. Gubernur Jambi Apresiasi Kiprah Polda Menanggulangi Covid-19 | MediaLintasSumatera
Home » , , » Gubernur Jambi Apresiasi Kiprah Polda Menanggulangi Covid-19

Gubernur Jambi Apresiasi Kiprah Polda Menanggulangi Covid-19

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 13 Juli 2021 | 19.02

Gubernur Jambi, Dr Al Haris, SSos,MH (kanan) disambut Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo (kiri) ketika berkunjung ke markas Polda Jambi, Kota Jambi, Selasa (13/7/2021). (Foto : Matra/KominfoJambi)

(Matra, Jambi) – Gubernur Jambi, Dr Al Haris, SSos,MH mengatakan, jajaran kepolisian menjadi salah satu garda terdepan dalam penanggulangan bencana alam dan kemanusiaan di Provinsi Jambi. Jajaran kepolisian sangat banyak membantu Pemeintah Provinsi (Pemprov) Jambi, pemerintah kabupaten dan kota di Jambi menanggulangi pandemi Covid-19. Baik itu dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, pembagian masker, distribusi vaksin dan vaksinasi warga masyarakat.

Kiprah jajaran Polda Jambi menanggulangi Covid-19 tersebut perlu dipertahankan untuk mendukung program-program penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan Pemprov Jambi. Selain penanganan Covid-19, jajaran kepolisian di jambi selama ini juga banyak membantu pemerintah daerah  menanggulangi bencana banjir, longsor, kebakaran, kapal tenggelam, kebakaran hutan dan lahan, orang hilang dan orang hanyut di sungai.

 “Kami sangat mengapresiasi kiprah Polda Jambi membantu penanganan Covid-19 selama ini. Ini semua mereka lakukan demi keselamatan masyarakat Jambi. Kita sangat berterima kasih kepada jajaran kepolisian idi Jambi yang selalu lebih dahulu mengetahui bencana dan bahkan mereka sering kali lebih dahulu turun ke lapangan membantu warga masyarakat, termasuk dalam penanganan Covid-19,"kata Al Haris pada pertemuan dengan Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo di markas Polda Jambi, Kota Jambi, Selasa (13/7/2021).

Pertemuan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Jambi,  Drs H Abdullah Sani, MPdi, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi,  H Sudirman, SH, MH,  Asisten I Sekda Pemprov Jambi, Apani Saharudin, Wakil Kepala (Waka) Polda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso.

Kendati sudah banyak berkiprah dalam membantu penanggulangan bencana di Jambi, Al Haris mengharapkan jajaran Polda Jambi tetap lebih siap dan bersinergi (bekerja sama) dengan jajaran Pemprov Jambi. Bantuan Polda Jambi mengatasi pandemi Covid-19 selama ini, baik itu penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes), kampanye prokes, pengamanan distribusi vaksin hingga vaksinasi massal hendaknya terus dipertahankan.

"Sejak Maret 2020, jajaran Polda Jambi sudah banyak memberikan bantuan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Kami sangat berterima kasih dan tetap mengharapkan adanya kerja sama Polda Jambi dan Pemprov Jambi dalam penanggulangan bencana ala mini, bencana pandemic Covid-19,”katanya

Menurut Al Haris, besarnya kiprah menanggulangi berbagai bencana alam dan kemanusiaaan di Jambi selama ini, jajaran Polda Jambi juga tetap diharapkan memprioritaskan pencegahan dan penaggulangan berbagai tindak kejahatan yang sering meresahkan masyarakat.  Tindak kejahatan di Jambi yang belakangan ini menonjol, yakni kasus-kasus penyelundupan, penyulingan minyak ilegal (illegal mining), penambangan emas liar, pembakaran hutan dan tindak kiriminal lainnya.

"Kita tentu  ingin sekali pihak Polda Jambi terdepan  dalam hal apapun, termasuk tindak kejahatan. Polda Jambi juga merupakan mitra Pemprov Jambi di lapangan, karena bantuan dari polisi memberikan dampak yang luar biasa untuk keselamatan dan keamanan masyarakat di Provinsi Jambi,”paparnya.
Vaksinasi missal di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi yang dilaksanakan Polda Jambi, Senin (28/6/2021). (Foto : Matra/Radesman Saragih)

Vaksinasi Massal

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo pada kesempatan tersebut menjelaskan, Polda Jambi telah melaksanakan vaksinasi massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi Sabtu – Rabu (26 – 30/7/2021). Jumlah warga Jambi yang divkasinasi dosis pertrama pada kesempatan tersebut mencapai 4.000 orang.  Vaksinasi suntikan dosis kedua dilaksanakan akhir Juli ini.

“Jajaran kepolisian di Jambi, yakni di Polres-polres di kota dan kabupaten juga telah dilakukan vaskinasi terhadap lanjut usia awal Juni lalu. Bahkan para anggotakepolisian di tingkat desa dan kecamatan dikerahkan menjemput lanmsia untuk vaksinasi,”katanya.

Dikatakan, jajaran kepolisian di Jambi berkomitmen mendukung program nasional penanggulangan pandemi Covid-19 demi membantu pemulihan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. Untuk itu jajaran kepolisian di Jambi hingga ke Polres-polres hingga kini masih terus melakukan kampanye prokes, khususnya 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir).

“Kemudian jajaran kepolisian di Jambi juga terus mengawasi pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Tempat-tempatusaha, khususnya tempat iburan, restoran dan pasar swalayan yang melanggar aturan PPKM mikro, khususnya membiarkan terjadinya kerumunan akan kami tindak tegas,”katanya. (Matra/AdeSM)




Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya