinasi demi meningkatkan kekebalan komunitas terhadap Covid-19,”katanya.

Dikatakan, untuk mengawal vaksinasi massal, vaksinasi dilakukan secara bertahap sampai memenuhi target kekebalan kelompok (herd immunity). Vaksinasi massal yang menadai gerakan nasional satu juta vaksin setiap hari di Jambi dilaksanakan secara bertahap. Hari pertama vaksinasi missal dilaksanakan di Kota Kualatungkal, Tanjabbar. Selanjutnya pencangan vaksinasi massal dilaksanakan di Kabupaten Kerinci, Minggu (27/6/2021) dengan target 1.500 orang.

Hari Nur Cahya Murni lebih lanjut mengatakan, selain penanganan secara medis melalaui pengujian, penelusuran dan perawatan, pemerintah juga melaksanakan vaksinasi Covid -19 bagi masyarakat. Dimana vaksinasi tersebut merupakan ikhtiar yang dilakukan oleh negara untuk bangkit melawan Covid -19.

Sementara itu Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat pada kesempatan tersebut mengatakan, vaksinasi massal di daerah itu dilaksanakan dalam empat tahap. Tahap pertama untuk tenaga kesehatan, tahap kedua terhadap pelayan publik, tahap ketiga untuk masyarakat rentan terpapar Covid-19 dan keempat pelaku ekonomi esensial dan masyarakat umum.

“Kita sangat berterima kasih karena Kabupaten Tanjabbar dijadikan sebagai pusat pelaksanaan vaksinasi masal se Provinsi Jambi. Vaksinasi ini kami harap berjalan dengan lancar di semua desa dan kecamatan,”katanya. (Matra/AdeSM)


Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya