. Publikasi Pembangunan Jambi Ditingkatkan Melalui TVRI | MediaLintasSumatera
Home » » Publikasi Pembangunan Jambi Ditingkatkan Melalui TVRI

Publikasi Pembangunan Jambi Ditingkatkan Melalui TVRI

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 04 Juni 2021 | 15.44

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Ir Nurachmat Herlambang, MMA (kiri) dengan Kepala LPP TVRI Jambi, Syarifuddin, SE, MM (kanan) pada penandtangana kerja sama peningkatan publikasi pembangunan Jambi di kantor redaksi TVRI Jambi, Jumat (4/6/2021) pagi. (Foto : Matra/KominfoJambi)

(Matra, Jambi) – Publikasi program dan hasil-hasil pembangunan di Provinsi Jambi perlu ditingkatkan melalui media massa untuk menggalang dukungan masyarakat maupun investor terhadap pembangunan Jambi. Melalui publikasi yang intensif, warga masyarakat di seluruh daerah dan lapisan  di Jambi akan semakin tertarik mendukung program pembangunan. Selain itu publikasi hasil-hasil pembangunan juga akan menggugah warga masyarakat semakin mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah secara berkelanjutan.

Untuk meningkatkan publikasi pembangunan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Jambi menjalin kerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Jambi tentang publikasi pembangunan dan kinerja Pemerintah  Provinsi (Pemprov) Jambi. Kerja saam tersebut ditandatangni Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Ir Nurachmat Herlambang, MMA dengan Kepala LPP TVRI Jambi, Syarifuddin, SE, MM di kantor redaksi TVRI Jambi, Jumat (4/6/2021) pagi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Ahmad Muslih dan Koordinator Lipuitan Berita TVRI Jambi, Siti Hawa Hazroni dan Koordinator Teknik TVRI Jambi, Aprizal Prihatsongko.

Menurut Nurachmat Herlambang, kerja sama Dinas Kominfo Jambi dengan TVRI Jambi tersebut bertujuan memaksimalkan penyebarluasan informasi penyelenggaraan pembangunan dan kinerja Pemprov Jambi Jambi sampai ke pelosok desa di Jambi. Informasi pembangunan Jambi yang akan ditingkatkan publikasinya melalui TVRI Jambi, yaitu informasi tentang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Jadi dengan adanya kerja sama ini, saya berharap Pemprov Jambi, dalam hal ini Diskominfo Provinsi Jambi, dapat mengoptimalkan kerja sama dengan TVRI Jambi. Dengan demikian informasi-informasi ataupun juga kegiatan-kegiatan Pemprov Jambi dapat terpublikasikan dengan baik dan sampai kepada masyarakat khususnya di kabupaten/kota di seluruh Provinsi Jambi,”katanya.

Dikatakan, kerja sama Dinas Kominfo Jambi dan TVRI Jambi tersebut diharapkan bisa dilanjutkan dengan peningkatan publikasi pembangunan melalui saluran TVRI Jambi digital.

“Sistem penyiaran TV digital ini penting dalam peningkatan kapasitas layanan melalui efisiensi permanfaatan spectrum frekwensi radio. Melalui penyiaran TV digital tersebut akan lebih banyak tercipta konten-konten yang lebih menarik dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.”katanya.

Sementara itu, Kepala LPP TVRI Jambi, Syarifuddin pada kesempatan tersebut mengatakan,  melalui kerja sama dengan Dinas Kominfo Jambi ini, TVRI Jambi akan bersinergi meningkatkan publikasi program-program pembangunan Jambi dengan benar dan akurat, sehingga masyarakat tidak akan mendapatkan berita-berita hoaks (berita bohong).

“Pemberitaan pembangunan Jambi yang disiarkan TVRI Jambi benar-benar dilakukan secara akurat. Melalui pola pemberitaan seperti ini, berita-berita bohong (hoaks) tentang pembangunan Jambi bisa dicegah dan dikurangi.”katanya. (Matra/AdeSM)



Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya