. Vaksinasi Massal di GOR Kotabaru Jambi, Sabtu, 26 Juni 2021, Target 1.000 Orang Warga Kota Jambi Divaksinasi | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Vaksinasi Massal di GOR Kotabaru Jambi, Sabtu, 26 Juni 2021, Target 1.000 Orang Warga Kota Jambi Divaksinasi

Vaksinasi Massal di GOR Kotabaru Jambi, Sabtu, 26 Juni 2021, Target 1.000 Orang Warga Kota Jambi Divaksinasi

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 23 Juni 2021 | 21.03

Penjabat Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni, MSi (kanan) bedialog dengan Kapolda Jambi Irjen Pol  A Rachmad Wibowo (kiri) ketika meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Olag Raga Kotabaru, Kota Jambi, Rabu (23/6/2021). (Foto : Matra/KominfoJambi)

(Matra, Jambi) – Vaksinasi massal di Kota Jambi, Sabtu (26/6/2021) tidak hanya dilaksanakan di Balai Prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi. Vaksinasi massal di Kota Jambi, Sabtu juga dilakukan di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi. 

Pada vaksinasi massal di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi disiapkan 2.000 dosis vaksin dan pada vaksinasi missal di GOR Kotabaru, Kota Jambi disiapkan 1.000 dosis vaksin. Syarat warga masyarakat yang bisa mendapatkan vaksinasi di dua lokasi tersebut berumur 18 tahun ke atas dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni ketika meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Kotabaru, Kota Jambi, Rabu (23/6/2021) mengatakan, pihaknya memastikan pelaksanaan vaksinasi missal di GOR Kotabaru, Kota Jambi bisa dilaksanakan, Sabtu (26/6/2021).

Menurut Hari Nur Cahya Murni, vaksinasi massal di GOR Kotabaru, Kota Jambi diharapkan bisa mempercepat penambahan jumlah warga Jambi yang mendapatkan vaksinasi. Hal itu penting untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Jambi, khususnya di Kota Jambi.

“Pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Jambi diharapkan terus berlanjut untuk mengatasi penularan Covid-19. Kami mengharapkan percepatan vaksinasi ini terus dilakukan agar herd immunity  (kekebalan komunal) dapat segera terbentuk kepada setiap orang,”ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar mengatakan, vaksinasi missal di GOR Kotabaru, Kota Jambi bisa dilaksanakan atas kerja sama Pemprov Jambi Polda Jambi dan pihak terkait. Vaksinasi missal tersebut digelar sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat. Tenaga kesehatan (vaksinator) yang dikerahkan untuk pelaksanaan vaksinasi massal tersebut mencapai 100 orang.

“Presiden Joko Widodo sudah meminta seluruh daerah di Indonesia mempercepat pelaksanaan vaksinasi, termasukJambi. Vaksinasi yang dicanangkan di seluruh Indonesia mencapai target 1 juta orang. Sedangkan target vaksinasi di Jambi pada vaksinasi missal ini sekitar 1.000 orang,”katanya.

Dijelaskan, pada vaksinasi  massal ini, cakupan orang yang divaksin lebih luas, yakni mulai usia 18 tahun. Setelah vaksinasi massal di GOR Kotabaru, Kota Jambi dilaksanakan,  seluruh warga masyarakat Jambi bisa mendapatkan vaksinasi di Puskesmas terdekat atau tempat yang sudah di tentukan oleh pemerintah daerah. (Matra/AdeSM)


Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya