. Korem 042/Gapu Jambi Lakukan Vaksinasi Massal Sabtu, 26 Juni 2021, Sekitar 2.000 Dosis Vaksin Disiapkan | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Korem 042/Gapu Jambi Lakukan Vaksinasi Massal Sabtu, 26 Juni 2021, Sekitar 2.000 Dosis Vaksin Disiapkan

Korem 042/Gapu Jambi Lakukan Vaksinasi Massal Sabtu, 26 Juni 2021, Sekitar 2.000 Dosis Vaksin Disiapkan

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 23 Juni 2021 | 19.44

Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Jambi, Brigjen TNI M  Zulkifli, SIP, MM (kiri) ketika menerima kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni (kanan) di lokasi pelaksanaan vaksinasi massal, lapangan Tenis Indoor Balai Prajurit Makorem  042/Gapu, Rabu (23/6/2021) sore.  (Foto : Matra/Penrem 042/GapuJambi). 

(Matra, Jambi) – Komando Rayon Militer (Korem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi melakukan vaksinasi missal di Balai Prajurit Korem/042 Gapu Jambi, Kota Jambi, Sabtu (26/6/2021) mulai pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB. Jumlah vaksin yang disediakan pada vaksinasi massal tersebut mencapai 2.000 dosis. Warga yang bisa mengikuti vaksinasi gratis tersebut minimal berusia 18 tahun disertai tanda bukti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal tersebut dikatakan Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Jambi, Brigjen TNI M  Zulkifli, SIP, MM ketika menerima kunjungan Penjabat (pj) Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni di lokasi pelaksanaan vaksinasi missal, lapangan Tenis Indoor Balai Prajurit Makorem  042/Gapu, Rabu (23/6/2021) sore.  

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, H Sudirman,SH, MH dan meninjau tempat rencana Kepala Staf Korem (Kasrem) 042/Gapu Jambi, Kolonel Inf M Yamon Dano.

Menurut M  Zulkifli, pihaknya menggelar vaksinasi massal untuk mempercepat vaksinasi kalangan warga masyarakat umum di Kota Jambi. Hingga saat ini masih sedikit kalangan warga masyarakat umum di Kota Jambi yang sudah mendapatkan vaksinasi.  

Para penerima vaksinasi di Kota Jambi sejak Januari lalu sebagian besar berasal dari pejabat pemerintah, tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI, anggota Polri, guru dan lanjut usia.  

“Melalui vaksinasi mssal ini,  kami menyediakan 2.000 dosis vaksin. Hal ini berarti sekitar 2.000 orang warga masyarakat Kota Jambi dari usia 18 tahun – 59 tahun akan mendapatkan vaksinasi. Melalui vaksinasi massal ini, kami mengharapkan semakin banyak warga Kota Jambi yang divaksinasi, sehingga pemutusan penularan Covid-19 dapat dipercepat,”katanya.

Dijelaskan, jumlah tenaga kesehatan (vaksinator) yang akan dikerahkan melayani vaksinasi massal tersebut sekitar 110 orang. Para vaksinator sebagioan besar berasal dari Rumah Sakit Tentara Bratanata Unang Kota Jambi, rumah sakit Bhayangkara Polda Jambi, rumah sakit pemerintah daerah di Kota Jambi, Dinas Kesehatan Kota Jambi dan Provinsi Jambi.

“Mencegah terjadinya kerumunan pada saat vaksinasi missal tersebut, kami sudah mengatur pelayanan vaksinasi dengan berpedoman pada protokol kesehatan. Kami sudah menyiapkan fasilitas pengukur suhu tubuh (thermogun), tempat cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan hand sanitizier. Slain itu kami juga menetapkan tempat duduk dan antrean dengan jarak 1,5 meter,”katanya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni pada kesempatan tersebut mengharapkan warga Kota Jambi benar-benar memanfaatkan kesempatan vaksinasi massal tersebut. Kesediaan warga Kota Jambi untuk divaksinasi pada pelaksanaan vaksinasi missal yang dilakukan Korem 042/Gapu Jambi itu penting untuk mempercepat pemutusan rantai penularan Covid-19 di kota itu.

“Saya juga mengharapkan Korem 042/Gapu Jambi memaksimalkan semua potensi yang ada untuk melaksanakan vaksinasi massal tersebut. Hal itu penting agar semua warga yang hadir di lokasi vaksinasi nanti bisa mendapatkan vaksinasi. Saya akan hadir saat pelaksanaan vaksinasi massal Sabtu nanti,”ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, dr Ida Yuliati mengatakan, jumlah lanjut usia yang sudah divaksinasi di Kota Jambi pada pekan vaksinasi lansia pekan lalu mencapai 14.639 orang atau 27 % dari total 54.219 orang lansia di kota itu.

“Masih rendahnya capaian vaksinasi lansia di Kota Jambio banyakdipengaruhi penilaian negatif para lansia dan anggota keluarga mereka terhadap vaksinasi. Kami terus berupaya agar jumlah lansia yang divaksinasi bertambah,”ujarnya. (Matra/AdeSM)



Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya