. Belasan Ribu Warga Miskin di Merangin Terima Bantuan Sosial Rp 8,2 Miliar | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Belasan Ribu Warga Miskin di Merangin Terima Bantuan Sosial Rp 8,2 Miliar

Belasan Ribu Warga Miskin di Merangin Terima Bantuan Sosial Rp 8,2 Miliar

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 28 Juli 2021 | 20.45

Pelaksana Tugas Bupati Merangin,Mashuri (kiri) menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) secara simbolis kepada warga miskin di Pasar Atas, Bangko, Merangin, Provinsi Jambi, Rabu (28/7/2021). (Foto : Matra/KomnifoMerangin)

(Matra, Jambi) – Sedikitnya 13.712 kepala keluarga (KK) miskin di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi mulai menerima bantuan sosial tunai (BST) sekitar Rp 8,2 miliar. Selain itu warga miskin di daerah tersebut juga menerima bantuan beras sekitar 131 ton. 

Tahap awal penyaluran BST dan bantuan beras tersebut dilakukan di Kelurahan Pasar Atas, Bangko, Merangin, Provinsi Jambi, Rabu (28/7/2021). Penyerahan bantuan dilakukan secar simbolis oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto didampingi Pelaksana Tugas (Plt) BUpati Merangin, H Mashuri, Wakil Ketua DPRD Merangin, H Zaidan.

Bantuan yang diserahkan tersebut untuk bulan Mei – Juni 2021. Masing-masing keluarga menerima BST sebesarRp  600.000 dan beras 10 kilogram (Kg)/bulan. Keluarga miskin penerima BST dan beras tersebut berasal dari keluarga yang masuk data Program Keluarga Harapan (PKH) di ratusan desa, 24 kecamatan, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Keluarga penerima BST dan beras di daerah itu mencapai 13.712 KK.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto pada kesempatan tersebut mengatakan, pihak DPRD Provinsi Jambi sudah sepakat dengan Gubernur Jambi, H Al Haris agar seluruh bantuan sosial dari berbagai sumber, termasuk dari Pemerintah Pusat  harus cepat sampai ke masyarakat.

‘’Jadi hari ini, Rabu (28/7/2021), kami memantau sekaligus menyalurkan langsung BST dan beras kepada warga penerima bantuan PKH di Merangin. Kamijuga ingin mengetahuilangsung reaslisasi penyaluran BST dan PKH plus beras 10 kg ke masyarakat di daerah ini,”katanya.

Dikatakan, DPRD Provinsi Jambi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin dan DPRD Merangin memastikan seluruh bantuan Pemerintah Pusat untuk keluarga kurang mampu,khusus yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 cepat dan tepat sampai ke masyarakat.

 ‘’BST dan PKH ini disalurkan untuk 10 juta orang penerima di Indonesia, termasuk di Merangin. Prioritas penyaluran BST daerah yang menerapkan PPKM darurat dan tempat lainnya dengan memanfaatkan teknologi, jadi tinggal ‘klik’ saja,’’katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Merangin, H Mashuri, pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan beras 10 kg/keluarga dari Presiden Joko Widodo di Kabupaten Merangin sejak pekan lalu. Penyaluran beras bantuan Presiden RI tersebut masihterus berlanjut ke ratusan desa di 24 kecamatan di Merangin hingga pekan ini.

“Kami berusaha mempercepat penyaluran bantuan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 atau PPKM mikro. Baik itu bantuan beras dari Presiden Joko Widodo maupun BST PKH. Percepatan penyaluran bantuan tersebut perlu dipercepat dan tepat sasaran membantu warga menopang kebutuhan pokok mereka,”katanya. (Matra/AdeSM)



Share this article :

Posting Komentar

Mengucapkan

Mengucapkan
Dari: Hj Dra Elviana MSi

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Mengucapkan

Mengucapkan
Hj Dra Elviana MSi dan Keluarga

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya