. Ratusan Nasabah Yayasan Sari Asih Unjukrasa di Polres Samosir | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Ratusan Nasabah Yayasan Sari Asih Unjukrasa di Polres Samosir

Ratusan Nasabah Yayasan Sari Asih Unjukrasa di Polres Samosir

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 25 Juni 2021 | 20.36

Nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara mendatangi Mapolres Samosir di Pangururan Samosir, Jumat (25/6/2021) malam.(Foto: Matra/CR-Sodugaon Sitanggang)

(Matra, Samosir)
-Ratusan nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara mendatangi Mapolres Samosir di Pangururan Samosir, Jumat (25/6/2021) malam. Mereka melaporkan pemilik Yayasan Sari Asih Nusantara Cabang Pangururan yang diduga melakukan penyelewengan simpanan pendidikan di Yayasan Sari Asih Nusantara Samosir yang sudah berlangsung selama 5 tahun.

Rosmida Lusia Sitohang (33), salah satu nasabah Yayasan Yayasan Sari Asih Nusantara Cabang Samosir kepada Medialintassumatera.com di Mapolres Samosir, Jumat malam (25/6/2021) mengatakan, kini Yayasan Sari Asih Nusantara bermasalah.

“Korban penipuan yang dilakukan Yayasan Sari Asih sangat banyak. Kasihan sekali para korban, seperti yang saya alami saat ini. Sudah lima tahun kami menabung di yayasan itu, sampai saat ini belum bisa dicairkan,” ujar Rosmida Lusia Sitohang.

Disebutkan, sangat berharap banyak akan pencairan Yayasan Sari Asih yang sudah diprediksikan uang yang akan didapat untuk kebutuhan sekolah anak.

“Sebelumnya saya berharap dana simpanan itu bisa dicairkan untuk anak saya masuk PAUD. Nyatanya harapanya saya pupus sudah. Saya berharap mujijat ada. Saya sangat susah payah mengumpulkanya, sampai tidak beli kebutuhan kebutuhan lainya agar bisa menyicil ke Yayasan Sari Asih,” kata Rosmida Lusiana Sitohang.

Dari data yang diperolah, setidaknya sudah ada 27 nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara Pangururan yang menuntut pencairan yang nilaianya dari jutaan hingga ratusan juta Rupiah. 

Ratusan Nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara Cabang Pangururan meminta Polres Samosir untuk memeriksa pihak yayasan yang diduga terindikasi melakukan penipuan tersebut. 

Pihak Pejabat Yayasan Sari Asih Nusantara Pangururan, yang diketahui Br Sitio belum berhasil ditemui guna mengkonfirmasi keluhan ratusan nasabah tersebut. Hingga berita ini diturunkan nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara masih bertahan di Mapolres Samosir.

Sementara itu Yayasan Sari Asih Nusantara Cabang Pangururan mulai beroperasi 9 Juli 2016. Pemberitahuan buat nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara Cabang Pangururan Kabupaten Samosir mengelola dana masyarakat dengan bentuk tabungan untuk dana pendidikan anak. (Matra/CR-Sodugaon Sitanggang/Lee)



Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya