. Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Oleh Polda Jambi di GOR Kota Jambi | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Oleh Polda Jambi di GOR Kota Jambi

Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Oleh Polda Jambi di GOR Kota Jambi

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 28 Juni 2021 | 12.14

Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan Mapolda Jambi di  Gedung Olah Raga (GOR)  Kotabaru, Kota Jambi Senin (28/6/2021). (Foto: Asenk Lee Saragih)


(Matra-Jambi)-Meningkatnya pengetahuan dan pemahaman warga masyarakat Jambi mengenai pentingnya vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan Covid-19 membuat warga di provinsi itu merespon cepat vaksinasi massal. Hal tersebut tampak dari antusiasme warga masyarakat Jambi mengikuti vaksinasi massal yang digelar jajaran Polda Jambi di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru Kota Jambi, Sabtu 26 Juni 2021 dan Senin 28 Juni 2021. Total warga masyarakat Jambi yang divaksinasi pada pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar jajaran Polda Jambi di 11 kabupaten/kota Provinsi Jambi selama dua hari tersebut mencapai belasan ribu.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan Mapolda Jambi di  Gedung Olah Raga (GOR)  Kotabaru, Kota Jambi Senin (28/6/2021) ditinjau Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni. 

Proses pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Kota Jambi hari pertama Sabtu 26 Juni 2021 juga ditinjau langsung oleh Kapolda Jambi Irjend. Pol. A. Rachmad Wibowo. Dirinya mengapresiasi tertibnya masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi massa yang mengikuti seluruh prosedur dan prokes.

Vaksinasi massal di GOR Kotabaru, Kota Jambi Sabtu disiapkan 1.000 dosis vaksin dan Senin 1400 dosis. Syarat warga masyarakat yang bisa mendapatkan vaksinasi berumur 18 tahun ke atas dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Seribuan masyarakat Jambi datang silih berganti antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal yang di gelar Polda Jambi dalam rangka Vaksinasi Massal Covid-19 kepada masyarakat, Sabtu (26/6/2021) dan Senin (28/6/2021).

Kegiatan dengan tema “Serbuan Vaksinasi Nasional TNI Polri Sehari Satu Juta Orang Serentak” di 34 Wilayah Polda Ini berlangsung di GOR Kotabaru dan digelar mulai pukul 08.00 WIB. Pantauan di lapangan, masyarakat patuh dengan mengantri mengikuti tahapan demi tahapan.

Untuk memberikan rasa nyaman kepada warga masyarakat yang akan divaksin Sabtu, Polda Jambi menyediakan snack serta bubur sebagai sarapan pagi dan makan siang masyarakat yang sedang mengikuti proses Vaksinasi.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan serta seluruh pejabat utama Polda Jambi serta ibu Ketua Bhayangkari beserta Pengurus turut menyaksikan secara langsung vaksinasi massal yang dilakukan secara serentak secara nasional.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Kotabaru, Kota Jambi, Senin (28/6/2021) mengatakan, agar tensi darah yang mencapai 180 agar ditunda dan diberikan toleransi 160. 
Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan Mapolda Jambi di  Gedung Olah Raga (GOR)  Kotabaru, Kota Jambi Senin (28/6/2021). (Foto: Asenk Lee Saragih)

Menurut Hari Nur Cahya Murni, vaksinasi massal di GOR Kotabaru, Kota Jambi diharapkan bisa mempercepat penambahan jumlah warga Jambi yang mendapatkan vaksinasi. Hal itu penting untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Jambi, khususnya di Kota Jambi.

“Pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Jambi diharapkan terus berlanjut untuk mengatasi penularan Covid-19. Kami mengharapkan percepatan vaksinasi ini terus dilakukan agar herd immunity  (kekebalan komunal) dapat segera terbentuk kepada setiap orang,”ujarnya. 

“Presiden Joko Widodo sudah meminta seluruh daerah di Indonesia mempercepat pelaksanaan vaksinasi, termasuk Jambi. Vaksinasi yang dicanangkan di seluruh Indonesia mencapai target 1 juta orang. Sedangkan target vaksinasi di Jambi pada vaksinasi massal ini sekitar 1.000 orang,”kata Hari Nur Cahya Murni.

Dijelaskan, pada vaksinasi  massal ini, cakupan orang yang divaksin lebih luas, yakni mulai usia 18 tahun. Setelah vaksinasi massal di GOR Kotabaru, Kota Jambi dilaksanakan,  seluruh warga masyarakat Jambi bisa mendapatkan vaksinasi di Puskesmas terdekat atau tempat yang sudah di tentukan oleh pemerintah daerah.

Sementara Kapolda Jambi Irjend. Pol. A. Rachmad Wibowo juga mengingatkan kepada Anggota Polri yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini untuk melayani masyarakat dengan baik dan bersikap humanis.
Humanis: IPTU Martinus Saragih Manihuruk SE, Kasubden II Wanteror Gegana Satuan Brimob Polda Jambi saat mendampingi warga makan siang usai melakukan vaksinasi massal di GOR Kotabaru Kota Jambi, Sabtu (26/6/2021). (Foto: Asenk Lee Saragih)

“Pelaksanaan vaksinasi di GOR Kotabaru Jambi nyaman. Saat sebelum divaksin kita diberikan makan bubur kacang hijau. Proses antrian juga dilayani dengan baik oleh seluruh petugas. Masyarakat yang hendak divaksin melakukan prokes dan tertib sesuai antrian. Usai divaksin diberikan cendramata berupa masker dan handsanitizer. Juga nasi kotak untuk makan siang,” ujar Br Purba salah satu peserta vaksin warga Perum Kehutanan Mayang Kota Jambi kepada Jambipos, Sabtu (26/4/2021).

Br Purba ini bersama suaminya awalnya mendaftar lewat lembaga gereja untuk melakukan vaksinasi di di Balai Prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi beberapa hari sebelum pelaksanaan vaksinasi. Namun sejak pagi antri di Balai Prajurit tidak mendapatkan nomor antrian karena membludaknya warga yang hendak divaksin.

Kemudian berkat bantuan IPTU Martinus Saragih Manihuruk SE, Kasubden II Wanteror Gegana Satuan Brimob Polda Jambi yang berada di GOR Kotabaru Kota Jambi, akhirnya Br Purba, suami dan 7 warga lainnya mendapatkan surat tanda peserta vaksinasi.

“Terimakasih atas bantuan Pak Martin Saragih, sehingga kami bisa melakukan vaksinasi di GOR Kotabaru Jambi, setelah tak dapat lagi dib alai Prajurit. Tuhan berikan jalan untuk saya dan anak saya untuk divaksin,” ujar Br Sitopu. (Matra/Asenk Lee Saragih)

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya