. Kabupaten Merangin Berjaya, Bupati Jadi Gubernur, Estafet Jabatan Sekda Berlangsung Mulus | MediaLintasSumatera
Home » , , » Kabupaten Merangin Berjaya, Bupati Jadi Gubernur, Estafet Jabatan Sekda Berlangsung Mulus

Kabupaten Merangin Berjaya, Bupati Jadi Gubernur, Estafet Jabatan Sekda Berlangsung Mulus

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 12 Juni 2021 | 08.17


Bupati Merangin, Al Haris (kiri) memberikan cinderamata kepada mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Merangin, H Hendri Maidalef yang memasuki masa pensiun di rumah dinas Bupati Merangin, Provinsi Jambi, Jumat (11/6/2021) malam. (Foto : Matra/KominfoMerangin)

(Matra, Jambi) – Peranan sekeretaris daerah (sekda) sangat besar memajukan roda pembangunan dan pemerintahan di suatu daerah. Jika sekda seorang yang mumpuni, pembangunan di daerah tersebut akan lebih cepat maju. Bahkan sekda yang berjiwa loyal atau setia kepada pimpinan bisa mengantarkan pimpinan meraih prestasi pembangunan dan politik luar biasa.

Peran itulah yang dimainkan Sekda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, Provinsi Jambi, H Hendri Maidalef. Kendati bertugas hanya 2,6 tahun menjadi Sekda Pemkab Merangin, H Hendri Maidalef cukup piawai memajukan pembangunan Merangin di kala Bupati Merangin, Al Haris berjuang menghadapi Pemilihan Gubernur Jambi. 

Selama Al Haris menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  (Pilgub) Jambi Desember 2020 hingga Mei 2021,  H Hendri Maidalef memainkan peran penting menjalankan roda pembangunan dan pemerintahan Kabupaten Merangin. Peran tersebut membuat pembangunan Merangin tetap berlangsung kendati sang Bupati Merangin disibukkan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada). Alhasil, sang Bupati Al Harus juga sukses dalam perjuangannya, berhasil terpilih menjadi
Gubernur Jambi periode 2021 – 2024.
 
Menjelang pelantikan Al Haris menjadi Gubernur Jambi pekan depan, H Hendri Maidalef pun mengkhiri masa tugas sebagai aparatur negara.  Dia meninggalkan tuga sehari-hari mengatur roda pembangunan dan pemrintahan Kabupaten Merangin karena memasuki masa pensiun (purnabakti).

Pelepasan H Hendri Maidalef memasuki masa purnabakti dilakukan di auditorium rumah dinas Bupati Merangin, Jumat (11/6/2021) malam. Pelepasan H Hendri Maidalef  langsung dilakukan Bupati Merangin, Al Haris. Pada kesempatan itu, Al Haris yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menjadi Gubernur Jambi periode 2021 – 2024, Sabtu (12/6/2021)  menyerahkan estafet jabatan Sekda Merangin dari H Hendri Maidalef kepada Pelaksana Harian (Plh) Sekda Merangin, H Nasution.

Al Haris pada acara pisah – sambut tersebut mengatakan, selama 2,6 tahun bertugas, H Hendri Maidalef mampu membawa Kabupaten Merangin meraih banyak prestasi. Selama menjabat Sekda Merangin sekaligus memangku jabatan Kepala Badan Kesbangpol Merangin, H Hendri Maidalef membawa Kabupaten Merangin meraih penghargaan sistem akuntabilitas pemerintahan dan melakukan reformasi birokrasi yang baik 2020.

H Hendri Maidalef  pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Bupati Merangin, Al Haris memnyerahkan tugas sebagai Sekda Merangin kepadanya. Selain itu H Hendri Maidalef menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN), pejabat Pemkab Merangin serta segenaplapisan masyarakat Merangin yang mendukungnya selama mengemban tugas sebagai Sekda Merangin.

“Saya ditunjuk menjadi pelaksana harian (Plh) Sekda Merangin 6 November 2018. Selanjutnya saya dikukuhkan menjadi Penjabat (Pj) Sekda Merangin, 16 November 2018. Saya menucapkan terimakasih kepada Pak Bupati yang telah mempercayai saya memegang dua jabatan sekaligus selama 2,6 tahun. Amanat ini saya kerjakan secara optimal, sesuai dengan kemampuan yang saya miliki hingga memasuki masa masa pensiun,’’ujarnya.

Dikatakan, jabatan Sekda Merangin yang dipangkungan merupakan jabatan yang sangat strategis dalam pemerintahan dan jabatan tertinggi di Sekretariat Daerah Merangin.  Seluruh tugasnya sebagai Sekda Merangin bisa dilaksanakan dengan maksimal berkat dukungan seluruh jajaran ASN dan masyarakat Merangin.

H Hendri Maidalef mengakui, dukungan para camat, kepala bagian, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh pegawai bersama tenaga kontrak juga sangat besar, sehingga Dia bisa menunaikan tugas sbagai Sekda Merangin tanpa ada aral melintang.

 ‘’Terimakasih atas kebersamaan, dukungan dan partisipasi yang telah diberikan, hingga saya memasuki masa pensiun di dua jabatan strategis tersebut. Semoga bapak dan ibu mendapat imbalan atas ibadah yang telah dilakukan,’’katanya.

Dikatakan, kendati sudah memasuki usia pensiun H Hendri Maidalef berjanji akan terus berkontribusi untuk Kabupaten Merangin jika diminta. Dia akan terus memberikan dukungan dan motivasi bagi jajaran Pemkab Merangin untuk meningkatkan pembangunan daerah itu.

Sementara itu, Plh Sekda Merangin Nasution mengatakan, selama 2,6 tahun menjabat Sekda Merangin, Hendri Maidalef telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Karena itu Hendri Maidalef diharapkan tetap memberikan dukungan dan motivasi bagi seluruh jajaran Pemkab Merangin. (Matra/AdeSM)



Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya