. Penutupan TNI Membangun Desa di Merangin, Ratusan Warga Desa Divaksinasi | MediaLintasSumatera
Home » , , » Penutupan TNI Membangun Desa di Merangin, Ratusan Warga Desa Divaksinasi

Penutupan TNI Membangun Desa di Merangin, Ratusan Warga Desa Divaksinasi

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 14 Juli 2021 | 20.09

Komandan Komando Rayon Militer (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi, Brigjen TNI M Zulkifli, SIP (kanan belakang) didampingi  Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPdi (dua dari kanan belakang) menyaksikan vaksinasi di balai Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Rabu (14/7/2021).  (Foto : Matra/Penrem042Gapu)

(Matra, Jambi) – Sekitar 100 orang warga Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi mendapatkan vaksinasi gratis. Vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim)  0420/Sarolangun Bangko (Sarko) di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Rabu (14/7/2021).

Penutupan TMMD ke-111 di Merangin tersebut dihadiri Komandan Komando Rayon Militer (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi, Brigjen TNI M Zulkifli, SIP, Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPdi, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Merangin, H Mashuri, SPd, MM, Komandan Kodim (Dandim) 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, SAP,MHan.

Danrem 042/Gapu Jambi, Brigjen TNI M Zulkifli, SIP pada kesempatan tersebut mengapresiasi antusiasme warga masyarakat Desa Bukit Beringin mengikuti vaksinasi. Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga usia 18 tahun ke atas yang mengikuti vaksinasi. Selain itu warga desa tersebut juga mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama vaksinasi berlangsung dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Hari ini kita melihat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat di Desa Bukit Beringin, Merangin mengikusi vaksinasi Covid-19. Hal ini menunjukkan bahwa warga masyarakat di desa ini telah berkontribusi besar memutus mata rantai penularan Covid-19,”katanya.

M Zulkifli mengharapkan seluruh warga desa di Merangin, mulai dari usia 12 tahun hingga lanjut usia bisa segera divaksinasi. Semakin banyak warga masyarakat Merangin yang divaksinasi, maka upaya pencegahan penularan dan penurunan kasus Covid-19 di daerah tersebut semakin baik.

“Jajaran Korem 042/Gapu Jambi dan Kodim 0420/Sarko siap melakukan vaksinasi dengan mengerahkan tenaga kesehatan dari Pos Kesehatan Korem 042/Gapu Jambi, Kodim 0420/Sarko dan Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin,”katanya.

M Zulkifli pada kesempatan tersebut mengingatkan agar semua warga Merangin yang sudah divaksinasi tetap mematuhi prokes dalam melakukan kegiatan sehari – hari, khususnya melaksanakan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau perjalanan.

 “Setelah vaksin pertama jangan lupa ikuti juga vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Dan paling penting kita tetap menjaga kesehatan dan mematuhi prokes,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, SAP MHan pada kesempatan tersebut mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Desa Bukit Beringin, Merangin digelar dalam rangka mendukung program pemerintah sebagaimana arahan dari Presiden RI untuk mempercepat penanggulangan penularan Covid -19.

“Vaksinasi Ini merupakan langkah yang harus kita tempuh agat terhindar dari penularan Covid – 19. Memang vaksinasi tidak mutlak mampu membuat kita kebal dari penularan Covid-19. Namun vaksinasi akan meminimalisir penularan Covid-19,”katanya.

Dijelaskan, pelaksanaan vaksinasi di Desa Bukit Beringin tersebut bisa memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Namun yang paling penting, warga masyarakat tetap menjaga kesehatan, konsisten dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. (Matra/AdeSM)

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA

Redaksi Matra Mengucapkan

Redaksi Matra Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir

Perjuangan Paslon Vandiko Timoteus Gultom -Martua Sitanggang Mengganti Bupati Samosir
KLIK Benner Untuk Beritanya